--> Skip to main content

Ayat Alkitab Ulang Tahun yang Sesuai Dengan Ajaran Agama Kristen

Ayat Alkitab Ulang Tahun yang Sesuai Dengan Ajaran Kristiani. Ulang tahun adalah hari yang lama ditunggu oleh semua orang. Pada hari itu, usia seseorang tumbuh dan menjadi semakin matang. Baik keluarga dan yang paling dekat akan memberikan ucapan selamat dan doa untuk ulang tahun. Orang yang mengulangi tahun harus bersyukur kepada Jahweh karena sampai sekarang masih diberi kesempatan hidup. Syukur juga ditemukan dalam ayat Alkitab untuk ulang tahun dan ayat Alkitab untuk pernikahan ulang tahun. Berikut ini adalah ayat Alkitab untuk ulang tahun yang dapat menjadi pengingat untuk setahun berulang.

Berdasarkan Mazmur

Mazmur (Zabur) adalah salah satu kitab dalam Perjanjian lama. Di dalamnya berisi ayat Alkitab untuk ulang tahun seperti:

  1. Mazmur 16:11: engkau telah memberitahuku jalan hidup; Di hadirat-Mu ada sukacita berlimpah, dan tangan kanan-Mu selalu berkenan.
  2. Mazmur 20:4: Semoga itu diberikan kepada Anda apa yang Anda inginkan dan dibuat untuk berhasil apa yang Anda rencanakan.
  3. Mazmur 22:11: kepada-Mu aku dibebaskan sejak aku lahir, dari rahim ibuku, engkau Allahku.
  4. Mazmur 23:6: kebajikan dan kemurahan akan mengikuti aku, seluruh hidupku; Dan aku akan berdiam di dalam rumah Tuhan sepanjang waktu.
  5. Mazmur 62:8: dalam Allah ada keselamatan dan kemuliaan-Ku; Batu kekuatan saya, perlindungan saya adalah Allah.
  6. Mazmur 63:8: sesungguhnya engkau membantu, dan di bawah naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.
  7. Mazmur 66:20: Diberkatilah Allah, yang tidak menjalankan doa-Ku dan tidak menjauhkan kesetiaannya dari-Ku.
  8. Mazmur 90:12: ajari kita untuk menghitung hari kita, sampai kita memiliki hati yang bijak.
  9. Mazmur 91:11: sebab para malaikatnya akan diperintahkan kepadamu untuk menjaga engkau dalam segala jalanMu.
  10. Mazmur 91:16: dengan lamanya hidup aku akan berkata, dan aku akan menunjukkan kepadanya keselamatan dari saya.
  11. Mazmur 92:13-15: orang benar akan bertunas seperti pohon palem, untuk berkembang sebagai Cedars Libanon; Mereka yang ditanam dalam Kaabah Allah akan bertunas di pelataran Tuhan kita. Di masa lalu mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar untuk berkhotbah, bahwa Allah benar, bahwa ia adalah gunung dan tidak ada kecurangan padanya.
  12. Mazmur 133:3: seperti embun Hermon yang turun di atas pegunungan Sion. Karena di sana Tuhan memerintahkan suatu berkat, suatu kehidupan untuk selama-lamanya.
  13. Mazmur 145:17: Tuhan hanya dalam segala hal jalan-Nya, dan mencintai dan setia dalam segala perbuatannya.
  14. Mazmur 147:11: Tuhan berkenan kepada mereka yang takut padanya, bagi mereka yang menginginkan kasih setia-Nya.
  15. Selain hari ulang tahun, Kitab Mazmur juga memuat ayat Alkitab tentang patah hati, sebuah ayat Alkitab untuk memperkuat iman, sebuah ayat Alkitab tentang keluarga yang diberkati dan yang lainnya.


Berdasarkan Kitab Amsal

Kitab Amsal milik orang Kristen alkitabiah yang isinya adalah kumpulan ucapan yang ringkas dan nasihat prilaku yang baik kepada kaum muda. Ayat Alkitab tentang hari lahir juga dapat ditemui dalam buku ini, seperti:

  1. Amsal 3:6: akuilah dia dalam segala jalanMu, dan ia akan mengarahkan jalanmu.
  2. Amsal 3:1-2: Hai anakku, janganlah engkau melupakan doktrin-Ku, dan biarlah Roh-Mu menuruti segala perintah-Ku, untuk lama dan tua dan sejahtera akan ditambahkan kepadamu.
  3. Amsal 3:16: umur panjang di tangan kanannya, di tangan kirinya sebuah kekayaan dan kehormatan.
  4. Amsal 4:10: Hai anakku, dengarkan dan Terimalah perkataanku, bahwa tahun kehidupanmu menjadi banyak.
  5. Amsal 9:11: sebab oleh-Ku (hikmat-Mu) diperpanjang, dan tahun hidup Anda ditambahkan.
  6. Amsal 10:27: takut akan Tuhan memperpanjang hidup, tetapi tahun orang-orang jahat dipersingkat.
  7. Amsal 11:19: Barangsiapa berpegang pada kebenaran yang benar, untuk hidup, tetapi barangsiapa yang mengejar kejahatan, sampai mati.


Tidak hanya ayat yang berkaitan dengan hari ulang tahun, dalam Surat Amsal juga tercantum ayat lain seperti ayat tentang taruhan bola menurut kekristenan, lotre di Kristen, ayat Alkitab yang memperkuat masalah, dan yang lain.

Berdasarkan kitab Zepanya

Kitab Zefanya di dalam Alkitab ditulis oleh nabi Zepiah. Buku ini adalah buku ke-9 dari 12 nabi kecil. Zefanya sendiri adalah seorang nabi yang melayani apabila pemerintahan raja Yehuda bernama Yosiah pada 640-609 BCE. Di dalamnya juga ada ayat Alkitab tentang hari lahir, yaitu:

Zepiah 3:17: Tuhan Allahmu ada di antara kamu sebagai pahlawan yang menang. Dia bersukacita karena Anda dengan sukacita, dia membantu engkau dengan kasihNya.
Berdasarkan kitab Efesus

Paulus pernah mengirim sepucuk surat dari Tarsus kepada jemaat di Efesus. Surat ini kemudian menjadi bagian dari perjanjian baru dalam Alkitab. Di dalamnya ada ayat Alkitab tentang ulang tahun, termasuk:

Efesus 1:14: dan Roh Kudus adalah jaminan dari bagian kita sampai kita memiliki semua penebusan yang membuat kita Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Efesus 2:10: karena kita terbuat dari Allah, diciptakan di dalam Kristus Yesus untuk melakukan perbuatan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Dia ingin kita hidup di dalamnya.
Berdasarkan kitab Korintus

Paulus telah dua kali mengirim surat kepada jemaat di Korintus. Surat ini menduduki kedudukan sentral dalam Alkitab perjanjian baru bersama-sama dengan Surat kepada Jemaat Roma. Hal ini juga tercantum ayat Alkitab untuk hari ulang tahun, seperti:

  1. 1 Korintus 1:5: karena di dalam dia kamu telah menjadi kaya dalam segala sesuatu: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan.
  2. 1Korintus 11:12: karena seperti manusia, bahkan manusia dilahirkan dari perempuan; Dan segala sesuatu berasal dari Allah.
  3. 2 Korintus 4:16: oleh karena itu kita tidak tidak baik, tetapi meskipun diri kita yang luar memburuk, manusia batin kita diperbarui dari hari ke hari.
  4. 2 Korintus 9:15: syukur kepada Allah untuk hadiah yang tak terucapkan!
  5. Surat lain


Selain yang dijelaskan di atas, ayat Alkitab untuk ulang tahun juga tercantum dalam Surat berikut:

  1. Yohanes 14:26: tetapi penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, ia akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu, dan ia akan mengingatkan kamu tentang semua yang telah kukatakan kepadaku.
  2. Yohanes 15:7: jika kamu tinggal di dalam aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa pun yang kamu mau, dan kamu akan menerimanya.
  3. Yohanes 16:21: seorang wanita berduka pada saat dia melahirkan, tetapi setelah dia melahirkan putranya, dia tidak mengingat penderitanya, karena sukacita bahwa seseorang telah dilahirkan di dunia.
  4. Ulangan 5:33: semua jalan yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, haruslah kamu hidup, supaya kamu hidup, baik kamu maupun seusia kamu.
  5. Ulangan 28:8: Tuhan akan memerintahkan berkat kepada Anda di gudang Anda dan dalam segala urusan Anda; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu.
  6. Keluaran 20:12: Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya kamu dapat melanjutkan di negeri yang telah diberikan Tuhan Allah kepadamu.
  7. Yeremia 17:7: Berbahagialah orang yang bersandar kepada Tuhan, yang menaruh harapannya kepada Tuhan!
  8. Yeremia 29:11: karena aku tahu rancangan yang ada padaku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rencana perdamaian, dan bukan rencana kecelakaan itu, untuk memberimu hari yang penuh harapan di masa depan.
  9. Ratapan 3:25: Tuhan baik bagi orang yang mengharapkan dia, karena jiwa yang mencarinya.
  10. Yakobus 1:12: Berbahagialah orang yang menanggung godaan, karena ketika ia telah bertahan dalam ujian, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barang siapa yang mengasihi dia.
  11. Yakobus 1:18: dalam kehendak-Nya sendiri ia membuat kami dengan Firman kebenaran, bahwa kita mungkin anak sulung dari semua ciptaan-Nya.
  12. Yakobus 4:8: mendekatlah kepada Allah, ia akan mendekat kepadamu.
  13. Matius 6:33: tapi pertama-tama carilah kerajaannya, dan mereka akan ditambahkan kepada Anda.
  14. Yesaya 46:4: sampai waktu Tuhanmu aku menjaga dia dan sampai usia putih rambutmu aku membawa Anda. Saya telah melakukannya dan akan menanggung Anda secara berkelanjutan; Aku akan membawa Anda dan menyelamatkan Anda.
  15. Pengkhotbah 11:8: oleh karena itu, jika ia berusia panjang, biarkan dia bersukacita di dalamnya.
  16. Bilangan 6:24-26: Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; Tuhan bersinar atasmu dengan wajahnya, dan memberi engkau kasih karunia; Allah menghadapkan wajahnya kepadamu dan memberikan kepadamu damai sejahtera.
  17. Kisah 1:8: tetapi kamu akan menerima kuasa, jika Roh Kudus turun ke atas dirimu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan ke ujung bumi.
  18. Ratapan 3:22-23: kasih Allah yang tak berujung, tidak penuh belas kasihan-Nya, selalu baru setiap pagi; Kesetiaan besar Anda!
  19. Galatia 6:9: Jangan letih untuk berbuat baik, karena ketika ada waktu, kita akan menuai, jika tidak lemah.
  20. Kolose 3:15: Biarlah perdamaian Kristus memerintah di dalam hatimu, karena untuk ini kamu telah dipanggil ke dalam satu tubuh. Dan untungnya.
  21. Filipi 4:8: Jadi akhirnya, saudara, semua yang benar, semua yang mulia, Semua itu hanya, semua yang suci, semua yang manis, semua yang menyenangkan untuk mendengar, semua yang disebut kebajikan dan dipuji, memikirkan itu semua.
  22. Roma 5:5: dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah diberikan kepada kita.
  23. 2 Petrus 3:18: tetapi tumbuh dalam belas kasihan-Nya dan dalam pengetahuan tentang Tuhan bahwa Juruselamat kita, Yesus Kristus. Baginya kemuliaan, sekarang dan selamanya.


demikian, penjelasan ayat Alkitab untuk hari lahir. Jika Anda atau orang terdekat Anda telah menjadi tahun yang berulang, jangan lupa untuk selalu membaca ayat Alkitab untuk ulang tahun sehingga kita menjadi lebih bersyukur.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar