Skip to main content

Hukum Larangan Membunuh Yang Dibenci Allah Menurut Ayat Alkitab

Ayat Alkitab Tentang Larangan Membunuh Yang Dibenci Allah. Ada beberapa ayat Alkitab tentang larangan membunuh bahwa orang Kristen harus tahu. Hal ini karena membunuh adalah sesuatu yang tidak disukai Allah. Oleh karena itu yang terbaik adalah menghindari hal yang bersifat berdosa sesuai dengan Alkitab yang tidak berkenan kepada Allah. Selalu isi pikiran dan hati dengan hal yang sesuai dengan Firman Tuhan sehingga tidak dipicu untuk melakukan perbuatan. 

Bagi mereka yang ingin mengetahui lebih detail, lihat di sini ada beberapa ayat Alkitab tentang larangan pembunuhan berikut ini.

1. Keluaran 20:13

“Jangan membunuh”

Dalam buku di atas jelas dikatakan bahwa setiap umat Allah tidak diperbolehkan untuk membunuh. Oleh karena itu, Anda dapat menghindari hal negatif. Terutama jika Anda ingin membunuh maka pasti ada rasa tidak suka atau benci. Tapi ini bukan refleksi dari buah Roh Kudus sehingga lebih baik untuk menjaga dan menghindari. Sebagai gantinya selalu mengisi pikiran dengan hal yang baik, Kudus dan berkenan kepada Allah.



2. Ulangan 5:17

” Jangan membunuh”

Demikian pula, ayat sebelumnya, dalam buku ini, juga diberikan tingkat keparahan yang sama. Karena orang yang bermaksud untuk membunuh berarti tidak mengetahui prinsip kasih Alkitab secara tidak langsung juga tidak takut kepada Allah. Oleh karena itu, yang terbaik adalah tidak membiarkan hati dan pikiran orang Kristen dipengaruhi oleh setan. Itu selalu menjadi prioritas untuk berdoa untuk menghindari risiko dosa alkitabiah dari Alkitab bahwa Allah tidak ingin.

3. Matius 5:21

” Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.”

Dalam Alkitab perjanjian baru para murid Yesus juga mengulangi perintah itu. Jadi jelas bahwa ini tidak pernah disukai oleh Allah. Oleh karena itu selalu fokus pada bagaimana berdoa dalam Roh sehingga tidak terjadi pada kehidupan anak Allah. Selalu fokuskan hati dan pikiranmu pada Tuhan agar tidak melakukan perbuatan ini. Isi dengan perkataan dari apa yang benar dan baik di mata Tuhan saja.

4. Lukas 18:20

” Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu.”

Ayat di atas juga menunjukan hal yang Allah lawan. Jelas bahwa Allah tidak pernah setuju untuk membunuh oleh siapa pun. Ini harus menjadi aturan Tuhan yang selalu dipatuhi. Selalu Tanyakan kepada kepemimpinan karunia Roh Kudus agar agar hati dan pikiran dipenuhi dengan pikiran Allah. Demikianlah hasrat untuk berdosa termasuk ingin membunuh sesama kita dapat dihindari dan diatasi dengan benar. Dengan berkonsentrasi pada Tuhan, pasti ini mungkin.

Silahkan Bergabung di Group Facebook ROHANI KRISTEN INDONESIA

Klik https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/ Untuk
mendapatkan info terbaru Dari Rohani Kristen indonesia dan berbagi
Pengalaman

 PENTING :Cara Cepat dan Mudah Mencari santapan rohani Kebutuhan Anda di https://www.isplbwiki.net/ silahkan klik disini https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang larangan pembunuhan yang tidak disukai oleh Allah. Karena itu, orang Kristen harus berusaha untuk hidup suci dan berkenan di hadapan Jahweh. Selalu meminta tujuan dari karunia Roh Kudus sehingga tidak membunuh dosa. Entah karena alasan apapun. Sehingga Demikianlah kehidupan yang hidup akan sesuai dengan kehendak Bapa dan mendatangkan kedamaian, Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar