Skip to main content

Doa Kristen untuk Mencari Pekerjaan yang Kita Inginkan

Doa Kristen untuk Dapat Pekerjaan yang Kita Inginkan. Sepanjang hidupnya, manusia akan pergi melalui berbagai siklus hidup. Siklus kehidupan manusia dimulai dengan kelahiran manusia. Pada saat itu, orang bergantung sepenuhnya pada bantuan orang lain, terutama orang tua. Masyarakat kemudian akan memasuki masa pembelajaran baik di sisi akademik maupun kehidupan. Orang belajar untuk hidup mandiri dan perlahan-lahan melepaskan diri dari lampiran dengan keluarga Kristen. Kemudian, pada akhirnya manusia akan memasuki masa independen mereka, ketika ia tidak dapat lagi mengandalkan orang lain untuk kebutuhan dasar mereka.

Pada saat itu, manusia akan fokus pada memenuhi kebutuhan dasar. Seperti yang kita semua sudah tahu, ada tiga kebutuhan mendasar bahwa manusia harus memiliki: pakaian, makanan, dan papan. Ketiganya bisa kita dapatkan ketika kita punya uang. Oleh karena itu, sangat penting bagi manusia untuk memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan mendasar. Uang tidak bisa datang dengan sendirinya. Manusia harus berjuang dan bekerja untuk mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Oleh karena itu, orang terus berusaha dan ingin mendapatkan pekerjaan yang baik sehingga dapat melakukan penggunaan uang sesuai dengan Alkitab. Namun, tampaknya bidang pekerjaan tidak terlalu banyak. Belum lagi tidak semua pekerjaan yang sesuai dengan kepentingan dan keinginan kita.

Dalam periode pencarian dan menunggu pekerjaan, sebagai anak Allah, ingatlah ayat-ayat Alkitab tentang bekerja keras bahwa kita perlu berdoa. Kita sadar dan tahu manfaat berdoa bagi orang Kristen bahwa kita tidak bisa bergerak dan mencoba sendirian di dunia ini. Kita juga tahu bahwa dunia ini memberlakukan prinsip Ora et labora yang berarti berdoa dan berusaha berdasarkan ayat Alkitab tentang keberhasilan. Sebagai anak Allah, kita berusaha untuk menyerahkan nyawa kita dalam rencana Allah. Iman inilah yang membuat kita tidak letih berdoa agar bisa bekerja dengan doa Kristen.

Ketika kita berdoa doa Kristen untuk dapat bekerja pada waktu yang tepat untuk berdoa orang Kristen, ada beberapa hal yang harus kita lihat. Hal ini harus kita lihat agar doa kita sungguh melakukan cara berdoa dalam Roh yang tunduk kepada Allah dan bukannya memaksakan kehendak kita. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam berdoa doa Kristen untuk dapat bekerja.

  • Kita harus bersyukur. Ketika kita tidak memiliki pekerjaan, Allah masih menyertai dan Cukuplah kebutuhan kita dalam berbagai cara yang tak terduga. Bersyukur untuk Tuhan masih baik dan mengasihi kita.
  • Kita harus menyatakan seluruh kerinduan kita. Barangkali kita sering merasa menyerah pada rencana Allah berarti kita tidak dapat pemilih. Namun, Tuhan akan mendengarkan kerinduan kita. Memberikan semua kerinduan kita, dari tempat kerja, waktu start-up, dan lebih kita benar-benar ingin.
  • Mengakui kita tidak berdaya. Jahweh kita adalah Jahweh yang Mahakuasa. Sebagai pencipta kita, Tuhan memiliki kekuatan luar biasa untuk mengubah hidup kita. Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa campur tangan. Karena itu, mengaku kepada Allah bahwa kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dia.
  • Menyerah pada kehendak Allah. Kita bisa mengekspresikan kerinduan kita. Namun, kita tidak boleh memaksanya. Percayalah pada Firman yang Tuhan sampaikan bahwa rencananya adalah rencana yang indah dan bukan rencana kecelakaan.
  • Berdoalah secara teratur. Kesediaan kita untuk berdoa menunjukkan bahwa kita sungguh memiliki kerinduan untuk mendapatkan pekerjaan. Jika memungkinkan, kita juga dapat melakukannya dengan cepat.


Doa Kristen untuk dapat Pekerjaan


Ini adalah hal yang harus dipertimbangkan ketika kita ingin meningkatkan doa Kristen untuk dapat bekerja. Meskipun kita sudah tahu hal ini, kita masih sering bingung bagaimana untuk mewujudkan mereka. Berikut adalah contoh doa Kristen untuk dapat bekerja.

Bapa, kembali saya datang ke hadirat Kudus-Mu. Saya sungguh bersyukur ketika hari ini engkau masih bersama saya. Segala kebutuanmu Janganlah engkau ditiup. Hari ini aku masih bisa menghirup udara segar, aku masih bisa makan minum dan melakukan kegiatan lain. Saya bersyukur untuk itu. Saya yakin dan percaya bahwa itu semua terjadi karena partisipasi Anda yang tidak pernah hilang dariku. Sekarang, ayah, saya hadir, datang ke hadirat-Mu untuk menyatakan kerinduan, keinginan saya. Anda tahu ya, ayah, sekarang adalah waktu menunggu saya untuk mendapatkan pekerjaan. Tuhan, sudah waktunya bagi saya untuk menjadi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pribadi saya. Saya tidak ingin terus tergantung pada orang tua saya. Ini bahkan waktu bagi saya untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Ayah, saya sangat merindukan pekerjaan. Engkau tanah liat dari berbagai usaha saya dalam mencari pekerjaan. Saya telah mendaftar di berbagai pekerjaan. Mungkin, ayah, dari ini banyak kekosongan, ada satu pekerjaan yang engkau akan mengizinkan untuk memberikan kepada hamba-Mu ini. Saya berdoa Anda mungkin ingin memberikan pekerjaan terbaik pada waktu yang tepat sesuai dengan yang telah Anda rencanakan. Banyak rencana saya miliki, ayah. Namun, saya yakin dan percaya bahwa desain Anda jauh lebih baik daripada rencana saya. Mungkin aku masih tidak mengerti apa rencana Anda berarti dalam hidupku. Ajari saya untuk selalu percaya dan beriman kepada Anda sendirian. Ayah, ini adalah doa saya. Mungkin Anda ingin mendengarkan dan memberikan jawaban terbaik. Saya berdoa dalam nama Yesus, Juruselamat yang hidup. Amin.

Itu adalah contoh dari doa Kristen untuk bekerja. Mungkin ada hal yang tidak sesuai dengan kondisi masing-masing dari kita. Oleh karena itu, sangat penting bahwa kita menyesuaikan isi doa kita dengan keadaan individu kita. Barangkali kita tidak tahu bagaimana berbicara dalam doa kita. Meskipun demikian, kita harus selalu ingat bahwa bukanlah bagaimana kita berbicara yang telah Tuhan perhatikan. Tuhan hanya membutuhkan hati yang benar-benar menyerah dan percaya padanya. Allah berkenan menjawab semua doa kita. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar