Skip to main content

Bentuk Ucapan Arti Bersyukur Alkitab

Bersyukur telah menjadi bagian dari gaya hidup kita sebagai seorang Kristen karena kegiatan ini adalah kehendak Allah. Allah selalu menginginkan kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal, sementara berada dalam kesulitan atau kesenangan dan bukan hanya ketika kita menerima berkat tetapi ketika kita menemukan kesulitan dalam hidup. Dalam ulasan ini, kita akan berbagi rasa syukur bagi kita orang Kristen dan juga bentuk syukur sesuai dengan Alkitab.

Tuhan juga selalu mengingatkan kita untuk selalu mengingat karakter Kristus dan bersyukur untuk semua rancangan Allah dan tidak takut akan hal-hal yang sebenarnya hanya berasal dari desain kita sendiri. Bersyukur untuk menjadi kepuasan dari keputusan Tuhan dengan selalu mengungkapkan rasa syukur, yang berarti kita juga mengungkapkan rasa kepuasan kita untuk semua bahwa Allah telah memutuskan untuk kita, tidak hanya dalam hal menyenangkan tetapi juga hal yang kurang menyenangkan dalam hidup karena mereka adalah Allah keputusan dan kita berkewajiban untuk bersyukur atas mereka.

Arti syukur dalam Alkitab


Tuhan adalah kekuatan saya dan bullying saya; Baginya hatiku percaya. Saya senang karena itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyian saya, saya bersyukur kepadanya. Bersyukur untuk menafsirkan Allah sepenuhnya dengan rasa syukur, itu juga memberikan makna dari gereja sebagai tubuh Kristus jika kita sepenuhnya percaya kepada Allah dan ada kekuasaan dalam pujian dan Thanksgiving kita harus memberi, bahwa kita serta percaya jika Allah akan selalu bersama kita dalam semua l perjalanan Ife di dunia.

1. mengakui kedaulatan Tuhan dalam hidup kita

Sepenuhnya hidup kita berada di tangan Allah dan dia adalah orang yang mengendalikan seluruh kehidupan kita hidup di dunia ini. Tidak ada yang berada di luar kuasa Allah. Ketika kita bersyukur dalam segala kondisi seperti menjadi sehat, sakit, bahagia, sulit, tidak berhasil atau berhasil, maka ini berarti bahwa kita sebagai umat mengakui Tuhan yang memegang sepenuhnya atas hidup kita.

2. menerima seluruh hidup

Bersyukur juga memiliki makna jika kita sebagai manusia kita harus tahu tujuan kehidupan Kristen dan menerima dengan segenap hati kita akan berbagai keadaan dan juga situasi yang kita alami. Dengan rasa syukur, kita tidak akan menyalahkan pihak lain serta tidak mencari kambing hitam untuk disalahkan. Menerima semua keadaan bermakna dalam segala sesuatu yang telah terjadi pada izin Allah bagi kita.

3. mengetahui keberadaan Allah

Dengan rasa syukur maka ini berarti kita mengakui dan mengetahui keberadaan Allah dan percaya jika Tuhan bekerja dalam segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita dan ini berarti kita harus selalu bersyukur karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sendirian, karena Allah tidak hanya hadir di hari ini dan besok  tetapi akan selalu bersama kita sepanjang hidup.

4. bersyukur berarti membawa kurban kepada Allah

Bersyukur juga berarti bahwa kita tidak dapat mengabaikan hadirat Tuhan dengan tangan hampa, bukan hanya mengorbankan harta atau hanya fisik tetapi juga hati yang selalu suka di hadapan Tuhan dan juga di hadirat janji Allah kepada orang percaya.

5. bersyukur adalah kesepakatan dengan Allah

Allah memiliki inisiatif untuk membawa bangsa Israel keluar dari perbudakan Mesir dan ini berarti Tuhan telah membebaskan kita dari semua perbudakan panggilan-Nya di dalam kita. Dengan ini adalah tepat kita selalu bersyukur dan tidak menggerutu. Seperti yang tertulis di dalam Alkitab, jika kita semua akan binasa jika kita menggerutu di hadapan Tuhan.

6. syukur adalah respon manusia terhadap kebaikan Allah

Kita sebagai manusia sering mudah dilupakan dengan segala kebaikan Tuhan yang telah kita terima dan hanya mengingat peristiwa buruk dalam hidup. Allah ingin kita bersyukur karena bersyukur maka kita dapat mengingat semua kebaikan yang telah Allah berikan kepada kita.

7. bersyukur adalah ungkapan hati yang melimpah

Di dunia hanya mengukur kaya dan miskin dari jumlah yang sudah kita miliki dan ini membuat kita orang yang serakah dan serakah dan membuat kita berpikir jika kita adalah orang kaya. Namun ini menyiratkan jika kita orang miskin karena mereka selalu hidup dalam ketakutan dan khawatir. Tetapi Alkitab mengajarkan kita sesuatu yang berbeda, kita harus selalu bersyukur bahkan ketika mereka berduka.

Bentuk syukur oleh Alkitab


Nyanyikan Mazmur kepada Tuhan, Hai orang yang dikasihi-Nya, dan bersyukurlah pada nama-Nya yang Kudus. Menawarkan rasa syukur sebagai kurban kepada Allah dan membayar Anda sendiri untuk Tuhan yang Mahatinggi. Aku akan berterima kasih kepadamu selama-lamanya, karena engkau bertindak; Untuk nama-Mu itu baik, aku akan membuatnya di depan orang yang engkau kasihi.

  • 1.1 Korintus 15:57; Ibrani 12:28


Thanksgiving adalah respon manusia terhadap keselamatan yang sudah diberikan dalam Yesus Kristus. Tidak ada bentuk keselamatan yang sempurna seperti yang tertulis di dalam Alkitab. Dengan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, maka kita yang telah menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan akan memiliki pengampunan dan juga kehidupan kekal. Pengorbanan Kristus ini menjadi korban yang paling berharga dan mulia yang pernah terjadi dalam kehidupan ini dan tidak akan pernah ada semuanya. Inilah yang membuat dasar bagi kita untuk selalu mengucapkan syukur dan kita sebagai orang Kristen sejati yang percaya, harus selalu bersyukur kepada Jahweh karena sudah membuat penebusan di dalam Jahshua.

  • 2. ya. 25:1 tidak ada; 2Korintus 9:15; Ef. 5:20


Thanksgiving adalah tanggapan kita terhadap anugerah yang telah Allah berikan. Kita sering merasa jika kita memiliki banyak hak di dunia ini dan berhak atas semua yang telah diperoleh. Kehendak Tuhan dalam menciptakan kita adalah untuk dapat menikmati bumi dan segala sesuatu yang ada di dalamnya dan ini juga alasan kita untuk menjadi murid Kristus bersyukur karena kita telah diizinkan untuk menikmati segala sesuatu di dunia ini.

  • 3. Roma 8:28


Bersyukur berarti untuk mempraktekkan semua kasih karunia yang telah diberikan baik bahagia atau keras. Di sini tertulis jika Allah bekerja dengan segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan dan kita sebagai orang percaya akan selalu melihat segala sesuatu dalam kerangka karunia dan semua masalah dalam hidup harus ada untuk lebih mengasah iman dan juga rasa percaya kepada-Nya.

  • 4. Roma 1:8; Ef. 1:16 tidak ada; Fil. 1:3-5 tidak ada; 1 Tesalonika 2:11-13


Thanksgiving berarti respon manusia terhadap pertumbuhan iman orang percaya. Dalam beberapa surat Paulus menulis tentang ungkapan syukur kepada Allah karena pertumbuhan iman dari berbagai Jemaat. Iman Jemaat di Rom juga tersebar luas yang mendefinisikan kesaksian orang Roma sebagai suatu kesaksian yang hidup dan nyata, sebagai berikut:

  • Sebagai orang percaya, kita harus mendukung dalam pelayanan yang baik di negara kita atau di seluruh dunia.
  • Dukungan ini dapat dilakukan dalam banyak hal termasuk berdoa dan ini memiliki tujuan yang jelas bahwa semua manusia mengakui Yesus sebagai satu-satunya penyelamat sejati.
  • Memberitakan Injil adalah tugas penuh tantangan dan tidak beberapa penginjil mendapatkan penolakan bahkan sampai kematian. Pada saat pengkhotbahan Injil ini datang membuahkan hasil, adalah tepat bagi kita untuk mengucapkan terima kasih untuk ini berarti jika Allah masih memberikan karunia keselamatan kepada semua orang.


  • 5. Maz. 50:14 tidak ada; 1Tesalonika 5:18; 2Tes 1:3


Bersyukur memiliki arti manusia taat kepada kehendak Tuhan bagi semua orang percaya. Dalam ayat ini membuktikan banyak mukjizat dari Tuhan Yesus dalam rencana Tuhan yang mulia bahwa ia menciptakan manusia. Allah memiliki alasan untuk keberadaan kita dan bukan hanya karena Allah ingin kita berada di dunia, tetapi dalam Alkitab juga disebutkan jika Allah menciptakan kita sehingga kita dapat melayani-Nya. Allah yang telah memberikan kita hidup dan tidak ada alasan kita untuk tidak mematuhinya dan menolak keberadaannya. Kita sebagai manusia sangat bergantung pada Allah dan kita harus bersyukur untuk semua yang dia inginkan.

  • 6. Mazmur 42:4-5


Ini adalah apa yang saya akan ingat, sementara jiwaku gundah-gulana; Betapa saya berjalan maju dalam kepadatan manusia, sebelum mereka melangkah masuk ke dalam rumah Allah dengan suara bersorak-sorai dan bernyanyi, dalam kerumunan mereka yang memegang perayaan. Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah dalam diriku? Bersyukur kepada Jahweh, karena aku akan berterima kasih lagi padanya, penolakku dan Allahku.

  • 7. Mazmur 35:17-19


Berapa lama, Tuhan, Anda melihatnya? Biarlah jiwaku dari kehancuran mereka, hidupku dari singa muda. Aku akan menyanyikan ucapan syukur kepadamu di dalam jemaat yang Agung itu, di tengah bangsa yang banyak aku akan memuji Engkau. Jangan pernah bersukacita atas saya orang yang bermusuhan dengan saya tanpa sebab, atau mengedip-ngedipkan mata dari orang yang membenci saya tanpa alasan.

  • 8. Mazmur 30:11-12


Aku yang meratapi engkau telah berubah menjadi seorang pria menari-nari, mengenakan jubah engkau terbuka, mulutmu pinggangku dengan kegembiraan, bahwa jiwaku akan menyanyikan sebuah Mazmur kepadamu, dan tidak berdiam. Tuhan, Allahku, untuk selama-lamanya aku akan bernyanyi terima kasih kepada-Mu.

  • 9. Mazmur 33:1-3


Break Forth, Wahai manusia yang saleh, di dalam Tuhan! Untuk dipuji itu adalah layak orang yang jujur. Bersyukurlah kepada Allah Tritunggal dengan kecapi, untuk memberitahunya dengan gambus sepuluh tali! Nyanyikan kepadanya sebuah lagu baru; Jadilah kecapi yang baik dengan sorak-sorai.

  • 10. Mazmur 44:6-8


Karena tidak untuk mata saya saya percaya, dan pedang tidak memberi saya kemenangan, tapi engkau yang memberi kita peran Gereja di masyarakat sebagai kemenangan atas lawan kami, dan mereka yang membenci kami engkau akan memberikan rasa malu. Karena Allah kita menyanyikan puji-pujian sepanjang hari, dan untuk nama-Mu kita bersyukur selama-lamanya.

  • 11. Mazmur 50:22-23


Perhatikan ini, Hai kamu yang melupakan Allah; Jangan aku menerkam, dan tak seorang pun melepaskannya. Barangsiapa menawarkan syukur sebagai kurban, ia memuliakan aku; Yang jujur di jalan, keselamatan Allah saya akan menunjukkan kepadanya. "
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar