--> Skip to main content

45 Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan yang Memberikan Motivasi Semangat

Alkitab emas ayat tentang keberhasilan ini mengingatkan kita bahwa sebelum kita meminta untuk sukses, ingatlah untuk terus berterima kasih kepada Tuhan. Apa pun rintangan yang kita hadapi di masa depan, apa pun keraguan kita, apa pun hasrat kita, Syukurlah untuk apa pun yang telah dia berikan. Kita hendaknya selalu merasa cukup untuk apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Jadi, itu akan memberi kita keberhasilan yang kita inginkan. Selain mengucap syukur, kita perlu tetap hidup sesuai dengan kehendak Allah. Kita tentunya tahu dalam kehidupan ini ada banyak tantangan dan godaan yang besar dan kecil. Meskipun demikian, Tuhan akan mengingatkan kita untuk tetap setia bahkan dalam hal yang kecil. Kita harus dapat dipercaya dalam hal apapun juga.

Ingin sukses tentu tidak salah. Namun, kita perlu mengingat bahwa keberhasilan tidak dapat menjadi tujuan utama dari kehidupan kita. Keberhasilan bukanlah sesuatu yang dapat kita capai dengan kekuatan kita sendiri. Kita membutuhkan Tuhan dalam kuasa atas segala sesuatu untuk memberikan keberhasilan. Oleh karena itu, kita perlu landasan hidup kita dalam Firman Allah termasuk dalam mencapai keberhasilan ini. Berikut adalah beberapa ayat emas Alkitab tentang keberhasilan.

Setiap manusia diciptakan dengan cara hidup yang berbeda. Orang memiliki latar belakang mereka sendiri, kisah hidup, keinginan, dan ideal yang spesifik satu sama lain. Namun, ada satu hal yang setiap orang akan ingin, yaitu, keberhasilan. Setiap orang ingin berhasil dalam mencapai mimpi. Setiap manusia memiliki rencana dan pasti ingin rencana itu berhasil dilakukan.

Ayat Alkitab emas tentang keberhasilan



  • Mazmur 37:4 dan bergembiralah bagi Tuhan; Kemudian dia akan memberikan apa yang hati Anda inginkan.
  • 1 Timotius 6:7-9 karena kita tidak membawa sesuatu ke dalam dunia, tidak juga kita dapat membawa apa pun di luar. Asal-usul makanan dan pakaian, cukuplah.
  • 1 Raja 2:3 melakukan kewajibanmu dengan setia kepada Tuhan, Allahmu, dengan hidup sesuai dengan jalannya, dan dengan menaati segala ketetapan, perintah, ketetapan dan ketetapan-nya, seperti yang tertulis di dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang telah kauperbuat, dan dalam segala keturunanmu
  • Mazmur 112:1-3 Halleluia! Diberkatilah mereka yang takut akan Tuhan, yang mengasihi semua perintah-Nya. Anak cucu-nya akan Perkasa di bumi; Kekuatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada di rumahnya, kebajikan tetap kekal.
  • Lukas 16:10-11  "Barangsiapa setia dalam hal yang kecil, ia juga setia dalam hal yang besar. Dan barangsiapa yang tidak benar dalam hal kecil, ia tidak benar juga dalam hal besar. Jadi jika Anda tidak setia di Mamon yang tidak jujur, yang akan mempercayakan Anda dengan harta karun yang sesungguhnya?
  • Amsal 28:20 orang yang dapat dipercaya memiliki banyak berkat, tetapi orang yang ingin menjadi kaya dengan cepat tidak akan lolos dari hukuman.


Kita pasti bisa bersyukur jika hal yang baik, hal yang mendukung keberhasilan kita terjadi. Namun, sulit untuk bersyukur ketika kita terkena kecemasan. Kita sering merasa khawatir tentang kegagalan. Alkitab ayat emas kesuksesan mengingatkan kita bahwa tidak ada yang perlu kita khawatirkan. Jika kita memiliki hasrat, kita harus memasukkannya sebagai pokok doa kita, dan sekali lagi, dengan ucapan syukur. Tidak mendapatkan keberhasilan itu kita tidak memiliki karena kita tidak berdoa atau mungkin kita tidak berdoa dengan benar. Kita dapat melakukan doa dan penyembahan yang benar sesuai dengan Alkitab. Khawatir juga kita bisa menyingkirkan dengan membaca ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran.


  • Filipi 4:6 janganlah kamu kuatir tentang apapun, tetapi lakukan dalam segala sesuatu permintaanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
  • Yakobus 4:2B -3 kamu belum memperoleh apa-apa, sebab kamu tidak berdoa. Atau Anda berdoa juga, tetapi Anda tidak menerima apa-apa, karena Anda salah berdoa, karena Anda meminta Anda ingin menghabiskan untuk memuaskan gairah hidup Anda.


Ayat kejayaan Alkitab yang emas mengingatkan kita bahwa sekeras apa kita berusaha, kesuksesan masih berasal dari Allah. Ketika kita merasa diri kita mampu, kekuatan kita tidak, ingatlah bahwa Tuhan melakukan segala sesuatu adalah berhasil. Oleh karena itu, dalam segala sesuatu yang kita lakukan kita perlu bersandar pada Tuhan dengan sungguh. Semua pekerjaan kita harus diserahkan dalam nama Tuhan. Dengan bersandar pada Tuhan, berharap sepenuhnya pada Allah sesuai dengan ayat Alkitab keyakinan, ia sendiri akan memberkati kita dengan sukses.


  • Filipi 4:13 segala sesuatu yang bisa saya lakukan dalam dirinya yang memperkuatkanku.
  • Amsal 21:31 kuda itu diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan itu ada di dalam tangan Allah.
  • Amsal 10:22 karena Allah yang membuat kaya, susah payah tidak akan menambahkannya.
  • Yeremia 17:7 Berbahagialah orang yang bersandar kepada Tuhan, yang menaruh harapannya kepada Tuhan!
  • Ulangan 8:18 tetapi engkau hendaknya ingat kepada Tuhan, Allahmu, karena dia akan memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud untuk mengukuhkan perjanjian yang diberikan kepadanya melalui sumpah kepada leluhurmu, seperti sekarang.
  • Amsal 16:3 memberikan perbuatan Anda kepada Tuhan, dan menjadi semua rencana Anda.


Memang benar bahwa keberhasilan berasal dari Allah. Namun, ini tidak berarti keberhasilan akan datang secara gratis. Tentu saja ada hal yang perlu kita lakukan. Ingatlah prinsip Ora et labora, berdoa dan bekerja. Tuhan sendiri di dalam ayat emas alkitabiah dari keberhasilan ini mengingatkan kita untuk dengan tekun bekerja dengan tulus. Di masa lalu, kembali memungkinkan niat kita untuk bekerja. Keberhasilan seharusnya tidak menjadi fokus utama kita, tetapi kemuliaan nama Allah hendaknya menjadi fokus utama kita pada pekerjaan. Ketika dalam pekerjaan, kita memuliakan Tuhan bahkan menjadi berkat bagi orang lain, Tuhan tidak akan ragu untuk memberkati kita.


  • Amsal 12:27 seorang malas tidak akan menangkap tangisan-nya, tetapi orang yang tekun akan mendapatkan harta yang berharga.
  • Pengkhotbah 11:6 memercbut tikungan Anda di pagi hari, dan tidak memberikan istirahat kepada tangan Anda pada malam hari, karena engkau tidak tahu apakah ini atau apa yang akan berhasil, atau keduanya sama-sama baik.
  • Amsal 20:13 tidak suka tidur, supaya jangan Anda jatuh miskin, bukalah mata Anda, dan Anda akan makan sampai penuh.
  • Amsal 20:4 di musim dingin orang Lazy tidak membajak; Jika dia mencari di musim panen, maka dia tidak memiliki apa-apa.
  • Amsal 10:4 tangan yang lambat membuat orang miskin, tetapi tangan orang rajin membuat kaya.
  • Amsal 23:4-5 tidak berjuang untuk menjadi kaya, meninggalkan niat Anda. Jika Anda mengamat-amatinya, membiarkannya pergi, karena tiba-tiba dia bersayap, kemudian terbang ke langit seperti elang.
  • Amsal 11:24-25 beberapa tersebar dalam kekayaan, tetapi tumbuh kaya, beberapa menyimpan luar biasa, tetapi selalu kurang. Barangsiapa memberikan berkat, diberi kelimpahan, yang memberikan minuman, ia sendiri akan diberi minum.
  • 1 Timotius 6:9 tetapi mereka yang ingin menjadi kaya jatuh ke dalam godaan, menjadi jerat dan menjadi yang berbeda dan hampa nafsu, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kehancuran.
  • Amsal 13:11 harta yang diterima dengan cepat akan berkurang, tetapi barangsiapa yang berkumpul sedikit demi sedikit, menjadi kaya.


Keberhasilan yang kita dapatkan pasti akan membutuhkan kita bertanggung jawab. Oleh karena itu, kita tidak hanya bisa bekerja untuk mencapainya, tetapi juga dalam tanggung jawabnya. Rasa tanggung jawab dalam keberhasilan ini hanya dapat diperoleh jika kita memiliki kebijaksanaan. Teks alkitabiah dari keberhasilan ini akan mengingatkan kita untuk tidak semua ketekunan untuk meminta hikmat Allah. Kebijaksanaan dan kebijaksanaan dapat kita pelajari dari berbagai ayat Alkitab mengenai kebijaksanaan. Keberhasilan kita juga harus digunakan untuk memuliakan nama Tuhan.


  • Pengkhotbah 10:10 jika besi menjadi tumpul dan tidak dipertajam, maka kita harus memperbesar energi, tetapi hal yang paling penting untuk berhasil adalah kebijaksanaan.
  • Amsal 3:9-10 mengagungkan Tuhan dengan harta milik Anda, dan dengan hasil sulung dari segala penghasilan Anda, LUMBUNG-LUMBUNGMU akan dipenuhi penuh dengan kelimpahan, dan bejana Anda akan melimpah dengan air anggur.


Itu adalah beberapa ayat emas Alkitab tentang keberhasilan. Untuk meringkas, kita perlu mengingat bahwa kita harus bekerja dan berusaha untuk mencapai keberhasilan. Namun, keberhasilan bukanlah fokus utama kita, tetapi kemuliaan nama Allah saja. Dalam semua upaya dan pekerjaan kita, kita juga harus ingat bahwa Allah memampukan dan hanya dia yang dapat memberi kita keberhasilan. Oleh karena itu, itu sepenuhnya tercerai-berai kepada Tuhan. Selain itu, dalam segala sesuatu yang terjadi, kita tidak perlu khawatir, tapi malah bersyukur. Tidak melupakan, selain bekerja dan berusaha, kita perlu berdoa. Berdoalah dengan benar, mintalah kehendak Tuhan dan dengan ungkapan terima kasih. Selain meminta untuk sukses, jangan lupa untuk meminta hikmat agar bisa menggunakan keberhasilan yang diberikan Allah kepada kemuliaan nama Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar