Skip to main content

Novena Tiga Salam Maria - Waktu yang Tepat Untuk Doa Novena

Waktu yang Tepat Untuk Doa Novena Dalam Tiga Salam Maria. Pada intinya, kata Novena berasal dari kata Latin yang terjadi pada abad pertengahan  "Novenas " atau kesembilan. Ia juga adalah bilangan ordinal Novena dari sembilan. Dalam agama Katolik, Novena adalah pengabdian yang terdiri dari semua doa yang diucapkan dan diucapkan selama sembilan hari dan dilakukan berturut-turut tanpa berhenti atau tanpa jeda dalam satu hari, yang berarti tanpa hiatus pada hari itu doa. Doa yang dibuat atau diucapkan biasanya dari buku doa dan Doa Rosario. Ia juga merujuk kepada cara yang betul untuk berdoa Rosario.

Doa Novena sebenarnya didasarkan pada Injili yang dilakukan setelah kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, yang diperintahkan-Nya kepada semua murid-Nya untuk berdoa bersama di dalam ruangan dan untuk memusatkan perhatian pada semua doa yang sedang dilaksanakan. Tepat setelah kenaikan Tuhan Yesus sebenarnya adalah rasa takut yang dialami oleh murid-muridnya, maka dapat dikatakan bahwa doa sebagai doa Kristen menghilangkan rasa takut.

  • Kisah Para Rasul 1:12 mengatakan  "12 lalu para utusan itu kembali ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya merupakan Sabat dari Yerusalem. "
  • Kisah Para Rasul 1:14 mengatakan "mereka semua bertekun dalam doa bersama, dengan beberapa wanita dan Maria, ibu Yesus, dan dengan para pemimpin Yesus."


Tepat pada hari kesembilan Roh Kudus turun ke atas para rasul pada hari Pentakosta. Dan kemungkinan masa sembilan hari adalah doa yang didasarkan pada doa Novena pada khususnya dalam ajaran agama Katolik.

Waktu untuk berdoa Novena


Novena jelas merupakan cara berdoa dengan mengucapkan kitab doa dan memiliki tujuan yang benar untuk meminta jawaban dari perjuangan yang berjuang dan meminta petunjuk dari Tuhan Yesus. Tapi tidak jelas kapan Novena Doa harus dilakukan yang ditujukan untuk jam khusus yang jelas hanya didapat akan dilakukan dengan sembilan hari. Hal ini termasuk dalam waktu yang tepat untuk berdoa orang Kristen. Novena adalah doa yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Terlepas dari kata Novena, adalah ide yang baik bagaimana melakukan doa yang sudah disampaikan dan ditulis dalam Alkitab. Juga patut diketahui bagaimana doa diberikan menurut Kekristenan.

Matius 6:5-15 mengatakan 6:5  "dan ketika Anda berdoa, jangan berdoa seperti orang Munafif. Mereka suka mengucapkan doa mereka dengan berdiri di sinagoge dan di sudut jalan Raya, sehingga mereka dapat dilihat oleh orang. Aku berkata kepadamu, lihatlah, mereka telah menerima pahalanya.

6:6 tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang di tempat tersembunyi. Dan Bapamu yang melakukan rahasia akan memberimu pahala secara terbuka.

6:7 Selain itu, dalam doa Anda tidak menjadi seperti bertele-tele sebagai kebiasaan mereka yang tidak mengenal Allah. Mereka mengira bahwa karena banyaknya kata dari doanya akan dikabulkan.

6:8 jadi jangan kau seperti mereka, karena ayahmu mengetahui apa yang Anda butuhkan, sebelum Anda memintanya.

6:9 karena itu Berdoalah demikian: Bapa kami yang di surga, Dikuduskanlah nama-Mu, 6:10 kerajaan-Mu datang, Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di dalam surga.

6:11 memberi kita hari ini roti harian kita

6:12 dan mengampuni kita dari kesalahan kita, sebagaimana kita mengampuni debitur kita;

6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari yang jahat. (Karena engkau adalah kerajaan dan kuasa dan kemuliaan selama-lamanya. Amin.)

6:14 Sebab jika kamu mengampuni kesalahan, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.

6:15 tetapi jika kamu tidak mengampuni manusia, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu. "

Dari ayat Alkitab dengan jelas mengajarkan bagaimana melakukan doa yang benar dan berkenan di hadapan Tuhan Yesus. Tapi bahkan jika Novena Doa memiliki makna yang begitu besar, tetapi jika tidak dilakukan dalam ketulusan maka akan bebas untuk dilakukan sampai sembilan hari. Bagaimana untuk berdoa Novena yang benar termasuk bagaimana untuk menyembah agama Katolik. Tentunya juga doa Novena dengan jelas akan membuat tanda kemenangan dalam agama Katolik yaitu tanda silang Katolik. Jika Anda ingin mendapatkan hasil dan kehendak Tuhan Yesus, kemudian lakukan Novena doa dengan ketulusan yang merupakan kerinduan dari dalam hari terlepas dari waktu atau berapa kali melakukannya tetapi pandangan tentang bagaimana tulus untuk mengucapkan dan doa.

Dari uraian di atas, doa Novena sebenarnya tidak ditentukan oleh bagaimana tetap harus melakukannya. Tapi itu jelas dilakukan sembilan hari panjang, dan harus dilakukan dengan cara yang benar. Ringkasan dari semua itu adalah, waktu yang tepat untuk doa Novena tidak terlihat dari jumlah waktu berdoa Novena, tetapi dilakukan sembilan hari dan dilakukan dengan iman dan ketulusan hati tanpa paksaan dan akan lebih baik dilakukan dengan doa sebagai doa yang dijelaskan dalam Bibl e bagian di atas.

Buatlah doa Novena lebih mendekati Tuhan Yesus dan membuat orang yang lebih baik dengan berdoa secara serius tanpa pemaksaan dari pihak manapun dan dengan tujuan yang hanya baik. Tapi itu harus dilakukan dengan berdoa dalam Roh tidak dalam daging atau duniawi, atau hanya diucapkan melalui mulut. Pesan dari doa yang diucapkan akan jelas berbeda dari pikiran Tuhan Yesus, yang dapat terjadi hari ini dan dapat terjadi pada saat ditentukan oleh Tuhan dengan baik. Jadi setiap kali doa kita dimanifestasikan, tidak pernah membuat niat kita untuk terus berdoa baik doa Novena dan doa lainnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar