--> Skip to main content

Jangan Khawatir Akan Hari Esok Menurut Ayat ALkitab Di Kalangan Umat Kristen

Ayat Alkitab Tentang Jangan Khawatir Paling Favorit Di Kalangan Umat Kristen. Ada banyak cerita dalam Alkitab, baik dalam Perjanjian lama dan perjanjian baru yang memberikan cerita Alkitab dan ayat khawatir. Sesungguhnya ini adalah hasil dari penyertaan Allah yang luar biasa bagi orang Kristen. Jadi tidak mengherankan bahwa banyak ayat yang digunakan untuk memuliakan Tuhan dengan jalan. Oleh karena itu adalah tepat bagi umat Allah untuk juga mencoba memahami apa kehendak Allah melalui Firman-Nya tidak mengkhawatirkan.

Masuknya Allah ketika kita melakukan cara berdoa dalam Roh dan meminta-nya tidak akan pernah luput. Oleh karena itu penting bagi orang Kristen untuk mengetahui lebih banyak tentang ayat Alkitab tentang tidak khawatir seperti yang tertulis di bawah ini.



1. Lukas 12:22

“Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.”

Dalam ayat yang disebutkan di atas, cukup jelas bahwa orang Kristen tidak perlu khawatir tentang kebutuhan sehari-hari mereka. Karena Allah sudah mencukupi segala kebutuhan kita sehari-hari. Baik kebutuhan makanan, minuman, pakaian, dll.

Dengan merenungkan ayat Alkitab tentang menyerahkan dan selalu berdoa kepada Tuhan, maka tentu saja setiap kebutuhan yang kita perlukan akan dipenuhi sepenuhnya. Oleh karena itu, tidak perlu berpikir berlebihan berkat besok. Ketika Allah menjamin kehidupan orang Kristen itu berarti bahwa Allah telah memberikan berkat yang sesuai. Sehingga dengan demikian pasti tidak lagi perlu khawatir tentang kehidupan orang percaya.

2. Lukas 12:29

“Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.”

Lebih lanjut ditegaskan dalam bagian di atas bahwa Allah menghasratkan kehidupan umatNya agar penuh dengan kedamaian. Hal ini karena semuanya adalah tanggung jawab Allah untuk kehidupan orang Kristen. Jadi tidak perlu merasa cemas dan khawatir tentang semua kebutuhan kita di masa depan.

Pastikan untuk memercayai Allah dan yakin bahwa Allah akan mencukupi segala kebutuhan. Oleh karena itu penting untuk mencoba memahami dan memahami arti syukur dalam Alkitab sebagai penyerahan kepada Allah dalam kepastian sepenuhnya hidup kita.

3. Matius 10:19

“Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.”

Dalam ayat yang disebutkan di atas, Allah juga mengatakan kepada orang Kristen untuk tidak khawatir tentang apa yang harus kukatakan. Jadi jika dihadapkan dengan masalah, Anda harus mempercayai Tuhan saja. Karena dalam kehidupan Tuhan memberikan berkat dan karunia yang sesuai dengan kebutuhan pribadi kita. Setiap orang memiliki bakatnya.

Dan ketika Tuhan meminta kita untuk menjadi berkat dan saksi di dunia, maka Tuhan sendiri akan meletakkan kata-kata dari kata melalui lidah bibir kita. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk merasa cemas dan khawatir tentang kepastian kehidupan kita. Semua langkah dan usaha kita pasti akan diberikan penyertaan oleh Tuhan sendiri. Bagian kita adalah untuk mengikuti dan mendengarkan apa yang Tuhan ingin kita lakukan.

4. Matius 6:25

“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?”

Dalam ayat yang ditulis di atas, itu adalah salah satu kata yang paling bijaksana dari Allah. Ini adalah untuk membantu umat Allah tidak merasa khawatir tentang hidupnya. Allah juga mengajarkan apa yang lebih penting untuk diutamakan dalam hidup daripada sekadar berkat yang mengikutinya. Banyak orang yang kurang sadar akan makna kehidupan yang Tuhan anugerahkan.

Begitu sering mereka merasa salah menafsirkan tujuan mereka. Oleh karena itu lebih baik bagi orang Kristen untuk belajar memahami bahwa kehendak dan tujuan Allah menciptakan manusia lebih kepada keinginan Allah untuk dipermuliakan. Berkat dan kehidupan yang kita terima hanyalah bagian yang mengikuti. Jadi yang terbaik adalah berusaha untuk melakukan contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia dengan berkhotbah tentang Allah. Jadi berkat dan segala sesuatu yang berkaitan akan mengikuti di masa depan.

5. Filipi 4:6

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”

Dalam ayat yang disebutkan di atas menyatakan bahwa orang Kristen harus selalu mengatakan kepada Tuhan apa yang mereka butuhkan dalam hidup. Karena Allah adalah kaya dan memiliki segala sesuatu yang tentu saja mampu mencukupi segala kebutuhan kita. Hanya sering umat Allah tidak mengungkapkan dengan jelas kebutuhan mereka.

Jadi seharusnya yang paling tepat untuk memiliki intim dan waktu pribadi dengan Allah untuk dapat menyelam ke dalam kehendak Allah serta berkomunikasi menyampaikan apa yang kita butuhkan. Allah ingin kita cukup dekat untuk selalu dapat berkomunikasi dengan Allah secara maksimal bahwa kita.

6. Markus 13:11

“Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.”

Ayat Alkitab lain adalah tentang tidak diberikan oleh Allah kepada FirmanNya. Itu adalah agar setiap orang Kristen percaya kepada kuasa Roh Kudus yang selalu memimpin dan menyertai apa saja yang kita lakukan dan bekerja di dalam Tuhan. Oleh karena itu, selama kita yakin dalam masuknya Allah dalam hidup kita, maka pasti tidak perlu khawatir dan berpikir banyak tentang kehidupan kita di masa depan. Karena itu adalah tanggung jawab Allah dalam kehidupan kita. Manusia hanya dapat berusaha tetapi pada akhirnya Tuhan yang menyediakan mereka semua. Karena itu, dengan tujuan karunia Roh Kudus yang ada di tengah kita, hal itu telah menjadi bukti dimasukkannya Allah dalam kehidupan orang percaya.

7. Matius 6:34

“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

Dalam ayat itu Allah juga menyebutkan bahwa setiap hari memiliki kasusnya sendiri. Oleh karena itu, Anda hendaknya tidak merasa terlalu khawatir atau cemas mengenai kebutuhan hidup kita, termasuk masalah yang mungkin kita hadapi. Karena setiap hari ada masuknya Allah dan selalu ada salib untuk menanggung setiap orang percaya. Dengan demikian, dianjurkan untuk meninggalkan dan tunduk kepada Allah apa yang kita butuhkan. Jadi pasti masalah dan ketakutan setiap hari akan dilakukan oleh Tuhan pada waktu itu. Hanya percaya pada kuasa yang telah Tuhan berikan kepada kita dalam menghadapi segala hal yang telah Tuhan Izinkan untuk terjadi dalam kehidupan kita.

8. 1 Kor 7:32

“Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.”

Allah juga ingin kita berfokus pada kehendak dan hasrat Allah dalam kehidupan kita. Jadi jika memang kita memiliki kehidupan pada Allah selalu secara tidak langsung hidup kita adalah tanggung jawab Allah. Oleh karena itu, tidak perlu bagi kita untuk merasa takut dan khawatir tentang masa depan dan kelangsungan hidup kita. Memang, manusia tidak mudah. Sering kali banyak orang merasa takut dalam hidupnya.

Tapi dengan dimasukkannya nyata Allah pasti ini bukan masalah yang bermakna. Karena Allah cukup dekat untuk mengetahui masalah dan kebutuhan kita. Jadi sangat penting bahwa kita tidak perlu merasa cemas. Selalu memprioritaskan manfaat berdoa bagi orang Kristen sehingga kita selalu dekat dengan Tuhan saja. Sementara sisanya membiarkan Tuhan bekerja dalam kehidupan kita.

9. 1 Petrus 5:7

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”

Ini adalah salah satu ayat favorit yang sering ditanamkan dalam diri orang Kristen. Kita harus selalu meninggalkan hidup kita dan masalah dengan Tuhan. Karena hanya dia saja yang memelihara kita dengan sempurna dan tanpa cacat. Allah memiliki apa pun di dunia yang bersedia dia berikan dan lakukan dalam kehidupan kita. Dia selalu memelihara umatNya.

Ingatlah bahwa orang Kristen ini adalah benih dari mata Tuhan yang ia selalu memperhatikan sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk merasa cemas tentang kehidupan kita. Semua kehidupan kita di tangan Allah, berkat, kelimpahan, perdamaian dan banyak penghargaan lainnya semua bersumber dari Allah saja. Itu beberapa ayat Alkitab tentang jangan khawatir yang cukup banyak dikenal orang Kristen. Bahkan, beberapa sering mendengar ayat.

Silahkan Bergabung di Group Facebook ROHANI KRISTEN INDONESIA

Klik https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/ Untuk
mendapatkan info terbaru Dari Rohani Kristen indonesia dan berbagi
Pengalaman

 PENTING :Cara Cepat dan Mudah Mencari santapan rohani Kebutuhan Anda di https://www.isplbwiki.net/ silahkan klik disini https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/

Oleh karena itu, orang Kristen tidak perlu khawatir tentang apapun. Karena Allah telah berjanji melalui FirmanNya. Jadi tentu saja hidup kita pada akhirnya di tangan Allah, tentu saja, tidak akan memiliki masalah yang bermakna. Dengan Tuhan tidak ada yang mustahil. Dengan karunia Roh Kudus maka kehidupan kita akan menjadi damai setiap saat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar