Skip to main content

Doa Minta Keturunan - Bacaan Doa Agar Cepat Hamil | DOA KRISTEN

Doa Minta Keturunan - Bacaan Doa Agar Cepat Hamil Ada banyak ayat dalam Alkitab yang menulis tentang berbagai doa. Salah satu dari mereka adalah doa meminta keturunan dalam Alkitab. Ini adalah titik yang masuk akal, karena ada beberapa cerita dalam Alkitab yang menceritakan tentang tokoh Alkitab yang diberitahu untuk menghasratkan kehadiran keturunan atau anak di tengah keluarganya. Mulai dari ini, mereka meminta Tuhan untuk diberikan seorang anak atau keturunan. Dari sini, jika Anda ingin tahu lebih lengkap, lihat di sini beberapa doa meminta keturunan dalam Alkitab yang sering kita dengarkan dalam pemberitaan para imam di gereja.

1. doa Abraham

Kejadian 15:2-3  "Abram berkata, " Ya Tuhan Allah, apa yang engkau berikan padaku, karena aku akan mati tanpa anak, dan yang akan mewarisi rumahku, yang adalah Eliezer orang Damshman.  "Dan Abram berkata, " engkau tidak memberi aku keturunan, maka seorang hamba akan menjadi pewaris-Ku.  "

Dari bagian di atas, Abraham berdoa memohon belas kasihan Allah agar dia dapat memiliki keturunan dalam keluarganya. Dengan cara yang benar untuk berdoa dan dengan permohonan Abraham berdoa secara tidak langsung untuk mendapatkan seorang anak melalui istrinya, Sarah.

2. doa Rachel

Kejadian 30:6  "kata Rachel: " Allah telah memberi saya keadilan, dan dia telah mendengar permohonan saya dan memberi saya seorang putra.  "Itu sebabnya dia menamai anak dan. "

Kejadian 30:22-24  "dan ingatlah dewa Rahel; Allah mendengarkan permohonannya dan membuka rahimnya. Dan dia mengandung Rahel, dan melahirkan seorang anak lelaki. Dia berkata:  "Tuhan telah menghapuskan umat-Ku. Lalu ia memanggil anak Yusuf dengan berkata: "mudah-mudahan Tuhan menambahkan anak lagi kepadaku."

Lebih jauh lagi, dalam petikan di atas, Rahel, isteri Yakub, juga telah meminta kepada keturunan Tuhan. Terutama karena dia mandul dan tidak dapat memperoleh seorang anak. Tetapi akhirnya Allah mendengarkan doanya dan memberikan anaknya kepada Rahel. Dari sini, kita dapat belajar tentang prinsip cinta Alkitab yang diberikan oleh Allah yang mengasihi umatNya sehingga memberikan berkat yang terbaik. Karena itu sepatutnya kita bersyukur atas anugerah itu. Karena janji Allah selalu ya dan Amin, termasuk ketika kita berdoa untuk kehadiran seorang anak dalam keluarga kita. Sesungguhnya Allah akan mempertimbangkan keinginan umatNya.

3. doa Lea

Kejadian 29:32-35  "Lea mengandung, dan melahirkan seorang anak lelaki, dan menamainya Ruben, sebab ia berkata," sesungguhnya Tuhan memperhatikan kesengsaraan-Ku; Sekarang akanlah aku dicintai oleh suamiku.  "Dan dia melahirkan dia, dan melahirkan seorang putra, dan berkata, " Lihatlah, Tuhan telah mendengar bahwa aku tidak dikasihi, dan memberinya anak ini. "maka ia memanggil anak lelaki Simeon. Dan dia melahirkan dia, dan melahirkan seorang putra, dan berkata,  "setelah suami saya akan bersama saya, karena saya telah melahirkan tiga putra. " Itulah sebabnya dia menamai anak Lewi. Dan ia melahirkan seorang putra, dan berkata, "ini sekali aku akan bersyukur kepada Tuhan." Itulah sebabnya dia menamai anak Yehuda. Dan dia tidak melahirkan lagi. "

Dalam cerita di atas diceritakan bagaimana Lea terus menerus berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan keturunan. Apalagi kerana Lea kurang dikasihi oleh Yakub pada mulanya, jadi Tuhan memilih untuk memberikan keturunan Lea. Dalam hal ini membuktikan bahwa kasih Allah kepada semua orang benar di hadirat-Nya adalah adil. Jadi doa yang dibangkitkan juga akan sangat mungkin diberikan. Karena itu selalu percaya kepada perkataan dan peranan Roh Kudus di dalam gereja. Memenuhi ketetapan Allah sehingga apa yang kita minta dapat diberikan. Ini termasuk berdoa untuk keturunan dalam Alkitab yang diarahkan oleh banyak tokoh Alkitab kepada Allah.

4. doa Zacharias dan Elisabet

Lukas 1:13  "tetapi malaikat itu berkata kepadanya," Janganlah takut, Hai Zakharia, karena dosa-dosamu telah dikabulkan dan Elisabet istrimu akan melahirkan seorang putra bagimu, dan engkau memanggilnya Yohanes. "

Kemudian perjanjian baru juga diceritakan bahwa doa yang dibangkitkan oleh Zakharia dan Elisabet juga didengar oleh Allah. Akhirnya, di masa tuanya, Elizabeth memiliki benih tandus. Oleh karena itu, Anda hendaknya tidak pernah merasa putus asa dan terus meningkatkan permohonan doa kita kepada Tuhan. Karena mukjizat Tuhan Yesus mampu melakukan segala sesuatu, termasuk memberikan keturunan yang awalnya tidak mungkin.

Ini adalah beberapa doa meminta keturunan dalam Alkitab yang sering diucapkan oleh hamba Tuhan pada saat kebaktian atau massa di gereja. Ini bertujuan untuk memperkuat hati orang Kristen yang sudah lama berdoa dan merindukan kehadiran seorang anak dalam keluarga mereka. Oleh karena itu, tidak pernah menyerah untuk bertekun dalam Tuhan. Percayalah pada kepemimpinan karunia Roh Kudus dan memohon kepada Allah untuk memberikan kekuatan sebagaimana Tuhan memperkuat para pemimpin Alkitab yang berdoa bagi anak-anak mereka. Tentu saja jalan doa diberikan sesuai dengan iman Kristen yang baik akan didengar oleh Allah dan diberikan hasil terbaik sesuai dengan kehendak-Nya, Amin!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar