Skip to main content

Tentang Keturunan Yang Dijanjikan Allah Menurut Ayat Alkitab

Dalam banyak kata yang disampaikan oleh para hamba Tuhan, kita sering mendengar tentang ayat Alkitab keturunan. Hal ini karena Tuhan sendiri dengan jelas mengatakan bahwa manusia harus memiliki keturunan sehingga ada juga Firman Allah yang timbul melalui ayat Alkitab untuk ucapan syukur atas kelahiran anak. Dan itu telah dinyatakan oleh Allah dalam umat manusia dari zaman Adam dan Hawa. Jadi tidak mengherankan jika ada banyak ayat yang menguatkan itu. 

Tapi sayangnya masih banyak orang Kristen yang tidak tahu kebenaran tentang hal itu. Bahkan sering bingung bagaimana berdoa dalam Roh untuk meminta keturunan. Oleh karena itu, untuk memahami dasar mandat Allah, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang keturunan yang seharusnya diketahui.

1. Kejadian 9:1

“Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranak cuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.”

Petikan ini menguraikan perintah Allah dalam manusia untuk keturunan dan keturunan. Karena itu, kita harus menikahi orang Kristen untuk mendapatkan keturunan seperti yang telah Allah bicarakan. Yang paling penting, memahami prinsip dari teks Alkitab dari pernikahan Kristen untuk menjadi sebuah keluarga dan kemudian mendapatkan keturunan.



2. Kejadian 3:16

“Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.”

Ayat di atas juga merupakan salah satu ayat yang menyatakan bahwa manusia harus memiliki keturunan dan keturunan. Tuhan sendiri telah memberikan tugas kepada perempuan itu untuk menjadi saluran berkat cucu lelaki itu. Oleh karena itu tugas seorang wanita untuk hamil dan kemudian memberikan keturunan sebagai penerus sesuai dengan Firman Allah dari awal. Ini adalah salah satu bagian dari asal-usul dosa menurut Alkitab yang berasal dari leluhur di mana perempuan menjadi perantara yang harus menderita dari melahirkan untuk memenuhi perintah Allah untuk memiliki keturunan.

3. Kejadian 26:4

“Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat.”

Kemudian ayat di atas menguatkan bahwa Allah memang ingin umat manusia memiliki banyak keturunan. Bahkan seperti yang dijanjikan Jahweh sejak permulaan bahwa keturunan Adam akan memenuhi bumi dan berusaha untuk bumi sebisa mungkin. Allah menjanjikan keturunan yang melimpah sebagai perwujudan dari kasih Allah yang setia kepada manusia. Oleh karena itu, Anda tidak boleh melupakan Alkitab rasa syukur untuk hadiah.

4. Kejadian 22:17

“maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.”

Selanjutnya ayat Alkitab tentang keturunan juga disebutkan dalam ayat yang ditulis di atas. Jadi jelas niat Allah di dalam manusia untuk memiliki anak atau keturunan dan janji Allah bahwa keturunan dari umat pilihan-Nya akan menjadi sangat banyak di dunia. Jadi jangan khawatir jika Anda belum memiliki keturunan. Karena pada saat yang tepat Tuhan akan menepati janjiNya.

5. Kejadian 15:5

“Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Dalam umat yang Allah kasihi, terutama dalam Abraham, Allah telah berjanji untuk menjadikan keturunan Abraham sangat banyak sehingga mereka tidak dapat dihitung. Oleh karena itu selalu percaya pada mukjizat Allah bahkan jika mereka saat ini tidak memiliki anak. Karena melalui waktu yang tepat untuk berdoa bagi orang Kristen maka Allah akan mengabulkan keinginan kita untuk memiliki keturunan seperti yang dijanjikan Allah. Oleh karena itu, jangan takut untuk selalu percaya dan memegang janji Allah.

6. Ibrani 11:12

“Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.”

Dalam bagian di atas bercerita tentang sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Karena Abraham belum mampu memiliki anak. Tetapi karena janji Jahweh kepadanya, ia ditaati oleh Jahweh dengan memberikan anak Abraham. Oleh karena itu, jika tidak ada anak harus tetap berdoa dan percaya janji Allah yang telah dinyatakan sejak permulaan dunia mulai dibuat. Memiliki keturunan adalah karunia Allah dan tentu saja itu akan dipatuhi oleh Allah. Oleh karena itu, kita hendaknya selalu tekun untuk berdoa jika Anda melewatkan kehadiran seorang anak dalam keluarga kami.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang keturunan yang sering diberitakan oleh para hamba Tuhan. Setiap orang Kristen harus memahami arti sebenarnya dari prinsip dasar pernikahan Kristen dengan keturunan dan memperoleh keturunan. Karena itu adalah salah satu tugas yang diberikan Tuhan kepada manusia di dunia. Dengan memahami dasar kata maka pasti akan lebih mudah ketika menyatakannya dalam kehidupan kita. Agar perintah Allah dapat dilakukan dengan cara yang terbaik. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar