Skip to main content

Pandangan dan Peranan Gereja Terhadap Politik Sesuai Ajaran Alkitab

Prinsip Gereja Terhadap Politik Sesuai Ajaran Alkitab. Dalam semua aspek kehidupan kita pasti akan mengalaminya dan sesuai dengan doktrin yang kita percayai sesuai dengan sejarah Kekristenan. Dalam Alkitab semua diajarkan dan diberitahu sesuai dengan ajaran Kristen untuk dibebaskan. Umat Kristen memiliki tanggung jawab untuk menciptakan keadilan sosial, ekonomi, politik, budaya dan lain-lain sesuai dengan idealisme umum di Indonesia. Hal ini harus dilihat bagaimana prinsip Gereja adalah tentang aspek kehidupan hari ini. 

Misalnya prinsip politik gereja, signifikansi politiknya sendiri adalah pengetahuan yang berkaitan dengan negara konstitusional yang merupakan tindakan pemerintah untuk bertindak dan membuat kebijakan di suatu negara. Artikel ini akan menjelaskan tentang apa prinsip gereja akan berlaku sehubungan dengan kehidupan politik.


Prinsip prinsip Kristiani dalam Kehidupan Berpolitik

  1. Untuk memberikan kasih kepada Tuhan, kepada dirinya sendiri dan kepada sesamanya dan kepada alam semesta adalah hukum kasih dalam Alkitab.
  2. Sikap nasional, kami adalah bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki penduduk yang sama dan bermasyarakat serta memiliki idealisme nasional yang sama dengan masyarakat yang baru dan makmur berdasarkan Pancasila
  3. Kemerdekaan, bebas untuk berbicara, mengumpulkan dan Serikat dan berhak atas hak yang ditetapkan dalam UU 1945. Atau jika dilihat dalam arti negatif, dapat dihindari dari kolonisasi, penindasan dan mengintimidasi ketakutan dari siapa pun secara langsung atau tidak langsung.
  4. Untuk menegakkan keadilan, setiap orang berhak untuk mendapatkan perlakuan yang adil, di sini tugas negara yang harus memastikan bahwa masing-masing warganya mendapatkan keadilan.
  5. Mencari kebenaran, kebenaran adalah kehendak Tuhan menjadi bersiku abadi yang tidak dapat diganggu gugat.
  6. Solidaritas, memiliki empati untuk keberhasilan dan kegagalan yang diderita oleh orang lain, setia kepada orang lain, terutama ketika mereka menderita.
  7. Hormat kami, berani menerima kekalahan dan menghormati kemenangan orang lain, bisa melakukan sesuai dengan kata, tidak memiliki niat lain di belakang untuk memberikan bantuan sebagai manfaat berdoa bagi orang Kristen.
  8. Kejujuran, berani dalam mengakui kelemahan yang ada padanya, dan mampu menjadi taat untuk mengatakan salah adalah salah dan benar itu benar.
  9. Kerendahan hati, tidak sombong dan merendahkan hati orang lain dan mampu mendengarkan kisah orang dan siap untuk melayani dan memberikan bantuan itu adalah tujuan kehidupan orang Kristen.
  10. Menjadi pelopor, memiliki kesiapan dan keberanian untuk menghadapi tantangan untuk meningkatkan pencapaian dalam kepentingan bersama.
  11. Secara umum, setiap manusia memiliki martabat yang sama dan memiliki hak yang sama dan otoritas sebagai hukum dan pemerintah, dalam rangka untuk menerima perlakuan yang adil.
  12. Kesetiaan, dapat melakukan tugas sesuai dengan apa yang telah dipercayakan dan dapat setia kepada bangsa dan negaranya


Menurut Alkitab, prinsip gereja politik adalah semua usaha dan proses untuk memahami dan bagaimana menafsirkan relik politik dari sudut pandang dan cara berpikir yang telah diajarkan di dalam Alkitab. Mencari kesejahteraan kota dalam hal ini dimaksudkan oleh politik adalah mandat alkitabiah untuk semua umat Allah dan memberikan makna pemahaman dosa sesuai dengan Alkitab. Dengan demikian susunan politik tidak dapat dipisahkan dari urusan Allah tanpa melihat tempat, ruang dan waktu. Apa yang dinyatakan dan diajarkan oleh Alkitab bukan sekadar konsep atau aturan standar tetapi hanya suatu konsepsi yang membuat sebuah poros bagi umat Tuhan, dan Alkitab memberikan kesempatan untuk merumuskan apa yang dimaksud dengan kehidupan politik.

Dengan demikian penjelasan dari prinsip gereja untuk politik, ini beradaptasi menjadi catatan bagi kita untuk dapat mematuhi dan meniru sesuai dengan ajaran gereja dalam politik, tidak menyalahgunakan sesuatu yang telah diperintahkan dan otoritas terpercaya. Semoga bermanfaat dan menerima.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar