Skip to main content

Doa Untuk Orang yang Membenci Kita | Kumpulan Doa Kristen

Doa Untuk Orang yang Membenci Kita. Dalam hidup ini sering sulit untuk menawarkan doa Kristen kepada orang-orang yang membenci kita. Tentunya cara yang tepat untuk berdoa bagi orang yang mencintai dan mencintai kita sangat mudah. Tapi itu tidak mudah sama sekali jika merasa marah dan mendorong kepada seseorang kemudian harus berdoa untuk yang terbaik bagi orang. Tentunya ini adalah normal jika dialami, tetapi yang terbaik adalah melakukan cara untuk bertobat orang Kristen dan memohon pengampunan atas perbuatan. Hal ini sehingga dapat membantu untuk mengingat kebaikan orang lain. Sehingga pada akhirnya lebih mudah untuk menaikkan doa Kristen bagi seseorang yang membenci kita sehingga hidup kita penuh kedamaian.

1. doa pribadi/harian

Berikut adalah contoh bagaimana berdoa dalam Roh yang dapat berdoa setiap hari bagi orang lain yang membenci kita. Cara terbaik adalah untuk melakukan malam sebelum tidur, atau terbaik dari semua ketika melakukan naungan. Jadi doa lebih diarahkan dan terfokus sehingga apa yang kita nyatakan bagi mereka yang membenci kita sebenarnya akan didengar oleh Allah.

 "Allah Bapa yang bertakhta di dalam Kerajaan sorga, Aku mohon rahmat-Mu dalam hidupku. Terutama untuk memungkinkan saya untuk mengampuni orang lain yang bersalah dari saya, seperti yang Anda mengampuni semua yang telah membenci engkau. Ayah, memberi saya kekuatan untuk memberikan permintaan maaf dan bersedia untuk berdoa untuk yang terbaik bagi setiap orang yang membenci saya. Biarlah hanya karena kasih karunia-Mu, dan mereka yang membenci aku akan mendapatkan hikmat dan hikmat dari padamu. Biarlah hati mereka tidak lagi dikuasai oleh kebencian, tetapi berpaling pada kasih, sewaktu Anda mengajari kita untuk saling mengasihi. Terima kasih, ayah, biarlah doa ini kita hanya dalam nama Kudus, Amin. "

2. doa persekutuan

Anda kemudian dapat berdoa bersama dalam persekutuan doa di antara daerah. Secara umum demikian, itu dapat memperkuat satu sama lain. Biarlah pimpinan Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya dan membimbing perkataan doa kita semua. Berikut adalah doa.

 "Ya Tuhan, terima kasih Tuhan untuk kesempatan kita yang bisa dikumpulkan bersama pada hari ini. Ya Allah, Bapa kita di surga, kita sekarang bersama-sama berdoa untuk orang-orang yang membenci kita di luar sana. Kami mohon Anda untuk memberi kami kekuatan untuk menghadapi hari kami. Bawalah kami lebih dekat kepada Anda, agar kami dapat menjadi lebih kaku dan mengampuni semua orang yang membenci kami. Biarlah mereka juga mendapatkan rahmat-Mu, jadi rasakan kasih-Mu yang besar dan bebas dari kemarahan atau kebencian. Ajarilah mereka untuk mengampuni dan mengampuni, sehingga mereka bebas dari kebencian dan tidak kehilangan kedamaian dalam kehidupan mereka. Tetapi kehidupan mereka akan dipenuhi dengan rahmat dan rahmat-Mu, sehingga merasakan kebahagiaan yang ada padamu dan dalam pengakuan iman padamu. Terima kasih kepada ayah atas kasih-Mu yang besar, semoga melalui doa ini, kita dapat lebih mengasihi sesama kita, termasuk mereka yang membenci kita. Amin. "

3. doa syafaat

Yang terakhir adalah bahwa hal itu dapat berdoa melalui doa syafaat. Di mana doa ini adalah doa yang penuh doa sebagai rasa tanggung jawab jemaat untuk gereja sehingga dapat berdoa untuk satu sama lain dari satu Jemaat Gereja dengan jemaat yang lain. Dalam doa ini kita hanya dapat menempelkan doa bagi mereka yang kita benci, sehingga hati kita merasa lebih baik dan penuh kedamaian. Berikut adalah doa yang dapat ditiru untuk liturgi atau penyembahan sebagai doa syafaat.

 "Allah Bapa kami, terima kasih untuk menaikkan pahala Anda, untuk kasih dan kasih karunia yang telah Engkau berikan untuk Allahmu di tempat ini. Ya Bapa, ajaran kita adalah bijaksana, terutama bagi mereka yang membenci kita untuk waktu yang lama. Bukalah pintu hati dan mata mereka, agar mereka dapat melihat kebaikan yang telah Engkau berikan dan peralihan dari kebencian terhadap rasa syukur. Ya Allah Bapa kita, kami meminta bahwa Anda juga memberi kita kekuatan sehingga kita dapat menghadapi orang lain yang membenci kita dengan penuh kasih. Ajarlah kita untuk tetap mampu mengampuni dan memberi kita kekuatan untuk mengampuni. Tidak ada pengecualian untuk semua orang kami, memberikan kepada semua orang di negara itu untuk bebas dari kemarahan dan benci kepada orang lain. Terima kasih ya Tuhan, hanya dalam nama-Mu kami telah berdoa dan berterima kasih, Amin.

Ini adalah beberapa doa Kristen untuk orang yang membenci kita sehingga hidup dan pikiran kita lebih jelas dan lebih aman. Yang terbaik adalah tidak memiliki perseteruan dengan orang lain. Oleh karena itu menghindari perdebatan agar tidak memicu pertengkaran dan membenci satu sama lain. Apalagi kalau akhirnya bisa membawa contoh perbuatan berdosa di dalam kekristenan. Sehingga dengan demikian senantiasa hidup kita diliputi dengan kedamaian dan ketenangan. Selain itu, itu dapat menuntun kita untuk menjadi teladan perilaku sebagai terang dan garam dunia karena itu mengungkapkan hal yang baik bagi sesama kita di dunia.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar