Skip to main content

Belajar Akan Kebenaran Tentang Kristen Menurut 9 Ayat Alkitab

Ayat Alkitab Tentang Giat Belajar Akan Kebenaran Tentang Kristen. Orang Kristen muda harus tahu ayat Alkitab tentang belajar. Hal ini cukup penting karena Allah ingin anak-anaknya menjadi yang terbaik untuk menjadi teladan perilaku sebagai terang dan garam dunia. Oleh karena itu, harus selalu tekun dalam belajar dan berjuang. Jadi hasilnya akan maksimal dan sesuai dengan keinginan atau orangtua kita. 

Tentunya masih ada banyak anak Jahweh yang tidak mengerti apakah hal ini dinyatakan dalam Firman Jahweh, karena ia aktif untuk tidak belajar satu dari buah Roh Kudus. Oleh karena itu, adalah penting untuk mengetahui di sini beberapa tulisan suci mengenai pembelajaran.



  1. Matius 11:29 “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”
  2. Yesaya 26:9 “Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.”
  3. Yesaya 1:17 “Belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!”
  4. Ulangan 31:12 “Seluruh bangsa itu berkumpul, laki-laki, perempuan dan anak-anak, dan orang asing yang diam di dalam tempatmu, supaya mereka mendengarnya dan belajar takut akan TUHAN, Allahmu, dan mereka melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini.”
  5. Efesus 4:20 “Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.”
  6. 1 Tesalonika 4:9 “Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.”
  7. Mazmur 119:71 “Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.”
  8. Mazmur 119:73 “Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.”
  9. Titus 3:14 “Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.”


Dari semua ayat di atas disimpulkan betapa pentingnya satu adalah untuk belajar. Dengan mempelajari lebih banyak sikap Kristen terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh. Termasuk memahami dan menyelam pikiran Allah lebih terfokus. Oleh karena itu menghindari malas. Dengan aktif belajar dan membaca Alkitab motivasi ayat kerja maka Allah akan Channel cinta dan berlimpah berkah. T

entunya hal ini membuat orang Kristen untuk tidak pernah bosan belajar dan mencoba lebih giat dari masa ke waktu. Seperti yang tertulis dalam Alkitab berulang kali. Hal ini kemudian jelas bahwa pembelajaran ceria cukup penting dan harus dilakukan untuk memahami kebenaran sejati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar