Skip to main content

5 Cara Menghilangkan Kemalasan dan Rajin Beribadah di Gereja

Tips Mengatasi Rasa Malas Beribadah Tidak mengherankan jika banyak orang Kristen ingin tahu secara rinci bagaimana mengatasi kemalasan ibadah di gereja. Dimengerti, bagi banyak orang Kristen sering rasa malas melanda pada hari Minggu sehingga akhirnya tidak datang untuk menyembah di gereja. Sedangkan ibadah adalah hal yang penting yang membawa kita dekat dengan Tuhan dan tetap dipenuhi dengan karunia Roh Kudus. Oleh karena itu, tentu saja membutuhkan beberapa cara dan usaha untuk menjadi semangat dan keinginan untuk menjadi lebih tekun untuk menyembah gereja. 

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi kemalasan ibadah di gereja yang dapat kita lakukan.

1. Berdoa

Hal penting pertama yang harus dilakukan adalah untuk melakukan cara berdoa yang benar. Ini adalah sedikit banyak akan mengubah hati yang merasa malas dan kemudian lebih ingin menjadi dekat dengan Allah. Tentu saja upaya manusia akan terbatas, tetapi ingatlah bahwa kuasa Allah adalah tak terbatas. Jadi dengan berdoa Tuhan tentu saja akan membawa kita lebih dekat dan lebih untuk mengenalnya secara pribadi. Jadi ibadah malas untuk gereja dapat diusir dengan mudah.


2. membaca Alkitab

Selanjutnya, Ikuti saja Tips membaca Alkitab dengan tekun. Dengan mencari tahu apa yang Tuhan ingin tentu saja secara tidak langsung akan menuntun kita untuk ingin menjadi lebih dekat kepada Allah. Salah satunya adalah melalui ibadat gereja. Jadi dengan membaca Alkitab secara teratur, sedikit banyak dapat menjadi dorongan bagi kita untuk tetap tekun dalam gereja mingguan.

3. beriman

Di sini adalah bagaimana mengatasi kemalasan penyembahan di dalam gereja dengan menguatkan iman kepada Allah. Karena ada saat-saat ketika kita berhenti ke gereja karena rasanya kecewa pada Tuhan. Cara terbaik adalah untuk menguras pikiran dan mengingat pengorbanan dalam penyaliban Yesus yang membawa kita ke keselamatan. Oleh karena itu, semangat ibadah kita tidak akan mudah padam.

4. menemukan motivasi

Kemudian hal lain yang bisa dilakukan adalah mencoba mencari ayat Alkitab untuk memotivasi kehidupan yang benar melalui penyembahan. Sebagai contoh, karena Anda ingin mengenal Tuhan lebih banyak, atau motivasi lain yang lebih umum seperti bertemu teman baru. Semua motivasi ini tidak terluka untuk membantu kita lebih aktif datang untuk menyembah gereja. Hal ini tentunya merupakan motivasi positif yang membantu kita lebih dekat kepada Allah dan semakin memahami apa kehendak dan hasrat Allah.

5. bergabung dengan layanan

Hal lain yang dapat dilakukan adalah melalui Layanan. Dengan bentuk pelayanan yang lebih aktif dan terlibat dalam gereja, secara tidak langsung akan mendorong kita untuk selalu mendisiplinkan ibadah kepada gereja. Sehingga begitu sedikit juga dapat mengusir malas untuk menyembah yang sering datang untuk menyerang.

Mereka adalah beberapa cara untuk mengatasi kemalasan keagamaan di gereja yang dapat dilakukan oleh orang Kristen. Jika Anda mulai merasa jenuh dan bosan untuk beribadah, maka Anda harus mencoba jalan. Jadi hati akan merasa lebih ringan dan tidak lagi merasa malas dalam ibadah. Tentunya ini akan mendatangkan kesenangan bagi hati Allah. Begitu juga kehidupan kita sebagai umat pilihannya penuh dengan buah Roh Kudus, rahmat dan belas kasihan yang tiada habisnya. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar