Skip to main content

6 Penyebab Orang Malas Dan Menjauhi Ke Gereja Yang Harus Diubah

Banyak pertanyaan yang harus di jawab kenapa remaja malas ke gereja, mengapa anak muda malas ke gereja, mengapa kaum bapak malas ke gereja, kenapa saya malas ke gereja, banyak alasan untuk tidak ke gereja, cara mengajak orang ke gereja, penyebab malas ibadah kristen, apakah ke gereja itu wajib Hal ini umum menyebabkan orang malas ke gereja. Ini bukan dua orang yang merasa bahwa. Tidak ada dua kali terkadang kita juga malas untuk berangkat beribadah. Tentu saja banyak pertanyaan muncul, apa yang membuat hal itu terjadi. Jika Anda ingin tahu lebih banyak dan bagaimana mengatasi kemalasan ibadah di gereja, berikut adalah beberapa penyebab orang malas ke gereja.

1. sengketa

Memiliki masalah dengan orang lain mungkin menjadi penyebab dari ibadah malas untuk gereja. Hal ini tidak hanya untuk sesama jemaat, tetapi dapat karena perselisihan dengan administrator gereja atau bahkan gembala. Tentu saja sangat disayangkan. Karena itu, para hamba Tuhan selalu melakukan interogasi sendiri ketika menegur Jemaat. Lakukan dengan prinsip kasih Alkitab agar Jemaat tidak tersinggung. " Kata yang salah dapat membuat mereka membatalkan untuk kembali menyembah di minggu depan. Kasus lain jika tidak menghakimi dan membantu untuk mendukung mereka untuk lebih baik, tentu saja Jemaat akan bahagia dan rindu untuk ibadah mingguan di gerejaNya.



2. jarak

Beberapa jemaat yang tinggal di daerah terpencil umumnya berhadapan dengan jarak. Jadi akhirnya tidak berangkat. Ini adalah gereja yang baik untuk membantu memberikan solusi ketika mampu. Sebagai contoh, berikan transportasi ke jemaat yang tertekan. Dengan demikian, tentu saja, dapat memotivasi jemaat untuk tekun menyembah dan memuji Allah di gereja.


3. cuaca

Sering kali orang menyalahkan cuaca sebagai sumber rasa malas untuk ibadah. Tetapi ibadat hari minggu ini adalah bagian dari 10 perintah Allah. Tapi ada banyak yang tidak bersemangat untuk berdoa ketika cuaca terlalu panas atau hujan besar. Anda harus menghindari menyalahkan cuaca dan tekad untuk beribadah. Ingat penyaliban Yesus yang telah dikorbankan sehingga kita akan bersemangat untuk pergi ke ibadah.


4. introvert

Beberapa jemaat pada dasarnya tertutup atau introvert, sehingga mudah untuk merasa malu dan takut ketika datang ke gereja untuk bertemu banyak orang. Cara terbaik adalah untuk berdiri dan menyapa Jemaat sesuai dengan hukum cinta dalam Alkitab sehingga mereka merasa sebagai keluarga dan dekat dengan para perwira gereja. Dengan demikian, mereka akan semakin bersemangat untuk datang untuk menyembah gereja setiap minggu.

5. tidak ada kerinduan

Beberapa orang Kristen sering tidak sepenuhnya mengikuti Tuhan dengan sungguh-sungguh dan tidak memiliki kerinduan untuk Allah. Oleh karena itu, dianjurkan untuk berdoa bagi gereja seperti itu sehingga hanya Allah yang mampu menghibur mereka. Izinkan kuasa Roh Kudus di dalam gereja yang bekerja agar mereka akhirnya mengenal Tuhan secara pribadi.

6. hiruk pikuk kesibukan

Hal ini umum jika banyak orang saat ini sangat sibuk dengan berbagai macam peristiwa. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menyingkirkan hal duniawi dan fokus pada penyembahan. Dengan demikian kita dapat dengan bijak memilih waktu untuk beribadat dan waktu mana untuk bekerja atau mengikuti peristiwa lainnya.

Ini adalah beberapa penyebab orang yang malas ke gereja. Sebaiknya jika kita menemukan orang seperti kita seharusnya tidak menghakimi secara langsung. Percayalah pada manfaat berdoa bagi orang Kristen dan mintalah para pemimpin karunia Roh Kudus untuk melakukan yang terbaik untuk membantu mengatasi perkara tersebut. Tanyakan pada yang bersangkutan apa yang membuatnya jarang untuk hadir. Dengan demikian dapat diambil solusi solutif sehingga Jemaat dapat lebih tekun untuk menghadiri ibadah pada hari Minggu.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar