Skip to main content

Tata Cara Doa Novena Yang Tak Pernah Gagal | KUMPULAN DOA KRISTEN

Tata Cara Doa Novena Yang Tak Pernah Gagal. Bagaimana berdoa Novena, atau bagaimana berdoa Rosario. Apakah Anda tahu itu? Atau sudah tahu tapi tetap lakukan shalat Novena dengan salah? Oleh sebab itu, dalam karya tulis ini akan diajarkan bagaimana membuat doa Novena dengan betul untuk menjadi berkenan kepada Tuhan. Doa Novena dilakukan dengan cara yang benar dan bukan saja dilakukan dengan sembarangan yang mungkin berdasarkan pada kewajiban biasa. Hal ini juga termasuk dalam cara agama Katolik. Pada intinya Novena doa adalah salah satu permohonan yang diserahkan kepada Tuhan Yesus yang untuk berdoa untuk sesuatu atau berdoa untuk keinginan yang ingin dicapai dalam setiap orang. Sebagai contoh, doa Kristen untuk kelancaran usaha dan sebagainya. 

Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui bagaimana untuk berdoa Novena. Yang berikut akan diajarkan bagaimana caranya sebelum berdoa yang benar dan menyenangkan Novena di hadapan Allah:

1. Cari tahu apa itu doa Novena

Doa Novena adalah salah satu doa Katolik. Doa ini sebenarnya dilakukan dengan membaca salah satu dari seri yang spesifik dengan aplikasi dan permintaan untuk hal tertentu yang doa Novena dilakukan dengan sembilan hari dan bahkan sembilan jam.

2. Pahami apa yang terkandung dalam doa Novena

Novena doa adalah salah satu doa yang memiliki nilai spiritual yang luar biasa yang ditujukan kepada yang Mahakuasa atau Tuhan Yesus. Yang paling penting, meskipun memiliki makna yang mendalam, seharusnya tidak Anda melakukan doa Novena dengan sembarangan atau hanya dieksekusi dengan cepat. Tetapi Ketahuilah, lakukanlah dengan iman dan penuh keyakinan sehingga apa yang Anda sampaikan akan dapat berkenan bagi Allah.

3. Ada baiknya untuk mengetahui dari sejarah Novena doa

Pada saat setelah Yesus naik akhir, Semua murid-Nya berdoa terus-menerus dengan waktu yang cukup lama yang sembilan hari. Novena ini sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti sembilan. Oleh karena itu doa Novena dilakukan sembilan hari dan diajarkan dalam agama Katolik sampai sekarang dengan tujuan tertentu.

4. Pikirkan setiap individu tentang alasan Anda melakukan doa Novena selama waktu ini

Hal ini jelas mengatakan dalam hal di atas ketika Novena doa bukan doa sewenang-wenang yang memiliki arti tertentu dan bertujuan untuk mendekat kepada pencipta atau Tuhan Yesus. Doa Novena sebenarnya sangat jelas dengan maksud memuliakan Tuhan Yesus, mengekspresikan semua perjuangan dan meneruskannya kepada Tuhan, salah satu hubungan dengan Tuhan. Adalah baik untuk dilakukan sebelum Novena doa, mempersiapkan hati pertama yang seharusnya tidak melakukan ini karena kebutuhan, tetapi dengan hati yang tulus dan tidak adanya gangguan. Dengan demikian semua doa dari Novena jelas akan berkenan kepada Tuhan Yesus yang adalah Allah yang Mahakuasa.

5. Pahami empat dasar doa Novena

Bahkan, doa Novena sebenarnya memiliki empat hal dasar yang termasuk berkabung, persiapan, permohonan dan pertobatan. Dengan keempat hal tersebut, doa Novena biasanya dilakukan secara berbeda dan waktu yang berbeda.

6. Lanjutkan untuk melakukan

Doa Novena tidak hanya ketika Anda bahagia, seperti bersyukur untuk saat ini. Namun doa Novena harus dilakukan dalam keadaan apapun. Hal ini karena kewajiban kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus dalam keadaan apapun yang sedang dialami. Doa Novena kembali tidak hanya doa yang dilakukan pada saat-saat yang mendesak, atau dilakukan pada saat yang sulit saat mengalami masalah dan ingin mendapatkan jawaban dari Tuhan Yesus. Tetapi doa Novena yang baik dan menyenangkan di hadapan Allah dilakukan dengan hati yang tulus dan penuh iman tanpa tujuan untuk mencari kepuasan duniawi saya, tetapi apa yang berasal dari kerinduan untuk bersekutu dan ingin menjadi lebih dekat kepada Allah Yesus.

Doa yang benar adalah doa yang dilakukan dengan kerinduan untuk berkomunikasi dengan Tuhan dari hati dan bukan hanya karena ada penyebabnya. Dan doa juga merupakan salah satu cara untuk pengampunan dosa di dalam kekristenan. Dan ada juga istilah lain yang berarti mengakui dosa katolisitas dari awal sampai akhir. Meskipun Novena Doa dilakukan oleh pendeta itu tidak akan menjamin jawaban dari doa ini atau aplikasi yang disampaikan kepada Tuhan Yesus. Jika tidak didasarkan pada ketulusan dan kerinduan hati yang mendalam untuk menyembah Tuhan Yesus, maka bebas untuk melakukan doa Novena karena tidak akan mendapatkan makna dan hasilnya bahkan tidak akan berkenan di hadapan Allah. Seringkali kita juga mengenali jenis dosa di dalam Alkitab.

Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan anak-anaknya berada dalam tekanan yang jauh atas kemampuan mereka untuk bertahan atau mengalaminya, tetapi semua yang dilakukan agar kita lebih kuat dan tekun untuk datang kepada-Nya. Serta yang paling penting, seberapa sering dan berapa lama Anda berdoa Apakah itu doa Novena, itu akan bebas dan tidak bermakna jika hal itu dilakukan tidak dengan hati Kudus dan tidak memiliki kerinduan begitu dalam di dalamnya. Salah satu doa yang sebenarnya harus dilakukan dengan ketulusan hati adalah perjuangan pribadi antara lain, doa Katolik untuk orang tua yang sakit. Cara untuk berdoa Novena sejati adalah bahwa itu berasal dari hati dan dari kerinduan untuk berkomunikasi dengan TuhanYesus tanpa memiliki tujuan tertentu untuk tujuan duniawi saja.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar