Skip to main content

15 Urutan Tanda Kiamat Atau Akhir Zaman Menurut Alkitab

Ayat Alkitab tentang tanda akhir zaman juga ditemui dalam Matius 24:15-22 dan Lukas 21:20-33. Alkitab mengatakan bahwa Yesus akan datang untuk kedua kalinya. Hanya saja, tidak ada penjelasan yang jelas ketika peristiwa itu akan terjadi. Sebagai orang percaya, kita harus selalu siaga untuk menghadapi kedatangan Yesus dan percaya janji Allah kepada orang percaya. 

Orang Kristen tanda kiamat atau yang sering disebut sebagai akhir zaman adalah periode waktu di mana dunia akan binasa. Hal ini diyakini oleh agama dominan dunia, baik Abrahamic dan non-Abrahamic. Pada akhir zaman, tidak ada lagi mukjizat dari Tuhan Yesus. Dalam kekristenan, akhir jaman digambarkan sebagai peristiwa kesengsaraan makhluk di bumi. Di mana acara ini datang sebelum kedatangan kedua Kristus kepada dunia, yang akan menghadapi anti-Kristus dan mengirimkannya kepada Kerajaan Allah.Sebelum akhir hari terjadi, Yesus akan menginstruksikan umat manusia sebagai tanda, seperti:

1. Musibah dan bencana alam

Jika diamati, belakangan ini ada banyak bencana alam dan musibah yang menyita banyak nyawa manusia. Bencana alam ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di seluruh dunia, seperti:

  • Gempa
  • Tanah longsor
  • Topan, dan
  • Badai


Contoh di atas adalah bencana yang menghancurkan manusia tidak bisa berhenti. Dalam ilmu pengetahuan, acara ini dianggap wajar karena pengaruh gerakan bumi. Apakah itu benar? Dalam ilmu pengetahuan, tentu saja itu benar. Tetapi jika kita melihat dalam ilmu spiritual, itu tidak akan terjadi tanpa kehendak Allah sendiri. Jika Allah bersedia, bencana dan malapetaka tidak akan terjadi. Hal ini diperkuat dengan Kitab Lukas 21:11  "dan akan ada gempa bumi yang dahsyat dan di banyak tempat akan ada wabah penyakit dan kelaparan, dan juga akan ada hal yang mengejutkan, dan tanda besar surga. "

2. Kelaparan, kemiskinan, dan penyakit

Markus 13:14-20 “Apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat yang tidak sepatuhnya – para pembaca hendaklah memperhatikannya – maka orang-orang yang di Yadea haruslah melarikan diri ke pegunungan. Orang yang sudah di paranginan di atas rumah janganlah ia turun dan masuk untuk mengambil sesuatu dari rumahnya. Dan orang yang sedang di ladang janganlah ia kembali untuk mengambil pakaiannya. Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.

Berdoalah, supaya semuanya itu jangan terjadi pada musim dingin. Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia, yang diciptakan Allah, sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang tepat dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya.”   "Hal berikutnya adalah penyakit, kemiskinan, dan kelaparan. Jika diamati, tiga tanda ini sangat jelas hari ini. Contoh peristiwa nyata meliputi:

  • Saat ini, banyak penyakit baru muncul yang belum dikenal untuk pengobatan. Ini adalah salah satu tantangan untuk ilmu kedokteran
  • Kombinasi kelaparan dan kemiskinan juga terjadi di seluruh bumi. Nomor yang tercatat saat ini mencapai 1.000.000.000 lebih. Dibandingkan dengan beberapa dekade terakhir, yang hanya berjumlah 100.000.000 orang
  • Banyak kemiskinan dan kelaparan terjadi di negara berkembang, terutama di Asia dan Pasifik. Setiap lima detik, ada satu anak ia telah diambil dari hidupnya karena gizi buruk


3.kekerasan luar  kontrol 

Apakah Anda ingat kisah tentang Nuh? Pada zaman Nuh, kekerasan adalah lazim di mana-mana yang hampir identik dengan tanda penghakiman menurut Kekristenan. Tidak seorang pun harus mengabaikan satu sama lain. Mereka melakukannya tanpa tujuan orang Kristen yang hidup. Hal ini juga terjadi sekarang, bahkan lebih parah. Berbagai macam kekerasan terjadi pada manusia lain, seperti pembunuhan. Pada titik ini, tanda penghakiman seperti:

  • Orang dianggap tidak berguna sampah, sehingga mereka kurang menghormati kehidupan sesama manusia
  • Tidak ada rasa takut untuk membunuh orang lain. Ketika ditanya,  "Apakah Anda takut hukuman yang Anda terima di pengadilan akhirat?   "Jawabannya adalah " No  "
  • Pembunuhan, pemerkosaan, dan penyiksaan terjadi tanpa pandang bulu. Setiap hari, kasus pembunuhan terkuat dari beberapa daerah di Indonesia

4. s-eks di luar batas

Hari ini, manusia telah melanggar salah satu isi hukum, yang bebas seks. Manusia tampaknya hidup dalam nafsu yang sangat tinggi. Jika hasratnya tidak digenapi, orang itu hancur. Konsekuensi dari Haus seks adalah:

  • Manusia tidak lagi peduli dengan siapa dia berjimak. Misalnya, hubungan seksual seorang wanita dengan seekor anjing. Apa yang Tuhan inginkan?
  • Karena penundaan s-eks, banyak penyakit HIV AIDS. Tidak hanya itu yang diderita oleh orang tua, tetapi juga oleh kaum muda dan remaja. Ini adalah Tuner yang membawa kematian kepada penderita

5. perang terjadi di mana-mana

Sejak zaman kuno, perang ini telah terjadi. Baik di antara bangsa, suku, agama, dan kerajaan. Dari generasi ke generasi, selalu ada pertempuran yang mengkonsumsi banyak korban. Namun, puncak terjadi hari ini. Setelah Perang Dunia I dan II, banyak orang cemas tentang perang dunia III. Bruce Barton, seorang politikus di Amerika mengatakan bahwa:

  •  "Perang bukanlah istilah yang cocok untuk kekacauan di dunia saat ini, tapi neraka "
  •  "Jangan Anda menyadari bahwa perang kuno tidak lagi berlaku sekarang. Manusia lebih suka perang cara-cara baru yang digambarkan seperti neraka  "
Sebagai akibat dari peperangan, manusia tidak lagi menjadi murid Kristus. Matius 24:6-7  "kamu akan mendengar deru perang atau Kabar perang. Namun, Berawas-awaslah, supaya kamu menjadi gelisah; Untuk semua yang harus terjadi, tetapi belum akhir. Bagi bangsa akan bangkit rakyat bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. "

6. kemajuan ekonomi dan industri

Selain bencana alam, bencana, kemiskinan, kelaparan, dan penyakit, ada juga perbaikan yang terjadi di bidang ekonomi dan industri. Kemajuan di kedua daerah ini biasanya terjadi di negara maju. Di beberapa negara, ada kemakmuran dan kelimpahan kekayaan. Hal ini dapat dibuktikan oleh orang besar yang kekayaannya hampir satu per enam belas kekayaan di bumi ini. Peristiwa ini sebagai tanda bahwa Yesus akan datang untuk kedua kalinya.

7. peningkatan Sains

Saat ini, ada banyak perbaikan yang terjadi di dunia pendidikan. Prestasinya dikatakan melebihi ekspektasi dan melampaui generasi sebelumnya. Banyak temuan baru berhasil dibuat dan digunakan untuk memfasilitasi kegiatan manusia, seperti robot. Robot hari ini telah mampu menggantikan posisi manusia dalam pekerjaan. Hasil dari pekerjaan robot juga jauh lebih akurat daripada manusia seperti kita. Perkembangan ilmu ini dikategorikan sebagai positif karena membangun kehidupan yang lebih baik. Namun, ada sisi negatif yang ditimbulkan oleh pintu manusia hari ini, antara lain:

  • Ilmu yang tinggi membuat orang tidak percaya kepada kekuatan Tuhan dan mengabaikannya. Mereka lebih percaya bahwa dunia ini terbentuk oleh proses alam, bukan oleh campur tangan Allah
  • Seorang pria yang terlalu pandai membuatnya egois. Mereka lebih egois daripada yang lain. Dengan demikian mengurangi sikap toleransi dan saling membantu

8. kemerosotan moral

Ketika kita melihat lingkungan, kita sering bertanya  "di mana akan dunia terus? " banyak peristiwa sosial terkemuka yang mengancam kehidupan manusia. Seks bebas, perceraian menikah, perampokan, pencurian, perkosaan, kenakalan remaja, narkotika, dan pembunuhan adalah contoh kemerosotan moral yang terbukti dalam kehidupan saat ini. Contoh membuat orang tidak tahu arti syukur dalam Alkitab. Dampak kerusakan moral yang dihasilkan meliputi:

  • Sifat manusia sengit, tidak takut dosa
  • Berlagak lebih pintar, dan tidak mempercayai Tuhan
  • Hidup sesuai dengan hawa nafsu, tidak lagi sesuai dengan ajaran Tuhan dalam Alkitab
  • Cinta untuk membanggakan, dan fitnah sesama manusia
  • Sikap manusia yang tidak tahu terima kasih, suka dengan Rebel, dan tidak ingin mendengarkan kata orang lain
  • Mengabaikan pentingnya berpacaran agama menurut Kekristenan

9. peningkatan stres

Bagaimana manusia tidak stres jika dia melihat peristiwa yang terjadi di dunia saat ini? Dampaknya tidak hanya pada orang lain, tetapi juga pada anak mereka. Anak yang tidak dapat diatur membuat orang tuanya stres. Stres yang berlebihan tersebut akan menyebabkan penyakit, seperti jantung, darah tinggi, kolesterol, dan menyebabkan kematian. 

Selain mengarah ke kematian, stres ini juga mempengaruhi banyak mental manusia itu sendiri. Dibuktikan oleh banyak  "gila " yang berkeliaran saat ini. Stres dipicu karena:

  • Tidak sanggup menghadapi kenyataan hidup yang semakin keras
  • Pengaruh lingkungan internal dan eksternal dalam pergaulan manusia itu sendiri
  • Perilaku manusia yang tidak bisa diatur
  • Hasil yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan membuat manusia dilanda stres

10. sebuah blok antara buruh dan majikan lebih terlihat

Selain stres yang melanda umat manusia hari ini, ada masalah lain yang timbul bahwa adalah tenaga kerja dan majikan yang semakin terlihat. Banyak pekerja dianiaya oleh majikannya. Kekerasan, pelecehan, dan penyiksaan secara luas terjadi pada pekerja seperti TKI. Selain itu, upah yang tidak sama dari upah buruh juga merupakan masalah yang menimbulkan demonstrasi. Sementara majikan masih mempertahankan ketentuan upah dan menghilangkan kenaikan gaji. Itu terus menerus tanpa henti.

Yakobus 5:4  "Lihatlah, ada seruan besar, karena upah yang kamu pegang dari pekerjaan yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah datang ke telinga Tuhan semesta alam, yang telah membuat pikiranmu. "

11. ketakutan di semua negara

Meskipun manusia telah hidup di era modern, rasa takut tidak dapat dihilangkan pada setiap orang. Hari ini, kita telah dipukul dengan rasa khawatir, keraguan, cemas, dan lesu berlangsung. Ya, rasa takut adalah sumber dari semua perasaan yang timbul. Ketakutan semakin merajalela di mana-mana. Baik dalam manusia maupun di dalam bangsa di bumi. Ketakutan seperti apa yang dirasakan?

  • Banyak orang kini semakin takut akan kehancuran manusia
  • Ancaman kematian seperti senjata modern dan menghancurkan ledakan bom
  • Orang semakin takut untuk menghadapi kenyataan dunia yang semakin kekerasan dan semakin tak terkendali
  • Tidak siap manusia menghadapi fakta kehidupan yang sangat misterius

12. gerakan pembangunan spiritual besar-besaran

Nubuat Matius 24:14 mengatakan  "dan Injil kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, setelah itu datanglah akhir. " dari nubuat itu, kita dapat menyimpulkan bahwa sebelum Yesus datang untuk kedua kalinya, pemberitaan dari pergi spel akan dilakukan secara besar-besaran, pembicaraan dan penyegaran rohani akan membanjiri dunia.

Selain itu, banyak manusia telah mulai bertobat dan mengetahui siapa Allah Tritunggal. Apakah ini benar? Selain itu, orang sekarang mempertimbangkan agama untuk menjadi sesuatu yang tidak penting? Maknanya ditemui dalam nubuatan Matius, antara lain:

  • Perkembangan rohani dan gerakan pasokan Injil akan dilakukan secara besar-besaran, bukan untuk membalikkan jalan manusia dari kesalahan menjadi benar. Namun, lebih mengarah pada pembukaan jalan bagi orang yang ingin bertobat sebelum akhir zaman
  • Perkembangan rohani dan penginjilan dilakukan secara intensif. Dari benua Eropa, Amerika, Asia, Afrika, dan Australia

13. penyebaran ajaran palsu secara global

Di samping penyebaran Injil secara besar-besaran, penyebarluasan dan ajaran para nabi palsu juga telah mulai muncul. Contohnya adalah kelompok ISIS. Kelompok ini sangat mendebarkan hari ini. ISIS tidak diklasifikasikan sebagai kelompok keagamaan, tetapi massa orang berkumpul untuk membangun kelompok yang bertujuan untuk menghancurkan orang. Selain itu, munculnya penyebaran agama palsu dan pengetahuan Theravada sejarah gereja.

14. krisis lingkungan global

Yang sekali indah dan sejuk alam, sekarang telah berubah menjadi kering, tandus, dan panas alam. Hal ini disebabkan manusia yang tidak pernah ingin melestarikan lingkungan. Manusia yang menghancurkan lingkungan global antara lain:

  • Penebangan pohon secara sewenang-wenang, tanpa reboisasi atau reforestasi. Hutan yang dulu lebat, kini telah berubah menjadi hutan tandus yang telanjang.
  • Pembangunan rumah kaca yang membuat lingkungan terasa panas, tidak seimbang dengan adanya tanaman hijau
Dampak yang ditimbulkan oleh krisis global antara lain:

  • Banyak bencana alam terjadi, terutama di kota besar dengan sama sekali tidak ada pohon
  • Perpindahan kehidupan manusia, tidak lagi di planet bumi, tetapi juga di planet lain. Krisis di bumi dan kehidupan yang solid di bumi menyebabkan manusia untuk mencari perlindungan lain sebagai tempat tinggal

15. tanda yang berasal dari langit

Lukas 21:25-26  "dan akan ada tanda matahari dan bulan, dan bintang, dan di bumi bangsa-negara akan takut dan bingung melawan raungan dan laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan dalam kaitannya dengan segala sesuatu yang menimpa bumi, karena kuasa surga akan terguncang. "

Sebelum akhir waktu, Semua tanda di atas akan terlihat jelas. Kapan tanda muncul? Dalam peristiwa penyiksaan besar-besaran, matahari, bulan, dan bintang akan menjadi gelap. Jadi dunia tidak lagi melihat hari dan merasakan panas matahari, tapi hidup dalam kegelapan di malam hari. Sampai akhirnya semua bintang di langit akan jatuh, dan ada hujan meteor yang menghancurkan bumi.

Inilah 15 tanda kebangkitan menurut Kekristenan. Sadar atau tidak, Semua tanda ini sudah terjadi satu per satu. Sebelum akhir hari terjadi, nubuat Matius 24:42 mengatakan, "karena kamu tidak tahu hari Tuhanmu datang." meskipun waktu akhir sudah dekat, iman kita kepada kekristenan tidak dapat surut. Percayalah kepada Tuhan, agar Anda dapat memiliki kehidupan kekal ketika kiamat datang.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar