Skip to main content

Doa dan Harapan Pernikahan Kristen | Kumpulan Doa-Doa Kristen

Doa-Doa Ucapan Syukur Setelah Pernikahan. Pernikahan adalah momen paling bahagia bagi setiap pasangan. Ketika seseorang siap untuk menikah, itu berarti bahwa dia siap untuk membangun bahtera rumah tangga dan menjadi orangtua. Pernikahan tidak dapat dilakukan untuk itu. Bagi orang Kristen, ada syarat pernikahan Kristen yang harus dipenuhi oleh semua orang. Selain persyaratan keagamaan, persyaratan perkawinan sesuai dengan hukum negara dan persyaratan perkawinan di HKBP juga harus dipenuhi. Semua sesuai dengan prinsip dasar pernikahan Kristen. 

Setelah kondisi pernikahan terpenuhi, individu baru dapat menikah. Prosesi dan jalannya upacara perkawinan tidak boleh bertentangan dengan ayat Alkitab untuk perkawinan Kristen. Tentu saja perkawinan adalah karunia Allah yang layak untuk bersyukur. Memberikan doa adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur. Berikut adalah suara Thanksgiving setelah menikah.

Doa syukur setelah menikah


Untuk berdoa setelah menikah, itu tidak boleh dilewatkan. Ada banyak versi doa setelah pernikahan,

1. dikutip dari Fimela, salah satunya adalah:

 "Tuhan, terima kasih untuk semua hari yang indah ini. Anda telah memenuhi hasrat hati kita untuk bersatu dalam kehidupan ini. Kami berharap berkat Anda akan selalu bersandar di rumah kita. Semoga kebahagiaan kedamaian dan kepuasan selalu menyelimuti kebersamaan kita dan semoga semua yang masuk ke dalam rumah kita akan merasakan kekuatan kasih kita. Bapa di surga, membantu kita untuk mengikuti engkau dan melayani engkau dengan kebersamaan kita. Membimbing kita untuk rasa cinta yang lebih besar dan pengorbanan bagi kita karena Anda harus selalu mencintai kita. Dengan nama Yesus sang Juruselamat, kita berdoa  "

2. doa lain yang dapat Anda katakan adalah:

 "Dengan tangan di tangan, kami berjalan melawan Anda, ya Tuhan. Dengan tangan di tangan, kita melangkah menuju iman Anda. Kami yang telah berkumpul di tempat ini, meminta kepadamu untuk menerima pasangan ini dalam tanganmu. Bantulah mereka. Ya Tuhan untuk menepati janji yang telah mereka buat. Membimbing mereka. Ya Tuhan, sewaktu mereka menjadi keluarga sewaktu mereka berubah dalam setiap tahun. Semoga mereka dapat menerima semua perubahan yang ada dengan imanmu. Dan Allah, membimbing kita ke dalam tangan-Mu bila diperlukan. Memperkuat janji mereka dengan nama Tuhan Yesus pemimpin kita. Amin

3. doa lain untuk suami dan istri yang dapat Anda simpan sesuai dengan halaman doa harian:

"Allah, sumber kasih sejati, engkau menyatukan kita dalam ikatan perkawinan yang Kudus. Kami bersyukur atas semua pengalaman selama perjalanan pernikahan kami: untuk semua suka dan dukacita; untuk kebahagiaan dan penderitaan; Menguntungkan dan disayangkan; Untuk belas kasihan kesetiaan yang telah memampukan kita untuk berpegang teguh pada Ikrar pernikahan kita; Digabungkan dalam cinta. (Kami bersyukur untuk anak-anak yang Anda percayakan kepada kami.) Bantulah kita untuk selalu setia terhadap satu sama lain; Tidak letih lelah dengan kebahagiaan pasangan, tidak mau mengorbankan satu sama lain; Jujurlah, dan Bukalah untuk integritas keluarga; Menopang satu sama lain ketika membawa beban; Dan ampuni satu sama lain ketika kita jatuh. "

Itulah beberapa doa Thanksgiving setelah pernikahan. Tentu saja doa yang dapat diperpanjang tidak terbatas pada tiga doa di atas. Anda bebas untuk memohon kepada Tuhan harapan untuk pernikahan Anda, selama itu tidak bertentangan dengan nilai Kristiani.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar