--> Skip to main content

Doa Sebelum Makan Untuk Anak-Anak | KUMPULAN DOA KRISTEN

Doa Kristen Sebelum Makan. Hal ini telah menjadi tradisi dan tugas untuk menawarkan doa Kristen sebelum makan. Sebagai salah satu cara orang Kristen untuk bersyukur atas berkat Tuhan, doa makan ini adalah hal yang penting untuk diajarkan kepada anak. Oleh karena itu selalu meletakkan cara yang benar untuk berdoa dalam doa makan sehingga anak belajar untuk menghadapi Tuhan sebelum makan dengan benar pula. 

Ini tentunya akan membuat kenikmatan Tuhan dalam memberikan lebih banyak berkat kepada umatNya. Jadi bahwa apa yang dimakan dan diminum kemudian merupakan berkat yang menjadi suatu hubungan iman dengan kesehatan tubuh dan tidak memberikan masalah kesehatan sesudahnya. Bagi mereka yang ingin mengetahui apa saja contoh dari makan doa, berikut adalah beberapa doa yang dapat digunakan sebagai contoh untuk diajarkan pada anak.

Contoh Doa Kristen sebelum makan


Tuhan Yesus, pada saat ini kita berdoa untuk bersyukur, terutama untuk berkat makanan dan minuman yang kita terima saat ini. Alhamdulillah untuk semua yang engkau sediakan bagi kita tanpa kita bergumul untuk mendapatkannya. Karena semua berkat dari makanan dan minuman ini datang hanya dari Anda saja. Biarlah melalui makanan yang kita makan, maka nama Tuhan dapat dipermuliakan. Terima kasih Tuhan Yesus, dalam nama-Mu kita berdoa dan bersyukur, Amin.

Ya Bapa yang bertakhta di dalam Kerajaan sorga, sekarang kita menghadap engkau untuk bersyukur atas semua makanan dan minuman yang ada di hadapan kita. Terima kasih, ayah, untuk berkat berlimpah yang telah Engkau berikan kepada kami. Biarlah makanan ini menjadi energi positif kita di zaman ini untuk melakukan kebenaran dan Firman Anda. Biarlah hanya ayah yang selalu memberkati kita dengan makanan dan minuman yang kita perlu Cicipi setiap hari. Terima kasih ya ayah, Halleluya, Amin.

Tuhan Yesus, kita akan bersyukur untuk makanan dan minuman kita akan makan hari ini. Tidak juga kita berdoa bagi para Brother kita yang lain yang belum menerima berkat yang baik seperti yang telah kita terima. Semoga engkau mengasihi kita semua dengan sepenuh hati dan memberkati juga mereka yang tidak mampu memiliki makanan saat ini. Berikan makanan dan minuman yang diperlukan oleh para hamba yang lain agar mereka diberkati dengan baik oleh Anda. Terima kasih ya Tuhan Yesus, marilah kita berdoa bahwa kita semua dalam nama Anda. Amin.

Itu adalah sedikit penjelasan serta beberapa contoh doa Kristen sebelum makan, terutama untuk diajarkan di sederhana namun anak dasar. Anda harus membiasakan diri dengan manfaat berdoa untuk orang Kristen sebelum makan setiap hari dan bersyukur sebelum melakukan sesuatu. Selain berdoa untuk menjaga kita dari konsumsi makanan yang dilarang dari Advent dan makanan haram dalam kekristenan, tetapi dapat memilih dengan tepat yang baik bagi tubuh dan yang tidak. Demikianlah Biarlah nama Allah dipermuliakan hanya melalui berkat yang kita terima dan kehidupan kita mencerminkan teladan perilaku sebagai terang dan garam dunia, Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar