--> Skip to main content

Persembahan yang Berkenan Menurut Tuhan Sesuai 17 Ayat Alkitab Kristen

Ayat Alkitab Tentang Persembahan yang Berkenan Menurut Tuhan. Allah melakukan penciptaan manusia dengan tujuan yang luar biasa. Manusia diciptakan untuk memuliakan Allah, mengulurkan Kerajaan Allah di bumi seperti di surga. Karena kerinduan-nya, dia memberi kita alasan, pikiran dan hati untuk dapat mengelola bumi ini. Dengan mengelola bumi, kita dapat memiliki semua hal. Kita dapat memenuhi kebutuhan kita. Berapa banyak menyenangkan adalah hidup kita di bumi. Kita bisa mendapatkan segala sesuatu hanya karena kasih sayang Allah saja. 

Adalah sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan kepada kita. Kerinduan ini untuk bersyukur adalah apa yang membuat gereja akhirnya termasuk kegiatan dalam elemen liturgis penyembahan.

Persembahan seharusnya menjadi tempat orang bersyukur dan berterima kasih untuk berkat Tuhan. Persembahan juga dapat menjadi bentuk pelayanan diaken. Namun, masih banyak orang yang terlalu bergantung pada uang. Persembahan itu kemudian digunakan sebagai "penyuapan" bagi Tuhan untuk memberkatinya lebih banyak. Ada juga mereka yang menganggap persembahan sebagai formalitas. Beberapa bahkan menggunakan Persembahan sebagai acara untuk memamerkan kekayaan. Tentu saja ini adalah dukungan dari Allah. Tuhan merindukan kita untuk memahami persembahan melalui beberapa ayat alkitabiah tentang persembahan.


Ayat Alkitab pada persembahan berikut mengingatkan kita bahwa persembahan yang benar bukan tentang uang besar yang kita berikan. Jika kita berbicara tentang persembahan, kita harus ingat juga tentang teladan Yesus Kristus.

2 Korintus 9:7
Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Keluaran 35:22
Maka datanglah mereka, baik laki-laki maupun perempuan, setiap orang yang terdorong hatinya, dengan membawa anting-anting hidung, anting-anting telinga, cincin meterai dan kerongsang, segala macam barang emas; demikian juga setiap orang yang mempersembahkan persembahan unjukan dari emas bagi TUHAN.

Mazmur 54:8
Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik, ya TUHAN.

Yunus 2:9

Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!”

Mazmur 4:6
Persembahkanlah korban yang benar dan percayalah kepada TUHAN.

Mazmur 50:14
Persembahkanlah syukur sebagai korban kepada Allah dan bayarlah nazarmu kepada Yang Mahatinggi!

Matius 5:24
tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

Amsal 3:9-10
Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

Lukas 6:38
Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

2 Korintus 8:12
Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu.

Ezra 2:68-69
Beberapa kepala kaum keluarga, tatkala datang ke rumah TUHAN yang di Yerusalem, mempersembahkan persembahan sukarela guna pembangunan rumah Allah pada tempatnya semula. Mereka memberi sumbangan sekedar kemampuan mereka untuk perbendaharaan guna pekerjaan itu sebanyak enam puluh satu ribu dirham emas, lima ribu mina perak dan seratus helai kemeja imam.

2 Korintus 8:2
Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.

Roma 12:1
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Mazmur 119:108
Kiranya persembahan sukarela yang berupa puji-pujian berkenan kepada-Mu, ya TUHAN, dan ajarkanlah hukum-hukum-Mu kepadaku.

Imamat 19:5
Apabila kamu mempersembahkan korban keselamatan kepada TUHAN, kamu harus mempersembahkannya sedemikian, hingga TUHAN berkenan akan kamu.

1 Tawarikh 16:29
Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.

1 Tawarikh 29:17a
Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan, maka akupun mempersembahkan semuanya itu dengan sukarela dan tulus ikhlas. Dan sekarang, umat-Mu yang hadir di sini telah kulihat memberikan persembahan sukarela kepada-Mu dengan sukacita.


Ayat Alkitab tentang persembahan berikut menyatakan bahwa memberikan persembahan tidak akan membuat kita kekurangan. Kita terkadang memisahkan ayat Alkitab tentang persembahan dengan ayat Alkitab tentang rejeki. Padahal keduanya berhubungan di mata Allah.

Ini adalah beberapa ayat alkitabiah tentang persembahan. Kita perlu mengingat bahwa persembahan tidak saja kita berikan ketika kita datang ke gereja dan menaruh uang ke dalam kantong persembahan. Persembahan sejati adalah kehidupan kita sendiri. Oleh karena itu, marilah kita memberikan hidup kita sepenuhnya pada kemuliaan Allah. Mintalah bantuan dari Roh Kudus untuk selalu membantu kita memberikan persembahan terbaik kita. Juga mempersiapkan hati kita untuk terus memberikan yang terbaik di hadapan Allah baik dalam bentuk materi dan hidup kita. Ingatlah bahwa Allah hanya melihat kedalaman hati kita. Semoga semua kemuliaan bagi nama Allah. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar