Skip to main content

Riwayat Kisah Nabi Musa Menurut Ayat ALKITAB

Ayat Nabi Musa Menurut Alkitab Paling Terkenal. Kisah Nabi Musa dapat diketahui oleh semua orang Kristen, seperti juga ayat Alkitab tentang Musa menurut Kitab Suci. Oleh karena itu mengetahui ayat yang penting dan berkaitan dengan karakter Musa dalam Alkitab adalah jelas salah satu hal penting. Karena sebagai salah satu tokoh Alkitab yang memiliki sejarah panjang, kisah Nabi Musa sering mengilhami banyak orang Kristen. 

Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa ayat Nabi Musa yang seharusnya diketahui orang Kristen.



1. Keluaran 40:1-2

“Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Pada hari yang pertama dari bulan yang pertama haruslah engkau mendirikan Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu.”

Salah satu ayat Nabi Musa menuturkan bahwa bangsa Israel harus menegakkan tabernakel sebagai salah satu cara untuk menyembah Tuhan. Karena ini adalah cara untuk tujuan karunia Roh Kudus turun dan menyertai bangsa Israel ke tanah perjanjian.

2. Bilangan 3:5

“TUHAN berfirman kepada Musa: “Suruhlah suku Lewi cmendekat dan menghadap imam Harun, supaya mereka melayani dia.”

Kemudian ayat berikutnya adalah Firman Allah kepada Musa untuk meminta suku Lewi untuk melayani. Oleh karena itu, sebagai imam Lewi, beberapa orang Israel memberikan hidupnya untuk melayani Allah. Begitu juga para hamba Tuhan hari ini yang mempunyai bangsawan suku Lewi. Oleh karena itu selalu melakukan cara yang benar untuk berdoa dan memohon kepemimpinan Tuhan untuk melayani Allah sepenuh hati,

3. Imamat 4:1-3

“TUHAN berfirman kepada Musa: 4:2 “Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seseorang tidak dengan sengaja berbuat dosa dalam sesuatu hal yang dilarang TUHAN dan ia memang melakukan salah satu dari padanya, maka jikalau yang berbuat dosa itu imam yang diurapi, sehingga bangsanya turut bersalah, haruslah ia mempersembahkan kepada TUHAN karena dosa yang telah diperbuatnya itu, seekor lembu jantan muda yang tidak bercela sebagai korban penghapus dosa.”"

Ayat di atas menunjukkan penghapusan korban dosa di dalam Perjanjian lama. Inilah masalah Allah yang disampaikan kepada Nabi Musa bagi bangsa Israel. Manakah dari perjanjian baru yang ditebus melalui penyaliban Yesus. Karena itu, orang Kristen harus bersyukur atas berkat besar dan anugerah Jahweh kepada umatNya melalui perantara Nabi Musa ini.

4. Keluaran 20:1-17

“Kesepuluh Firman”

Dalam bagian ini diriwayatkan bahwa Nabi Musa menurut Alkitab adalah yang paling penting. Karena dalam ayat itu Musa memberi tahu sepuluh perintah Allah yang ditujukan kepada orang Israel. Oleh karena itu adalah bagian dari orang Kristen selamanya sampai sekarang. Tentunya ini hampir sama dengan buah Roh Kudus yang harus dilakukan umat Tuhan setiap hari.

Silahkan Bergabung di Group Facebook ROHANI KRISTEN INDONESIA

Klik https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/ Untuk
mendapatkan info terbaru Dari Rohani Kristen indonesia dan berbagi
Pengalaman

 PENTING :Cara Cepat dan Mudah Mencari santapan rohani Kebutuhan Anda di https://www.isplbwiki.net/ silahkan klik disini https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/

Jadi beberapa ayat Nabi Musa menurut Alkitab sering digunakan sebagai contoh. Di antara banyak angka Alkitab yang diriwayatkan, arti nama Musa dalam Alkitab memainkan peranan penting dalam sejarah perjanjian lama. Melihat kisahnya mengilhami imannya sendiri bagi orang Kristen. Oleh karena itu, Anda hendaknya merenungkan dan melakukan semua teladan yang telah Nabi Musa berikan kepada kita. Jadi hidup kita juga penuh dengan Roh Kudus dan berkenan kepada Allah sepenuhnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar