--> Skip to main content

Doa Mohon Mendapat Keturunan | Kumpulan Doa Kristen

Doa Kristen untuk meminta keturunan. Allah memberkati mereka, dan Allah berfirman kepada mereka, "bertambah banyak dan bertambah banyak; Isilah bumi dan Taklukkan itu, kalikan ikan di laut dan burung di udara dan di atas semua binatang yang merayap di bumi.  "-Kejadian 1:28

Allah menciptakan manusia dengan tujuan yang mulia. Ketika ia pertama kali membuat manusia, Allah menyatakan tujuan penciptaan manusia. Sekurang-kurangnya ada empat tujuan yang Tuhan ciptakan manusia Berdasarkan Kejadian 1:28 sebagai berikut.

  1. Tuhan meminta manusia untuk bertambah banyak dan bertambah banyak. Manusia dituntut untuk hidup berpasangan dan mempunyai anak cucu, terus memiliki keturunan sehingga jumlah orang terus bertumbuh sesuai dengan ayat-ayat Alkitab keturunan.
  2. Allah juga meminta manusia untuk memenuhi bumi. Ini berarti bahwa manusia tidak seharusnya dikumpulkan dalam satu area seperti cerita Babilonia. Manusia harus mengisi seluruh kekosongan di bumi.
  3. Selain memenuhi, Allah meminta umat manusia untuk menaklukkan bumi. Orang yang memiliki alasan dan pikiran diminta untuk dapat menentukan apa yang harus mereka lakukan untuk bumi.
  4. Tujuan lain Allah menciptakan manusia adalah untuk memerintah atas makhluk hidup lain bahwa Allah juga diciptakan. Dengan tujuan ini, manusia menjadi makhluk yang paling berkuasa di bumi sebagai lawan dari ciptaan Allah yang lain.


Itulah empat tujuan yang diciptakan Allah manusia. Salah satu tujuan yang telah disebutkan adalah untuk berkembang biak dan berkembang biak. Allah merindukan bahwa setiap manusia memiliki pasangan mereka sendiri dan apalagi memiliki keturunan. Jadi, sesungguhnya, Allah telah menciptakan manusia berpasangan seperti yang dikatakan dalam Kejadian 2:18.

Tuhan Allah berfirman:  "tidaklah baik bahwa pria itu akan sendirian. Aku akan membuat penolong baginya, yang layak baginya.  "-Kejadian 2:18

Oleh karena itu, tidak salah bagi kita untuk menaikkan doa Kristen untuk meminta keturunan. Untuk memiliki keturunan adalah apa yang Allah inginkan. Tidak hanya Tuhan menginginkannya, manusia juga memiliki kerinduan yang besar untuk memiliki keturunan. Setiap pasangan yang sudah menikah harus memiliki anak dan membuat doa Kristen untuk meminta keturunan sebagai doa yang selalu diperpanjang. Doa Kristen untuk meminta keturunan tidak hanya dibesarkan oleh pasangan, tetapi juga oleh keluarga pasangan. Pasangan tidak hanya merindukan anak, tetapi lebih merindukan seorang cucu perempuan. Dengan memiliki anak dan cucu, pasangan mengadopsi bahwa mereka memenuhi ayat Alkitab tentang keluarga yang diberkati.

Dalam shalat doa Kristen untuk meminta keturunan, kita bisa belajar dari kisah Hana dalam 1 Samuel 1:9-18. Dari cerita Hana, ada beberapa hal yang kita harus mengerti ketika kita ingin berdoa untuk keturunan Alkitab sebagai berikut.

  1. Ketika kita berdoa, kita harus sungguh menyatakan kerinduan kita. Jika kita merasa tulus akan kerinduan kita, kita harus mengakuinya di hadapan Allah. Kita harus mempertimbangkan bagaimana doa diberikan menurut iman Kristen.
  2. Ingatlah bahwa segala sesuatu akan datang kembali kepada Allah lagi. Berjanji bahwa ketika Allah memberikan keturunan, kita akan memperkenalkan Allah kepada anak. Kita harus mendukung pekerjaan Tuhan melalui kehadiran anak kemudian. Ingatlah bagaimana Hana mendidik teladan Samuel.
  3. Doa Kristen untuk meminta keturunan harus selalu teratur, bukan doa yang kita hanya menyebutkan sekali atau dua kali. Kesediaan kita untuk menunjukkan ketulusan kita adalah meminta keturunan.
  4. Tetap hidup seperti orang normal dan bersukacita. Tuhan tidak ingin kita terus suram dengan kerinduan kita. Dia ingin kita terus makan, kegiatan seperti biasa, dan bersukacita. Ingatlah selalu tentang ayat Alkitab tentang sukacita.


Doa Kristen untuk meminta keturunan


Jika kita sudah memahami apa yang harus kita lakukan, kita pasti bisa memanggil doa Kristen untuk meminta keturunan sepenuh hati. Namun, terkadang kita masih sering bingung bagaimana menyampaikannya kepada Tuhan. Berikut adalah contoh doa Kristen untuk meminta keturunan.

Bapa, ini adalah anakmu. Saya sangat bersyukur ketika saya masih bisa melewati hari yang luar biasa itu. Aku begitu percaya bahwa cinta-Mu tidak pernah lepas dari saya. Anda selalu menemani dan berjalan dengan saya. Bapa, Engkaulah Allah yang Mahakuasa. Sebagai pencipta, Anda adalah dewa yang tahu sama dalam hatiku. Ayah, saya sangat bersyukur atas pasangan yang telah Anda berikan kepada saya. Saya mungkin merasa dikasihi, dihargai, dan apalagi saya juga bisa mencintainya. Engkau tahu kerinduan kita untuk memiliki keturunan, ayah.

Tuhan, saya dan pasangan saya rindu untuk melakukan tugas yang Anda berikan kepada kami sebagai pasangan. Kami merindukan untuk memiliki anak dan mampu untuk mengurusnya dengan baik. Tuhan, jika Anda berkenan, Semoga Anda mendengar doa kita, Tuhan. Berilah kami seorang anak agar sukacita kita lebih sempurna dalam dirimu. Dalam waktu tunggu seorang anak, Anda juga berkenan, ya Allah, untuk mempersiapkan kita lebih layak untuk menjadi orang tua. Berilah kasih yang luar biasa di antara kita agar nama-Mu semakin ditinggikan. Terima kasih, Tuhan. Saya berdoa dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita yang hidup. Amin.

Itu adalah contoh doa Kristen untuk meminta keturunan. Tentu saja ketika kita berdoa, sebisa mungkin kita menggunakan kata yang kita merangkul diri kita sendiri. Tidak perlu ragu dan takut karena Allah tidak melihat apa yang kita katakan. Hal yang paling penting baginya adalah ketulusan hati kita dalam doa. Semoga Tuhan memberkati dan memenuhi kerinduan kita. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar