Skip to main content

Doa Kristen untuk Perpuluhan dan Persembahan | KUMPULAN DOA KRISTEN

Doa Kristen untuk Perpuluhan dan Persembahan. Setiap hari Minggu kita pergi ke gereja, mungkin kita sudah Hafalkan elemen liturgis gereja. Setiap gereja selalu diberi kesempatan untuk memberikan persembahan setiap minggu sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah. Selain persembahan yang biasa kita berikan, Gereja juga menawarkan beberapa persembahan amplop khusus. Banyak dari kita mungkin tidak menyadari adanya persembahan khusus.

Penawaran khusus biasanya digunakan untuk kondisi tertentu, seperti Penawaran khusus untuk membantu korban bencana. Namun, ada juga persembahan khusus yang secara rutin diberikan yaitu persepuluhan. Makna persepuluhan atau perpuluhan adalah persembahan yang diberikan setiap bulan dalam bentuk sepersepuluh dari pendapatan yang kita terima. Persepuluhan selalu diberikan sebagai rasa syukur atas penghasilan yang telah kita terima dan kita mengembalikannya kepada Allah.

Ketika kita memahami tentang persepuluhan, adalah pantas bahwa kita belajar untuk memberikan persepuluhan setiap bulan. Namun, kita tidak bisa hanya memberikannya. Persepuluhan bukanlah uang untuk melakukan transaksi. Kita harus memaklumkan doa kita untuk persepuluhan yang telah kita berikan. Sebelum memberikan persepuluhan adalah waktu yang tepat untuk berdoa orang Kristen untuk persepuluhan.

Isi doa Kristen untuk persepuluhan


Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah. Tuhan tidak menyia-nyiakan keluhan kita. Allah kita memiliki kuasa yang sedemikian besar dan dia memakai kuasa itu untuk memberkati dan berada bersama kita. Oleh karena itu, sepatutnya kita berdoa dengan baik, bukan sekadar menyampaikan permintaan sebagai sarana doa yang diberikan menurut Kekristenan. Inilah isi doa Kristen untuk persepuluhan.

  • Mengenali kemahakuasaan Allah
  • Bersyukur atas berkat yang telah kita terima
  • Mengakui segala dosa kita
  • Nyatakan permohonan doa kita terutama untuk persepuluhan
  • Deklarasi petisi kami kepada orang-orang di sekitar kami
  • Untuk membuat penyerahan penuh kepada Allah

Ini adalah beberapa isi doa Kristen untuk persepuluhan. Kita bisa mengerti bahwa kita tidak hanya berdoa untuk persepuluhan yang kita berikan, tetapi kita sungguh-benar menunjukkan penghormatan kita kepada Allah dalam doa. Kami bahkan telah menyatakan doa Thanksgiving menurut Kristen Protestan. Meskipun ada banyak isi doa Kristen untuk persepuluhan, kita tidak perlu bertele-tele. Sampaikan apa yang kita bersedia sampaikan dengan solid dan jelas. Kami tidak akan merayu Tuhan, tapi kami ingin memberitahu Anda, berbicara dengan Tuhan.

Contoh doa Kristen untuk persepuluhan            


Setelah melihat isi doa Kristen untuk persepuluhan, mungkin banyak dari kita yang kemudian bingung. Kita bingung bagaimana berdoa dengan benar. Berikut adalah contoh doa Kristen untuk persepuluhan.

Ayah di surga, saya sangat berterima kasih bahwa hari ini aku masih bisa menghadapi engkau. Bapa, engkau adalah Allah pemilik bumi ini. Semua yang ada di dunia ini, semua yang saya miliki, datang hanya dari Anda sendiri. Anda adalah Allah yang pengasih, Allah penuh dengan kekudusan. Aku takjub padamu, Bapa. Saya menghormati semua kemahakuasaan dalam hidup saya. Saya bersyukur ketika dengan segenap kekuatanmu, Anda bersama saya begitu luar biasa. Aku masih bisa bernapas sekarang, bekerja pada apa tugas tanggung jawab saya. Saya bersyukur ketika masih diberi kesehatan dan sukacita. Saya bahkan lebih bersyukur ketika Anda masih memberi saya kesempatan untuk memberikan persepuluhan ini.

Ya, ayah, aku tahu aku hanya seorang pria berdosa dan penuh keterbatasan. Dengan segala dosa saya, saya tidak layak untuk menghadapi engkau yang Maha Kudus. Namun, saya tahu ya, ayah, bahwa kasih-Mu begitu besar untukku. Maafkan dosa saya ya, ayah. Ampuni hamba ini bila tidak mampu bertindak sesuai dengan kehendak-Mu. Berikan Roh Kudus yang akan selalu menjadi orang yang berjalan dengan cara-Mu. Nah, ya, ayah, saya ingin memberikan persepuluhan. Saya bersyukur ketika Anda telah memenuhi semua kebutuhan saya. Ini adalah bagian dari diriku, Tuhan, untuk menyatakan kemuliaan-Mu di bumi. Semoga Anda senang menerima persepuluhan ini. Mungkin bilangan persepuluhan ini bukanlah caranya, tetapi Lihatlah hatiku, Tuhan. Saya dengan tulus dan rela memberinya bagi Anda untuk menggunakan memperluas Kerajaan-Mu di dunia ini.

Anda memberkati juga, Tuhan, semua orang yang akan mengelola persepuluhan ini. Berilah mereka kebijaksanaan dan kebijaksanaan. Berilah mereka juga Roh untuk terus melayani engkau. Jika persepuluhan ini dapat membantu mereka dalam pelayanannya, gunakan persepuluhan ini, ya Tuhan. Tuhan, inilah doa dan permohonan saya. Semoga Anda mendengarkan doa saya. Jadilah kehendak-Mu dalam hidupku dan bukan kehendak-Ku. Saya percaya bahwa cara Anda adalah yang terbaik bagi saya. Terima kasih, Bapa. Saya berdoa dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat saya yang hidup. Amin.

Itu adalah contoh dari doa Kristen untuk persepuluhan. Doa ini akan terlihat lama ketika kita hanya menirunya tanpa mengetahui terlebih dahulu apa yang hati kita isi. Ingatlah bahwa doa ini hanyalah luasnya contoh dan bukan isi mutlak dari doa. Ketika kita ingin berdoa, pertama datang ke hati kita. Persiapkanlah hati kita untuk dengan tulus berbicara kepada Allah.

Ketika hati kita siap, kita akan tahu apa yang kita katakan. Doa tidak akan pernah tampaknya menjadi suatu alasan ketika kita sungguh merindukan berbicara kepada Allah. Oleh karena itu, berdoalah dengan hati yang rindu dan sukacita. Juga, ingat selalu untuk menempatkan iman kita sepenuhnya pada Tuhan. Kita percaya bahwa kehendak Allah adalah yang terbaik bagi kehidupan kita. Semoga Allah menjadi nama Allah. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar