--> Skip to main content

Tradisi Adat Istiadat dalam Ayat Alkitab Dan Tentang Larangan Adat istiadat

Orang Kristen karena itu harus bijaksana dalam menentukan contoh budaya yang melanggar Firman Allah dan apa yang dapat dilakukan dan yang harus dihindari atau dihentikan. Untuk kejelasan lebih lanjut, Ada beberapa ayat Alkitab tentang adat istiadat yang belum dikenal luas oleh orang Kristen. Oleh karena itu, penting untuk memahami apa yang tercermin dalam Alkitab dan Firman Allah mengenai masalah ini. 

Sesungguhnya semuanya terjalin bagi kebaikan umat Allah. Meskipun Bea Cukai adalah suatu keharusan-mengikuti, ada pembatasan yang tidak sesuai dengan Firman Allah.berikut adalah ayat Alkitab tentang adat istiadat yang harus diketahui:



1. Adat Ramalan

Firman Tuhan dengan jelas mengatakan kepada Ulangan 18:10  "di antara kamu tidak akan ditemukan orang yang mempersembahkan putra atau putrinya sebagai kurban dalam api, atau seorang pria yang menjadi kapten, pelihat, sebuah kajian, seorang penyihir.  "Oleh karena itu, Semua adat istiadat yang berkaitan dengan nubuat atau sihir harus dihindari. Ini pada dasarnya adalah salah satu cara Iblis untuk membawa orang ke dalam asal-usul dosa menurut Alkitab.

2. menyembah patung

Lebih lanjut adat istiadat yang harus difitnah termasuk juga jika mereka masih mengikut tradisi penyembahan berhala dalam iman Kristian baik kepada patung atau benda lain. Karena Firman Tuhan dalam 1 Korintus 10:14  "karena itu, kekasihku, jauhilah penyembahan berhala!" jelas Tuhan memerintahkan umatNya untuk menghindarinya. Oleh karena itu, Semua adat istiadat yang masih percaya pada Animisme atau dinamisme dan penyembahan berhala harus dihilangkan. Seolah-olah masih berdoa untuk beribadah pada hari besar tertentu. Anda tidak boleh melakukan ini agar tidak jatuh ke dalam dosa yang mendatangkan kematian.

3. memanggil Roh

Seringkali dalam adat istiadat ada ritual memanggil roh leluhur. Ini adalah kekejian di mata Allah sehingga harus dihindari dan tidak dilakukan lagi. Sudah jelas bahwa perbuatan tidak sesuai dengan buah Roh Kudus dan dibenci Jahweh.

4. hanya taati perintah Allah

Dalam Alkitab mengatakan dalam Matius 15:9  "gratis mereka melayani saya, sementara doktrin yang mereka ajarkan adalah perintah manusia. " Jadi jika ajaran Alkitab bertentangan dengan adat istiadat, maka adat harus dipatahkan. Seperti yang telah kita jelaskan bahwa mengikuti Tuhan berarti tidak mengikuti yang lain. Karena itu Hindari melakukan adat istiadat yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Jika Anda tidak yakin Anda harus melakukan manfaat berdoa bagi orang Kristen untuk mendapatkan jawaban dari Roh Kudus.

5. keselamatan

Hal yang paling penting adalah untuk menghindari adat istiadat untuk menjauhkan diri dari keselamatan yang Allah telah menawarkan. Sebab jika demikian, tidak akan ada tempat di dalam Kerajaan Allah bagi orang yang memiliki rasa takut akan Allah. Mintalah hikmat dan karunia karunia Roh Kudus dalam melihat bagaimana adat itu akan dilakukan. Seperti misalnya, sysize, tidak ada salahnya untuk menghormati keluarga. Kalau Allah berdoa kepada Jahweh, tentu saja tidak ada salahnya mengucap syukur kepada Jahweh. Kasus lain jika dilakukan dengan memberikan persembahan kepada roh leluhur. Harus dihindari.

Itu adalah ayat Alkitab tentang adat istiadat yang harus dimengerti dan dicerna dengan jelas. Jadi dalam melaksanakan adat istiadat tidak ada perlunya kontroversi dan pelanggaran Firman Allah. Tujuan budaya menurut pandangan Kristen yang jelas dan adat bangunan yang diperlukan untuk tetap dipertahankan dalam rangka untuk menghormati leluhur. Tetapi setiap budaya dan adat istiadat yang tidak sesuai dengan kehendak Allah harus dihindari dan tidak perlu dilakukan lagi.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar