Skip to main content

Hukum Memuji Perempuan Secara Fisik Maupun Batin Menurut Ayat Alkitab

Ketika ditelusuri lebih lanjut, tampaknya ada beberapa ayat Alkitab yang memuji perempuan. Tentu saja, kita sering mendengarkan kurangnya pemahaman di mana ayat berbicara tentang hal itu. Sebagai penolong pria, pasti ada banyak ayat Alkitab tentang wanita bijak. Jadi sifat sebagai seorang wanita jelas diarahkan melalui Firman Tuhan. Ini tidak berarti bahwa Allah tidak mengingat semua perbuatan perempuan dalam hidupnya. Oleh karena itu, seringkali pujian Alkitab kepada wanita Kristen yang setia menghindari larangan agama Protestan.

Untuk lebih jelasnya lihat di sini adalah beberapa ayat Alkitab memuji perempuan kita sering mendengarkan selama kata.

1. Ratapan 4:10

“Dengan tangan sendiri wanita yang lemah lembut memasak kanak-kanak mereka, untuk makanan mereka tatkala runtuh puteri bangsaku.”

Ayat di atas memuji bahwa seorang wanita pasti lemah lembut dan penuh dengan hukum kasih di dalam Alkitab. Oleh karena itu seorang wanita yang dengan setia mengurus dan merawat keluarga Allah dipuji oleh pepatah. Kelemahlembutan hati seorang wanita akan bersinar dengan jelas melalui sikap dan hati seorang ibu.



2. Kidung Agung 1:15

“Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh cantik engkau, bagaikan merpati matamu.”

Ayat di atas juga merupakan pujian kepada wanita yang adalah untuk Allah semua wanita ia ciptakan yang indah seperti. Tuhan tidak ragu untuk memuji seorang wanita dengan kata yang indah. Jadi demikian juga sebaiknya dalam hubungan suami dalam Kristen Haruskah suami menghabiskan waktu memberikan pujian kepada istri sebagai refleksi dari pujian yang Allah berikan.

3. Amsal 31:30

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.”

Pasti di sini Allah lebih memilih keindahan batin. Oleh karena itu beberapa ayat Alkitab memuji para wanita yang menekankan keindahan hati dan ketaatan pada Firman Tuhan. Para wanita yang begitu dari Allah tidak ragu untuk memuji dan untuk menguasai mereka.

4. Amsal 31:10

“Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.”

Tuhan tidak hanya memuji wanita secara fisik tetapi juga keindahan karena kebijaksanaannya. Seperti dalam bagian di atas, pujian Allah adalah kepada seorang istri yang setia dan penuh hikmat dan melakukan kewajiban orang Kristen sebagai garam dan cahaya dunia memiliki keindahan yang lebih berharga daripada permata di dunia.

5. Kidung Agung 7:6

“Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.”

Allah juga tidak ragu untuk memuji keindahan perempuan secara fisik melalui FirmanNya. Oleh karena itu, perempuan Kristen harus selalu percaya diri dan yakin bahwa apa pun yang kita memiliki keindahan yang luar biasa di mata Allah.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab yang memuji perempuan baik secara fisik maupun ke dalam. Ini menunjukkan bahwa perempuan juga berharga di mata Tuhan. Oleh karena itu selalu berdoa dan mempercayai bimbingan dari karunia Roh Kudus dalam hidup kita sebagai wanita Kristen. Dengan demikian, keindahan alam dicerminkan sesuai dengan pujian yang Allah berikan. Karena pujian itu tentu bukan tanpa tujuan, tetapi untuk menghargai wanita-perempuan besar yang telah memahami dengan benar bagaimana menjadi istri yang baik menurut orang Kristen dan takut akan Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar