Skip to main content

Ingkar Janji Menurut Ayat Alkitab Tuhan Tidak Pernah Ingkar Janji

Ayat Alkitab Tentang Ingkar Janji. Dalam Alkitab jelas dinyatakan bahwa ayat Alkitab tentang janji berjanji adalah hal yang harus dihindari. Ini karena janji janji adalah sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Allah. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindari hal ini dan selalu ingat bahwa janji adalah utang yang belum lunas. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami apa yang Tuhan tekankan dengan cara berdoa di dalam Roh. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang janji bahwa orang Kristen harus tahu.

1. Yesaya 24:5

“Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.”

Di sini Allah menekankan pentingnya janji yang dibuat. Sesuai dengan buah Roh Kudus maka janji itu sendiri mencerminkan hakikat seseorang yang seperti Tuhan ingin memasukkan dengan jujur dan rela untuk melaksanakan janjiNya. Jika sulit untuk menepati janjinya, maka lebih baik untuk mendoakan yang benar dan benar untuk menyimpannya. Karena jika tidak maka akan ada konsekuensi yang harus ditanggung. Terutama jika berkaitan dengan pelanggaran hukum pasti akan sangat merepotkan.



2. Yesaya 17:18

“Ya, ia memandang ringan kepada sumpah dan mengingkari perjanjian. Sungguh, walaupun ia menyungguhkan hal itu dengan berjabat tangan, tetapi ia melanggar semuanya itu, maka ia tidak dapat luput.”"

Keras Tuhan mengingatkan dia bahwa yang melanggar janji tidak akan dibuat tidak dicuci. Oleh karena itu selalu berdoa dan meminta peran Roh Kudus di dalam gereja agar kita dapat menepati janji kita. Melanggar janji adalah sama dengan berbohong. Karena makna tidak menepati janjinya adalah menipu orang yang telah kita janjikan. Maka secara tidak langsung kita menyakiti Jahweh dengan melakukan perbuatan yang tidak baik. Oleh karena itu, jika mudah untuk membuat janji dan tidak menyimpannya, itu harus bertobat segera.

3. Imamat 26: 14-16

“Tetapi jikalau kamu tidak mendengarkan Daku, dan tidak melakukan segala perintah itu, jikalau kamu menolak ketetapan-Ku dan hatimu muak mendengar peraturan-Ku, sehingga kamu tidak melakukan segala perintah-Ku dan kamu mengingkari perjanjian-Ku, maka Akupun akan berbuat begini kepadamu, yakni Aku akan mendatangkan kekejutan atasmu, batuk kering serta demam, yang membuat mata rusak dan jiwa merana; kamu akan sia-sia menabur benihmu, karena hasilnya akan habis dimakan musuhmu.”"

Di sini jelas dikatakan bahwa Allah membenci mereka yang dengan mudah menyangkal janji. Bahkan Tuhan sendiri akan menggulingkan kutukan dan menjaga berkat pergi. Oleh karena itu Ingatlah untuk tidak melanggar janji yang pernah dibuat. Karena Jahweh sendiri sudah menjadi penyapu-janji keselamatan di dalam Akitab bagi manusia. Lebih baik tidak berjanji jika tidak mampu melakukannya suatu hari nanti.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang janji bahwa umat Allah harus melakukan dengan sepenuh hati. Karena pastilah akan lebih penting untuk berkenan kepada Allah daripada membuat dukacita. Demikianlah kehidupan kita akan berkenan di hadapan Allah. Selain itu, itu akan sesuai dengan kehendak Allah melalui tujuan karunia Roh Kudus. Ini adalah ide yang baik untuk mencoba menghindari janji bahwa pada akhirnya secara tidak langsung membawa kita ke dalam berbagai jenis dosa sesuai dengan Alkitab dan menyebabkan kematian.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar