--> Skip to main content

TIPS CARA MEMILIH GEREJA YANG BENAR DAN TEPAT BAGI JEMAAT BARU

Bagi mereka yang ingin pindah ke gereja lain, biasanya akan berpikir tentang tips tentang memilih gereja yang tepat. Bahkan, Semua Gereja harus sama ketika mengajarkan Firman Tuhan dan kebenaran penyaliban Jahshua. Hanya pada beberapa hal seperti aliran dan tata cara gereja Pentakosta dan gereja Protestan dan Katolik dapat berbeda. Gereja juga memiliki kenyamanan tersendiri untuk memilih gereja mana yang pantas. 

Oleh karena itu, jadi jangan bingung tips berikut untuk memilih gereja yang tepat dan itu jelas bukan langkah yang salah.

1. visi misi

Pertama, kami merekomendasikan untuk memahami visi dan misi dari gereja yang akan dipilih. Pastikan itu sesuai dengan visi dan misi kami. Oleh karena itu patut mendapat manfaat berdoa bagi orang Kristen dalam memilih tempat yang kita sembah benar. Libatkan Tuhan untuk memperlihatkan gereja mana yang tepat bagi kita.


2. tumbuh dewasa

Kemudian pastikan gereja yang dituju memberikan kesempatan kepada jemaat untuk bertumbuh dan berbuah dalam Kristus. Jadi ada peningkatan iman dan spiritualitas kita saat kita pindah ke tempat baru. Tanpa pertumbuhan rohani tentu saja peribadatan kita tidak maksimal.

3. pemanasan

Pastikan untuk memilih gereja yang hangat dan penuh kasih Jemaat sepenuhnya. Prinsip cinta Alkitab ini sangat penting dalam menyambut Jemaat sehingga jauh lebih nyaman untuk bergabung dan tidak merasakan pengasingan.

4. berbuah

Tips untuk memilih gereja yang tepat berikutnya adalah untuk memastikan bahwa sementara di tempat dapat berbuah dan menghasilkan di antara buah dari Roh Kudus. Hal ini cukup penting karena gereja akan gagal ketika jemaat berhenti berbuah bagi orang lain di sekitarnya.

5. masyarakat

Tip berikutnya adalah untuk memastikan untuk memeriksa apakah gereja yang dimaksud memiliki komunitas yang cocok. Misalnya usia yang sama antara Jemaat atau kepentingan hampir sama dengan bisnis dan perdagangan. Lebih mudah untuk berbicara dengan komunitas yang sama termasuk dalam memilih gereja yang tepat. Melalui kesamaan menyukai atau kegiatan dapat membuat jemaat lebih akrab dengan satu sama lain dan mencintai di antara keduanya.

6. Layanan

Kemudian Tip lain adalah untuk melihat apa jenis pelayanan Gereja telah diberikan kepada Jemaat. Apalagi jika jamaah membutuhkan pelayanan khusus yang berbeda. Seperti konseling atau masalah lainnya. Dengan melihat Departemen anggota gereja itu semakin jelas dalam menilai ketiadaan gereja yang kita pilih.

7. jarak


Terakhir mempertimbangkan jarak juga merupakan hal yang cukup penting. Jadi tidak membuat kita merasa malas untuk beribadah hanya karena jaraknya jauh dan terjebak. Pilihlah dari dekat rumah sehingga Jangan terganggu ketika Anda ingin pergi beribadah atau mengikuti pertemuan gereja lain yang ada dan sedang dalam permintaan.

Ini adalah beberapa kiat untuk memilih gereja yang tepat agar tidak salah dalam memilih komunitas jemaat yang sesuai. Dengan berada di gereja yang sesuai dengan hati dan pikiran kita, akan lebih nyaman untuk menjalani sikap liturgis dengan Jemaat lainnya. Jadi tidak akan ada masalah lebih lanjut dan sesuai dengan aliran yang diharapkan dari gereja.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar