--> Skip to main content

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat HP Permanen atau Sementara Paling Mudah

Facebook adalah situs media sosial yang membuat kedua individu dan orang jauh lebih mudah untuk berkomunikasi satu sama lain dan berbagi Apakah itu dengan keluarga Anda atau teman online. Awalnya Facebook hanya dirancang untuk pengguna mahasiswa di Universitas Inggris,Facebook adalah media sosial yang telah digunakan oleh banyak orang sejak pertama kali dirilis. Sampai sekarang Facebook masih di bagian atas lineup media sosial dengan sebagian besar pengguna. Hal ini tidak dipisahkan dari manfaat Facebook yang telah diterima oleh banyak pengguna.

Facebook diciptakan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg saat ia menjalankan kuliah di Harvard University. Kemudian pada 2006, pengguna Facebook mulai menyebar secara luas di seluruh dunia. Facebook saat ini adalah salah satu media sosial terbesar yang pernah ada, dengan 1.000.000 pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia. Pada saat ini juga banyak orang mulai tahu tentang dampak positif dan negatif media sosial.

Banyak menggunakan Facebook sebagai sarana berkomunikasi dengan teman-teman lama mereka yang telah dipisahkan atau hanya ada di Cyberspace. Apa yang membuat Facebook unik adalah kemampuannya untuk terhubung dan berbagi konten dari orang yang telah berhubungan dengan Anda di platform.
Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat HP Permanen atau Sementara Paling Mudah

Bagi kebanyakan orang, memiliki akun Facebook saat ini adalah salah satu hal penting untuk dapat tetap aktif di dunia maya. Hal ini mirip dengan memiliki situasi email Anda sendiri. Karena popularitasnya, banyak situs web telah mencari cara untuk mengintegrasikan dengan Facebook. Hal ini membuat Anda dapat menggunakan Facebook sebagai alat untuk masuk ke berbagai layanan di internet yang telah terintegrasi dengannya.

Tentu saja, menggunakan Facebook tidak masalah. Jika pengguna lalai, maka akun yang berharga dari Facebook dapat diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ini digunakan untuk menjadi kejadian yang sangat umum pada awal rilis Facebook. Tapi seiring dengan perkembangan masalah ini sedikit demi sedikit mulai diatasi.

Perlu diingat bahwa menggunakan Facebook juga dapat memberikan dampak positif dan negatif pada Internet tergantung pada bagaimana pengguna memanfaatkan aplikasi ini.

Mengatasi hal negatif yang dapat timbul dari penggunaan Facebook akan berdampak negatif terhadap kualitas konten yang dihasilkan dari platform juga akan meningkat.  Dengan perkembangan waktu dapat dikatakan bahwa Facebook juga telah membuat dampak positif dan negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi kepada orang banyak.

Dalam pengaturannya, Facebook menghapus opsi untuk memungkinkan Anda menghapus secara permanen Facebook atau memblokir sementara atau menonaktifkan akun Anda. Tujuan pemblokiran akun Anda berarti akun tersebut tidak akan dapat diakses, dikunjungi, atau dihubungi oleh orang lain yang menggunakan Facebook untuk jangka waktu tertentu.

Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, sangat disarankan agar Anda membuat cadangan data penting yang berkaitan dengan akun Anda. Jadi jika Anda ingin menggunakannya kembali atau ingin memanfaatkan informasi yang Anda miliki di akun Facebook, Anda tidak akan mengalami kesulitan nanti.

Banyak alasan yang dipilih oleh orang untuk melakukan proses pemblokiran akun Facebook mereka sendiri. Dari akun Facebook yang belum digunakan untuk waktu yang lama karena telah diretas oleh orang lain, lelah/lelah menggunakan Facebook media sosial. Atau keinginan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan selalu tertunda oleh kecanduan penggunaan media sosial.

Proses back up data atau back up data-data yang Anda miliki di Facebook dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat dengan mudah mengetahui informasi tentang hal itu dengan menggunakan mesin pencari Google.

Jika Anda telah mempersiapkan diri Anda, mari kita mulai diskusi tentang cara untuk memblokir Facebook dengan menggunakan HP dalam diskusi berikut.

Cara menghapus akun Facebook secara permanen 


Menghapus akun Facebook Anda secara permanen dapat dikatakan cara menghapus atau memblokir akun Facebook yang Anda miliki secara permanen. Dalam membuat proses menghapus akun Facebook secara permanen penting untuk diingat bahwa Anda tidak dapat membuka akun Facebook yang telah Anda hapus dalam waktu 14 hari setelah dimulainya proses penghapusan akun Anda.

Jika Anda membuka akun dalam 14 hari yang telah disebutkan sebelumnya, proses penghapusan Akun Facebook Anda akan dibatalkan. Ini adalah kebijakan yang disediakan oleh Facebook dalam menghapus secara permanen akun Facebook Anda. Berikut adalah langkah untuk melakukannya.

  1. Langkah pertama adalah membuka akun Facebook yang Anda miliki di telepon Anda.
  2. Setelah itu pergi ke halaman  "Help ", kemudian pilih  "Hapus akun " bagian
  3. Masuk kembali ke akun Facebook Anda ketika diminta dengan memasukkan email dan kata sandi Anda.
  4. Kemudian pilih bagian  "Hapus akun saya "
  5. Pada langkah terakhir untuk memblokir akun Facebook Anda dan juga untuk menghapusnya secara permanen, Anda harus memasukkan kata sandi akun yang Anda miliki. Hal ini dilakukan untuk mengkonfirmasi proses penghapusan akun.
  6. Setelah itu menunggu 14 hari untuk lulus persyaratan Kebijakan FB. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya.


Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat HP.


Dalam melakukan proses Facebook itu sendiri ini akan membuat akun Facebook Anda dinonaktifkan untuk interval tertentu. Hal ini tergantung pada waktu yang Anda masukkan. Untuk memulihkan akun yang telah melalui proses kembung, Anda hanya perlu login kembali ke akun Facebook yang telah Anda Blokir.

Langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut.

  1. Sama seperti cara sebelumnya Anda perlu membuka akun Facebook yang ingin Anda blokir melalui ponsel Anda.
  2. Untuk membukanya, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook atau browser yang biasa Anda gunakan.
  3. Setelah login dan dengan Open Facebook Home Page. Pilih menu  "setting " yang biasanya terletak di pojok kanan atas.
  4. Kemudian pilih opsi  "pengaturan akun ".
  5. Dari sana Pilih tab yang memiliki prasasti  "keamanan ".
  6. Setelah itu, lihat menu  "akun " yang biasanya terletak di bagian paling bawah.
  7. Pilih  "Close " menu di sebelah kanan  "akun "
  8. Anda kemudian akan diminta untuk informasi tentang mengapa Anda menonaktifkan akun Facebook Anda. Pilih alasan bahwa Anda memblokir akun Facebook Anda sendiri.
  9. Setelah itu Anda akan secara otomatis keluar dari akun Facebook Anda.


Di balik kemudahan dan manfaat menggunakan Facebook adalah sangat penting mengingat waktu untuk beristirahat diri dari menggunakan aplikasi. Jangan biarkan Anda memiliki ketergantungan dari penggunaan Facebook baik pada HP atau pada komputer. Jangan sampai komputer Anda bahaya bagi mata Anda.

Itu adalah proses memblokir akun Facebook saya sendiri melalui HP. Sampai bertemu lagi di diskusi berikutnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar