Skip to main content

50 Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup Menguatkan dalam Kesulitan

Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup Menguatkan dalam Kesulitan. Ada banyak alasan mengapa seseorang kehilangan motivasi hidup. Sebagian besar karena lelah dari apa yang dia lakukan atau merasa khawatir dan tidak memiliki harapan untuk masa depannya. Ada juga hilangnya motivasi karena telah mengalami patah hati masa lalu seperti dalam ayat Alkitab tentang kesedihan hati. Apapun alasannya, kita tidak boleh membiarkan motivasi hidup kita menghilang. Berikut adalah kumpulan ayat Alkitab untuk motivasi hidup.

Hidup tidak pernah berjalan lurus. Selalu ada tikungan dan yang dapat membuat kita naik atau turun. Banyak orang cenderung fokus pada musim gugur. Orang ini, mungkin bahkan diri kita sendiri, sehingga merasa malas untuk melanjutkan hidup kita. Kita sering mempertanyakan ketertarikan kita pada kehidupan. Kita kehilangan motivasi seumur hidup.

Yosua 1:9
Apakah saya tidak memerintahkan Anda: Jadilah kuat dan memiliki keberanian dalam hati Anda? Janganlah menyusut dan tidak ramah, karena Tuhan, Allahmu, dengan engkau, ke manapun kamu pergi. "

Kita sering merasa menyusut dan tidak nyaman. Tidak yakin masa depan kita dan jadi merasa malas untuk melakukan kehidupan terbaik mungkin. Allah mengingatkan kita bahwa ia akan selalu bersama kita. Dengan Tuhan, selalu ada harapan dalam hidup kita. Ada keberhasilan menunggu kita seperti kutukan dalam bagian Alkitab tentang keberhasilan.

Ulangan 31:6
Kuatkan dan teguhlah keberanian, Janganlah takut, dan janganlah gemetar karena mereka, karena Tuhan, Allahmu, dia yang berjalan bersama engkau; Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. "

Beberapa orang juga kehilangan motivasi hidup karena dia merasa dia hidup sendirian di dunia ini. Tentu saja hal ini tidak sesuai. Jahweh kita adalah Jahweh yang tidak akan pernah meninggalkan kita. Dia selalu setia kepada kita. Kita perlu menyingkirkan pikiran buruk bahwa Allah meninggalkan kita. Baca ayat Alkitab tentang pikiran negatif untuk menyingkirkan mereka.

Mazmur 18:33
Allah, dia adalah orang yang mengikat pinggangku dengan kekuatan dan membuat jalan saya datar;

Kita sering terlalu takut rintangan dan rintangan di hadapan kita. Hal ini membuat kita selalu ragu untuk menjalani kehidupan kita. Bahkan, Allah memberkati kita dengan kekuatan dan dia yang membuat jalan kita datar. Ayat Alkitab motivasi hidup ini mengatakan bahwa ia membuat kita mampu melewati segala sesuatu.

Filipi 4:13
Semua hal dapat saya lakukan dalam dia yang memberi saya kekuatan.

Ingatlah bahwa Allah memberi kita kekuatan. Segala sesuatu, baik atau buruk, menyenangkan atau menyakitkan, kita dapat melewatinya dengan Tuhan.

Filipi 1:6
Untuk ini saya yakin sepenuhnya, bahwa dia yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu akan menyebarkannya pada akhir Kristus Yesus.

Pada saat penciptaan, Allah menciptakan manusia, dengan asumsi ciptaannya sangat baik. Ketika ia menciptakan kita, itu adalah pekerjaan yang baik. Pekerjaan yang baik itu akan diteruskan dalam kehidupan kita.

Yohanes 16:33
Hal ini kukatakan kepalamu, supaya kamu mendapat damai sejahtera di dalam aku. Di dunia Anda menderita penganiayaan, tetapi memperkuat hati Anda, saya telah mengatasi dunia. "

Barangkali kita sering merasa menderita penganiayaan dalam kehidupan kita. Kemudian kita kehilangan motivasi seumur hidup. Ayat Alkitab untuk motivasi hidup ini mengatakan bahwa Allah akan mengalahkan dunia. Dia yang akan berperang mengubah kita sehingga kita harus tetap kuat dan semangat hidup hidup kita.

Yeremia 29:11
Karena aku tahu apa desain Anda berada dalam diriku, Firman Tuhan, itu adalah rencana perdamaian, dan bukan rencana kecelakaan, untuk memberi Anda hari masa depan yang penuh harapan.

Kita sering meragukan akan ada masa depan atau ketidakhadiran bagi kita. Kita terlalu takut jika masa depan tidak seindah yang kita bayangkan. Tetapi Allah dengan jelas mengatakan bahwa ia memiliki rencana perdamaian dan bukan draft kecelakaan. Keesokan harinya kami yakin untuk menjadi penuh harapan. Jadi, kita tidak perlu ragu untuk mencapai masa depan kita. Kita perlu berusaha sekeras mungkin seperti yang dikatakan ayat Alkitab tentang bekerja keras.

Kisah Para Rasul 10:4
Dia menatap malaikat itu dan dengan rasa takut Dia berkata,  "apa itu, Tuhan?" dan malaikat itu berkata,  "semua dosa-dosamu dan Sems Anda telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.

Jahweh kita adalah Jahweh yang kekal. Itu tetap baik dan setia dulu, sekarang, dan selamanya. Pertama, dia mendengarkan doa orang. Dia tidak melupakan mereka. Sekarang, ia pasti akan mendengarkan doa kita. Dia tidak melupakan kita dan selalu bersama kita.

Selain ayat, masih banyak ayat yang dapat memberikan motivasi untuk melakukan kehidupan sebaik mungkin. Berikut adalah kumpulan ayat Alkitab untuk motivasi hidup lainnya.

Ulangan 31:8
Untuk Tuhan, ia sendiri akan berjalan di hadapanmu, ia sendiri akan bersamamu, ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; Jangan takut dan berkecil hati. "

Yosua 1:5
Seseorang tidak akan bisa menahan Anda seumur hidup Anda; Seperti aku bersama Musa, demikianlah Aku akan bersama engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Roma 8:31
Apa yang akan kita katakan tentang mereka? Jika Tuhan ada di pihak kita, yang akan melawan kita?

Roma 8:28
Kita tahu sekarang bahwa Allah bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya, bagi mereka yang dipanggil menurut rencana Allah.

Yesaya 43:2
Ketika Anda menyeberang melalui air, saya akan berada bersama engkau, atau melalui sungai, engkau tidak akan dibasuh pergi; Ketika Anda berjalan melalui api, engkau tidak akan digantung, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Yesaya 41:10
Janganlah takut, karena aku bersama engkau, janganlah kuatir, karena aku adalah Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan menahan engkau dengan tangan kanan-Ku, yang membawa kemenangan.

Yesaya 40:29
Dia memberikan kekuatan kepada yang letih dan menambah dorongan kepada yang tak berdaya.

Yohanes 3:16
Karena Allah begitu mengasihi dunia, sehingga ia memberikan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 14:1
 "Janganlah gelisah hatimu; Percayalah kepada Allah, percayalah juga.

1 Korintus 10:13
Pencobaan yang Anda alami adalah pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Karena Allah adalah setia dan karena itu ia tidak akan membiarkan Anda tergoda melampaui kekuatanmu. Ketika Anda tergoda dia akan memberi Anda jalan ke luar, sehingga Anda dapat menanggungnya.

Amsal 17:22
Hati yang bahagia adalah obat yang ampuh, tetapi Roh yang patah adalah mengeringkan tulang.

Amsal 19:21
Ada banyak desain dalam hati manusia, tetapi keputusan Tuhan selesai.

Mazmur 118:24
Inilah hari yang dibuat Tuhan, mari kita Yehuda bersukacita dan bersukacita di dalamnya!

Ingatlah untuk bersukacita sebagaimana yang telah Tuhan katakan dalam ayat Alkitab mengenai sukacita.

Amsal 18:14
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderakaannya, tetapi siapa yang akan memulihkan Roh yang patah?

Roma 12:4
Karena dengan satu tubuh kita memiliki banyak anggota, tetapi tidak semua anggota memiliki tugas yang sama,

Filipi 4:6-7
Janganlah kamu kuatir tentang apa-apa, tetapi lakukan dalam segala sesuatu permintaanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Nahum 1:7-8
Allah itu baik; Itu adalah tempat perlindungan pada saat kesusahan; Dia tahu orang-orang yang telah berlindung padanya dan menyebabkan mereka berada dalam banjir. Dia selesai sama sekali orang yang bangkit melawan dia, dan musuh-musuhnya didorong ke dalam kegelapan.

Itu adalah ayat Alkitab untuk motivasi hidup. Jika kita kehilangan motivasi hidup karena merasa terlalu lelah, ingatlah bahwa Allah kita adalah Allah yang setia. Dia tidak akan pernah meninggalkan kami dan dia akan terus menemani dan membantu kami. Hal yang perlu kita lakukan adalah berdoa, meminta pertolongan kepadanya, dan sepenuhnya menyerah seperti dalam ayat Alkitab tentang menyerah.

Jika kita kehilangan motivasi untuk hidup dalam keraguan akan masa depan kita, ingatlah bahwa Allah telah memiliki sebuah rencana bagi kita. Dia mempersiapkan hidup kita bahkan dari sebelum kita menjadi janin. Desain bukanlah suatu kecelakaan, tetapi rencana perdamaian. Kita hanya perlu mendengarkan perintah Allah dan berjalan sesuai dengan rancangannya. Menenangkan hati dan pikiran untuk dapat mendengarkan Allah. Bacalah ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran. Semua kemuliaan bagi nama Allah. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar