Skip to main content

Daftar Aplikasi Edit Suara Rekaman Video Agar Suara Jernih

Daftar Aplikasi Edit Suara Rekaman Video Agar Suara Jernih. Saat ini, video Shooting adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang muda. Vlogging kegiatan (video blogging) dipanggil. Tentu saja, untuk melakukan kegiatan, kita harus mempersiapkan beberapa peralatan. Dari kamera video, tripod dan banyak lagi. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Cukup dengan smartphone, Anda sekarang dapat melakukan aktivitas vlogging.

Nah, setelah merekam video, tentu saja Anda akan melihat hasil dari catatan. Seringkali, hasil rekaman video kurang sesuai dengan keinginan, mungkin juga tentang kualitas suara dalam rekaman video. Yup, mic pada smartphone rentan untuk merekam suara lain yang ada di sekitar smartphone. Akibatnya, suara tak terduga terkadang dapat direkam dari hasil video. Lalu, bagaimana cara mengeditnya?

Selain menggunakan aplikasi pengeditan video tanpa Watermark, Anda juga harus menginstal aplikasi pengeditan suara perekaman video yang sudah tersedia secara luas untuk ponsel cerdas Anda. Jika Anda pengguna Android, Anda harus melakukan Play Store untuk menginstal aplikasi. Jadi, apa aplikasinya? Berikut daftar untuk Anda.
Daftar Aplikasi Edit Suara Rekaman Video Agar Suara Jernih


1. editor Lexis audio

Aplikasi editing suara rekaman video ini memiliki antarmuka yang cukup sempurna dan juga didukung dengan berbagai fitur canggih dan kuat, seperti mengubah tempo, kecepatan, untuk kontrol pitch.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 10 jenis equalizer band yang memiliki fitur suara yang berbeda. Dengan begitu, Anda dapat menambahkan efek suara ini ke suara video yang direkam.

Menariknya, aplikasi dengan jumlah download lebih dari 5.000.000 kali hampir mendukung untuk berbagai format audio, mulai dari. Wav. Mpa. Aac. Flac. WMA, dan lain-lain.

2. Audio Recorder and Editor

Selain berfungsi sebagai alat perekam suara, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur canggih untuk pengeditan suara, mulai dari menambahkan efek, mengonversi, memotong suara, dan mengedit suara hingga kualitas tinggi. Tidak hanya itu, ia juga dapat menggabungkan dua rekaman audio yang berbeda untuk membuat satu suara. Setelah itu, Anda dapat langsung menyesuaikan kualitas suara seperti menambahkan gema, menyesuaikan pitch, meningkatkan volume, dan banyak lagi.

3. WavePad audio editor gratis

WavePad adalah salah satu aplikasi pengeditan suara terbaik di Google Play Store karena memiliki segudang fitur canggih. Aplikasi ini dikembangkan oleh NCH Software juga memiliki antarmuka yang cukup sempurna seperti audio editing software pada komputer. Selain merekam, mengedit, dan menambahkan efek pada suara, Anda juga dapat langsung berbagi hasil audio yang diedit melalui fitur  "Share ".

4. timbre: cut, Gabung, mengkonversi video MP3

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menggabungkan suara, mengkonversi file audio atau video, memotong suara, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memastikan bahwa berkas Keluaran terkompresi memiliki ukuran berkas yang kecil namun tetap mempertahankan kualitas suaranya.

5. Media Converter

Seperti namanya, aplikasi ini bekerja sebagai aplikasi untuk mengonversi berkas, termasuk berkas video, ke berbagai format audio, seperti. MP3. MP4,. Aac. Mpeg. FLV. WAV, dan banyak lagi. Aplikasi ini adalah aplikasi yang harus Anda instal terlebih dahulu sebelum Anda mulai mengedit suara perekaman video Anda. Tidak hanya itu, dari aplikasi ini Anda dapat memotong audio untuk menentukan durasi awal dan durasi akhir dari file audio dikonversi. Bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas suara menjadi lebih baik dan lebih jelas, Anda dapat melakukannya dalam aplikasi ini dengan proses yang cukup mudah dan cepat. Cukup gunakan opsi laju bit audio 320kbps.

6. audio MP3 Cutter Mix Converter dan Ringtone Maker

Aplikasi rilis AppzCloud Technologies ini sebenarnya digunakan untuk memotong file audio MP3. Namun, ini juga memiliki beberapa fitur canggih untuk pengeditan suara, mulai dari fitur mixing audio, Merge audio, Tag Editor, Audio Converter, dan banyak lagi. Tidak seperti aplikasi lain, rekaman video aplikasi editing suara ini membuat kualitas suara yang baik dan jelas bahkan jika itu dipotong, digabungkan, dan banyak lagi.

7. PocketBand

Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan audio mixing dengan mengubah suara video yang direkam atau menambahkan suara dari berbagai alat musik, seperti efek bass, gitar, dan lainnya. Ada juga fitur Recorder, yang memungkinkan Anda untuk melakukan rekaman langsung dari aplikasi ini. Setelah merekam, Anda dapat meningkatkan kualitas suara untuk menambahkan efek suara untuk membuatnya lebih menarik.

Berikut adalah langkah-langkahnya untuk menggunakan fitur mixing audio di aplikasi ini:

Saat pertama kali membuka aplikasi, Anda akan diarahkan ke halaman utama. Di sini, Anda dapat menggunakan lagu demo, menambahkan lagu favorit Anda atau menambahkan file audio ke video Anda direkam dengan memilih  "+ lagu " ikon.

Kemudian, Anda akan dibawa ke halaman pencampuran. Di sini, ada pilihan seperti Intro, Voice, Base, Bridge, dan outro, yang merupakan nama bagian dari lagu.

Anda hanya perlu memilih bagian mana dari lagu yang ingin Anda edit, bisa dari awal (intro), ketika lagu dimulai (suara), atau pada akhir (outro). Anda cukup memilih salah satu pilihan ini dan Anda akan berpindah ke halaman berikutnya.

Pada halaman berikutnya, Anda hanya dapat melakukan pengeditan suara yang ada di rekaman video Anda.

8. pemotong MP3

Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk memproses berbagai file audio dengan memotong lagu atau rekaman suara di bagian tertentu. Berikut adalah bagaimana digunakan:

Anda hanya membuka aplikasi ini pada smartphone Anda. Tunggu beberapa saat sampai Anda diarahkan ke halaman utama aplikasi ini. Di Halaman ini, Anda akan diminta untuk memilih file lagu atau audio yang ingin diedit.

Selanjutnya, Anda hanya menentukan bagian awal dan akhir untuk hasil file audio yang dihasilkan dari aplikasi ini. Caranya adalah dengan melakukan  "drag and drop " pada dua penanda yang disediakan. Penanda sebelah kiri adalah penanda untuk permulaan lagu dan penanda kanan adalah penanda untuk bagian akhir lagu.

Setelah selesai, pilih tanda centang di kanan bawah untuk menyimpan hasil pengeditan yang Anda buat.

Kemudian, Anda akan dibawa ke halaman daftar dari file audio yang baru saja Anda edit. Di Halaman ini, Anda dapat mendengarkan berkas audio yang telah diedit.

9. ZeoRing

Satu aplikasi ini hampir mirip dengan MP3 Cutter dalam hal fungsi. Aplikasi yang satu ini juga dibangun untuk membantu pengguna Android yang ingin menambahkan lagu favorit mereka ke video rekaman mereka. Berikut cara menggunakannya:


  • Di halaman awal aplikasi, Anda dapat memilih lagu berdasarkan nama album, nama artis, dan judul lagu yang diinginkan.
  • Pilih lagu yang Anda inginkan dan lanjutkan ke proses pengeditan. Pada bagian ini, Anda harus terlebih dahulu menentukan awal dan bagian akhir dari file audio yang dihasilkan oleh ZeoRing menggunakan dua penanda merah.
  • Setelah Anda selesai menentukan bagian awal dan akhir dari file audio, pilih  "Trim " ikon di kanan atas layar smartphone Android Anda untuk memotong lagu. Anda juga dapat menggunakan fitur lain yang diperlukan
  • Jangan lupa untuk memeriksa hasil file audio Anda dalam aplikasi ini.


Selain menggunakan aplikasi ini, Anda mungkin perlu mencoba cara memotong lagu online yang pernah kita bahas di situs ini.

Jika suara dari rekaman video Anda tidak perlu ditambahkan ke berbagai efek, Anda cukup menggunakan perangkat lunak bebas untuk mengedit video atau yang dibayar satu. Pada dasarnya, gunakan perangkat lunak yang sering Anda kenakan. Lihat juga cara mengedit video dengan Movie Maker yang telah kita bahas di sini.

Begitu banyak artikel kami tentang rekaman video aplikasi editing suara. Oh ya, Anda juga bisa mencoba cara memotong lagu di laptop Anda tanpa aplikasi yang telah kita bahas sebelumnya. Mudah-mudahan video Anda bekerja menjadi lebih dingin dengan kreasi Layanan backsound Anda sendiri. Semoga sukses.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar