Skip to main content

10 Cara Cek No Resi JNE Express (dan Contoh No Resi JNE Terbaru)

Cara Cek No Resi JNE Express (dan Contoh No Resi JNE Terbaru). Dalam diskusi sederhana ini kita akan menggunakan contoh dari kasus yang tidak kurang sederhana, misalnya seseorang yang menjual barang secara online baik melalui jejaring sosial, IM (Instant Messenging), e-commerce website (toko online yang khusus diciptakan), atau melalui Marketplace/marketspace (sebut Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee, Blibli, Lazada, dan banyak lagi).

Seiring dengan munculnya online menjual-praktek membeli termasuk kelimpahan e-commerce website dan marketspaces (beberapa orang menyebutnya marketspace) membuat keberadaan perusahaan penyedia layanan pengiriman menjadi sangat penting, bahkan dapat dikatakan keberadaan perusahaan menempati posisi penting dalam bisnis online terutama menjual-membeli secara online. 

Penjual (kami menyebutnya begitu) biasanya menampilkan foto barang bersama dengan deskripsinya, maka pembeli (kami juga akan menyebutnya begitu) tertarik pada barang di layar dan memutuskan untuk membelinya, biasanya pembeli akan membayar harga barang di samping biaya atau ongkos kirim, termasuk asuransi pengiriman jika membutuhkan. 
Cara Cek No Resi JNE Express (dan Contoh No Resi JNE Terbaru)

Singkatnya cerita tentang pembeli telah menyelesaikan pembayaran, kita akan fokus pada diskusi tentang bagaimana untuk memeriksa penerimaan JNE maka kita akan mengabaikan proses negosiasi (biasanya terjadi dalam penjualan online melalui jaringan sosial atau IM, Instant Messenging), proses pembayaran oleh pembeli, dan proses membuktikan bahwa pembeli telah benar-benar membayar.

Tanda terima dan nomor resi

Resi mengacu pada bukti pengiriman, seperti yang kita tahu bahwa setiap konsumen yang mengirim barang melalui perusahaan pengiriman barang akan berupa selembar kertas berisi informasi (kurang-kurangnya) pengirim, Penerima, pengiriman barang, dan jasa yang digunakan, masing-masing perusahaan penyedia layanan pengiriman biasanya menyediakan lebih dari satu paket layanan seperti jaminan barang akan tiba pada hari berikutnya dan sebagainya. (Baca juga: dampak positif dan negatif media sosial)

Pada setiap penerimaan, ada nomor unik (berbeda dari penerimaan satu dengan tanda terima lainnya), nomor tersebut adalah biasa digunakan atau dikirim ke pembeli (Penerima paket pengiriman) untuk membuktikan bahwa barang yang dikirim oleh Penjual, jumlah kuitansi dapat digunakan oleh th e pembeli untuk  "melacak " status paket, biasanya untuk mengetahui paket terserah di mana. (Baca juga: cara melacak orang dengan GPS)

JNE (jalur Exakurir Nugraha)

JNE merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang domestik dan internasional, Anda mungkin juga sering mendengar perusahaan penyedia layanan pengiriman TiKi (Flash Speed), sebenarnya awalnya JNE (PT. TiKi Line Nugraha Ekakurir) adalah sebuah divisi dari TiKi (PT Citra Van Sumarest), tetapi pada akhirnya JNE menjadi perusahaan yang berdiri sendiri. 

Tanda terima JNE

Demikian pula, ketika kami mengirimkan barang melalui perusahaan jasa pengiriman barang lainnya, setiap orang yang mengirimkan barang melalui JNE akan berada dalam tanda terima yang berisikan informasi mengenai pengirim, Penerima, barang kiriman, Jasa yang digunakan (OK, YES, atau regular) dan informasi lainnya yang seharusnya diperlukan. 

Penjual (ingat istilah yang kita gunakan di atas) mengirim barang melalui JNE dan menerima penerimaan pengiriman, nomor unik yang ada di tanda terima (menyebutnya  "tanda terima nomor ") dikirim ke pembeli atau dalam masukan pada fitur khusus e-commerce atau marketspace/pasar jika transaksi terjadi melalui e-commerce atau marketspace/Marketplace. 

Pembeli yang menerima nomor tanda terima dapat memeriksa jumlah tanda terima yang valid atau tidak, karena mungkin ada  "Penjual nakal " yang mengirim nomor tanda terima palsu untuk beberapa alasan (misalnya penipuan), Selain memeriksa validitas nomor tanda terima pembeli juga dapat melacak keberadaan paket.  (Baca juga: alat freehand fungsi, Bagaimana memecahkan notebook)

Beberapa status dari hasil pelacakan nomor resi JNE yang mungkin perlu diketahui:

Cara Cek dan Track / Trace Resi JNE

  • Pelacakan valid, yang berarti bahwa nomor tanda terima di entri asli, perhatikan juga kota tujuan paket pengiriman.
  • Dimanifestasikan, barang masih disimpan dalam satu (mungkin) kantor atau gudang JNE.
  • Pada transit, barang dalam perjalanan ke kota lain (jika tujuan masih jauh) atau langsung ke kota tujuan.
  • Diterima di tujuan, pengiriman telah mencapai tujuan tetapi belum diterima oleh pembeli.
  • Dikirim, pengiriman telah mencapai pembeli, juga melihat Penerima (nama orang yang menerima posting, bisa menjadi pembeli atau yang lain)

Cek JNE dapat dilakukan di website resmi JNE, tapi saat ini banyak pilihan website untuk Pelacakan pengiriman yang menyediakan layanan cek tanda terima untuk berbagai nomor resi dari perusahaan pengiriman barang lain seperti POS Indonesia, J&T dan masih banyaknya lagi, berikut penjelasannya:

1. melalui situs web JNE resmi

  • Kunjungi situs web http://www.jne.co.id
  • Pada halaman utama, ada "Track Post " kotak, saat ini di sebelah kiri-bawah layar, posisi dapat berubah sebagai perubahan desain website.
  • Masukkan nomor resi JNE pada kolom yang tersedia, lalu tekan tombol "Tracking " di sebelah kanan.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan captcha, silahkan masukkan teks yang sesuai di layar dan tekan "Tracking " tombol lagi.
  • Anda akan diarahkan ke URL http://www.jne.co.id/id/tracking/trace
  • Di bagian bawah ada tabel yang berisi status posting Anda, seperti tabel di bawah ini:


Catatan:

  • Tidak. AWB adalah nomor yang kita sebut nomor penerimaan, Partai resmi menyebutnya Airwaybill nomor, jumlah penerimaan di atas hanya contoh, jumlah penerimaan yang saya terima biasanya di awal dengan 5 karakter huruf dan berakhir dengan 10 karakter angka.
  • Tanggal yang diterima masih kosong karena pengiriman belum diterima
  • Penerima juga kosong karena pos belum tiba dan tidak ada orang lain yang menerima
  • Jika tabel muncul di atas setelah pencarian, dapat disimpulkan bahwa jumlah penerimaan Dientry valid dan barang di


2. langsung melalui website resmi JNE Tracking/Trace

Hampir sama dengan cek JNE melalui website resmi JNE http://www.jne.co.id diatas, kita bisa langsung ke URL http://www.jne.co.id/id/tracking/trace dan penunjuk-browser web-nya untuk menyederhanakan kita jika pada setiap waktu membutuhkannya, ingat ketika Anda memasukkan nomor tanda terima melalui fitur (kotak/kolom) "jalur pengiriman " kemudian klik "Tracking ", URL akan diarahkan ke http://www.jne.co.id/id/tracking/trace, sehingga hasilnya adalah sama. 

Tapi ada keuntungan lain jika Anda melacak pengiriman melalui http://www.jne.co.id/id/tracking/trace, Anda dapat memasukkan lebih dari satu jumlah tanda terima ke dalam jumlah kotak (AWB nomor), maksimum 20 jumlah penerimaan dengan aturan satu nomor tanda terima dalam satu baris.

  • Kunjungi situs web http://www.jne.co.id/id/tracking/trace
  • Halaman web secara langsung menampilkan kotak teks untuk memasukkan nomor tanda terima, Anda dapat memasukkan satu sampai dua puluh jumlah penerimaan sekaligus, pisahkan nomor tanda terima dengan yang lain dengan memasukkan (baris baru)
  • Anda akan diminta untuk memasukkan captcha, silakan masukkan teks yang sesuai di layar dan tekan "Cari " tombol.
  • Bagian bawah tabel berisi status posting Anda.


3. melalui situs cek tanda terima-cekresicepat.com

Salah satu situs web penerimaan cek adalah cekresicepat.com, di situs ini Anda dapat melakukan melacak jumlah penerimaan dari perusahaan JNE, J&T, TiKi, wahana dan POS Indonesia, menariknya website ini secara otomatis akan mendeteksi jumlah penerimaan dalam masukan adalah jumlah penerimaan perusahaan apa, silakan ikuti langkah-langkahnya:

Kunjungi situs web https://www.cekresicepat.com
Pada halaman utama, website akan menampilkan kolom dengan teks "masukan tanda terima nomor ", kemudian tekan Enter atau klik "Check/Search ".
Informasi pengiriman dan status pengiriman akan muncul di bagian bawah halaman web

4. melalui situs web CekResi.co.id

Nah, situs berikutnya adalah melalui situs cekresi.co.id, Anda dapat membuka situs ini kemudian melakukan cek di textbox yang disediakan.

4. melalui situs web Berdu.id/Cek-Resi

Website ini juga berfungsi hampir sama dengan situs web untuk melacak tanda terima secara umum, tetapi sebanyak berbeda dari CekResi.co.id, Berdu.id/Cek-Resi mengharuskan Anda untuk memilih penyedia layanan pengiriman yang Anda gunakan, Selain itu ada bidang Komentar (dan lainnya widget jaringan sosial) di bagian bawah halaman situs web, untuk memeriksa JNE penerimaan di website ini silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Kunjungi situs web https://berdu.id/cek-resi
  2. Pada halaman utama, website akan menampilkan kolom "Courier ", silahkan pilih JNE Courier (Anda juga dapat memilih First, J&T, POS Indonesia, Sispeedy, TiKi dan wahana)
  3. Masukkan nomor tanda terima di kolom "tanda terima " langsung di bagian bawah, lalu klik "Periksa tanda terima ".
  4. Informasi pengiriman dan status pengiriman akan muncul di sisi kanan halaman web


5. melalui situs web Resi.co.id

Mirip dengan CekResi.co.id, untuk melacak jumlah struk pada website Resi.co.id juga masukkan jumlah struk ke dalam kotak teks yang telah disediakan dan sistem akan secara otomatis membaca jumlah struk yang menggunakan jasa kurir Service (JNE, TiKi, POS Indonesia, wahana atau J&T), ikuti langkah di bawah untuk mengecek tanda terima pada website Resi.co.id:

  • Kunjungi situs web http://www.resi.co.id
  • Pada halaman utama, website akan menampilkan kotak teks "Masukkan tanda terima nomor ", silahkan masukkan nomor tanda terima di kolom, kemudian klik "Periksa " tombol yang tepat di kanan redaman kotak teks.
  • Informasi pengiriman dan status pengiriman akan muncul di bagian bawah halaman web


6. melalui situs web JNETracking.com

Ketika pertama kali membuka halaman utama dari situs JNETracking.com terlihat seperti sebuah blog, banyak artikel yang berhubungan dengan JNE dapat ditemukan, dan seperti nama kartu (ada "JNE ") website ini khusus melacak jumlah penerimaan kurir saja, untuk melacak jumlah penerimaan melalui website ini, ikuti langkah berikut:

  • Pergi ke http://jnetracking.com/website
  • Pada halaman utama, website akan menampilkan beberapa artikel, mencari kotak teks "Tracking Number ", silahkan masukkan nomor tanda terima di kotak teks, kemudian klik "Track " tombol yang tepat di kanan redaman kotak teks.
  • Selanjutnya tab baru akan terbuka dengan URL "http://Track.aftership.com/JNE/[nomor tanda terima yang Anda masuk] "
  • Informasi pengiriman dan status pengiriman akan muncul di halaman web.


7. melalui situs web RajaResi.com

Website lain yang menyediakan Tracking Number dari layanan penerimaan adalah RajaResi.com, pada website ini Anda dapat melacak jumlah penerimaan dari berbagai perusahaan kurir domestik dan luar negeri seperti JNE, TIKI, POS Indonesia, wahana, J&T, RPX, PCP, Sispeed, JET, dan SAP Express.

  • Pergi ke https://rajaresi.com/website
  • Pada halaman utama, situs web akan menampilkan kotak teks "nomor tanda terima... ", silakan masukkan nomor tanda terima di kotak teks.
  • Kanan di sebelah kanan kotak teks ada pilihan untuk memilih perusahaan kurir yang sedang digunakan, silahkan pilih kurir JNE (Anda juga dapat memilih TIKI, POS Indonesia, wahana, J&T, RPX, PCP, Sifast, JET, dan SAP Express).
  • Setelah itu, klik tombol "Periksa tanda terima ".
  • Informasi pengiriman dan status pengiriman akan muncul di bagian bawah halaman web.


8. melalui situs web CekNoResi.com

Salah satu situs penyedia jasa penerimaan cek adalah CekNoResi.com, di situs ini Anda dapat melacak jumlah penerimaan dari perusahaan JNE, POS Indonesia, TiKi, wahana, RPX, J&T, PCP, Sirapid, Pandu Logistics, JET, 21 Express, First Logistics dan SAP Express, menariknya website ini secara otomatis akan mendeteksi jumlah penerimaan dalam masukan adalah jumlah penerimaan perusahaan apa, silakan ikuti langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs web http://www.ceknoresi.com
  • Pada halaman utama, situs web akan menampilkan kotak teks "nomor tanda terima masukan... ", lalu tekan Enter atau klik "Check Receipt ".
  • Informasi pengiriman dan rincian pengiriman akan muncul di bagian bawah halaman web


9. melalui situs web LacakResi.id

Website ini adalah yang terakhir dalam daftar, tetapi dalam hal antarmuka (desain dan tata letak) dari situs ini saya pikir "terbaik ", desain halaman web modern, tata letak juga sederhana dan rapi, dalam alur kerja yang hampir sama dengan situs web CekNoResi.com, Anda hanya perlu memasukkan nomor tanda terima ke dalam kotak teks "Masukkan nomor resi " lalu klik tombol "Lacak tanda terima ", informasi pengiriman dan rincian pengiriman akan muncul di halaman modal (tampilan seperti pop-up).

10. tambahan

Cek JNE juga dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • App My JNE (download di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android Anda)
  • Gunakan fasilitas "Tracking " pada aplikasi Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya.


Jadi diskusi tentang cara cek tanda terima JNE, mudah-mudahan berguna untuk menambah wawasan Anda di bidang yang sama, ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam belanja online, selalu pastikan bahwa nomor penerimaan kurir bahwa Anda (sebagai pembeli) menerima sah dan benar-benar dikirim oleh Penjual ke alamat Anda untuk menghindari risiko penipuan, keberuntungan dan melihat Anda dalam artikel saya berikutnya hanya di sini
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar