Skip to main content

Tentang Kejujuran Menurut Ayat Alkitab yang Wajib Kristiani Ketahui

Ayat Alkitab Tentang Kejujuran yang Wajib Kristiani Ketahui. Memahami ayat Alkitab tentang kejujuran adalah hal yang penting untuk dilakukan. Karena Allah sendiri selalu meminta umat-Nya untuk menjadi jujur untuk menjadi menyenangkan di hadapan Allah. Oleh karena itu, inilah salah satu hal penting dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Jangan dengan mudah melakukan kebohongan atau berbohong. 

Karena kebohongan itu dibenci Allah dan hanya mendatangkan murka Allah. Oleh karena itu orang Kristen harus tekun melakukan cara berdoa dalam Roh, sehingga selalu bisa melakukan bimbingan dari karunia Roh Kudus untuk menjadi jujur dalam hidup. Secara lebih terperinci, berikut adalah ayat Alkitab tentang kejujuran yang harus dilakukan dalam keseharian.

  1. Amsal 15:19 “Jalan si pemalas seperti pagar duri, tetapi jalan orang jujur adalah rata.”
  2. Ayub 8:6 “Kalau engkau bersih dan jujur , maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu.”
  3. Mazmur 25:21 “Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.”
  4. 1 Raja-Raja 3:6 “Lalu Salomo berkata: “Engkaulah yang telah menunjukkan kasih setia-Mu yang besar kepada hamba-Mu Daud, ayahku, sebab ia hidup di hadapan-Mu dengan setia, benar dan jujur terhadap Engkau; dan Engkau telah menjamin kepadanya kasih setia yang besar itu dengan memberikan kepadanya seorang anak yang duduk di takhtanya seperti pada hari ini.”
  5. Kolose 4:1 “Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.”
  6. Roma 2:2 “Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian.”
  7. Lukas 16:11 “Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?”
  8. Amsal 23:16 “Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.”
  9. Amsal 11:11 “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.”
  10. Amsal 11:3 “Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya.”


Dari Firman Allah di atas, baik perjanjian lama dan baru, jelas bahwa Allah ingin orang untuk jujur. Oleh karena itu yang terbaik adalah menghindari kebohongan yang bersifat berdosa menurut Alkitab. Senantiasa berbuat baik sebagai kehendak Allah melalui kejujuran yang dilakukan, maka Tuhan akan memperhitungkan hal ini. Jika tidak jujur, maka Allah tidak akan berkenan dan akan menjatuhkan hukuman pada mereka yang sah berbohong.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar