Skip to main content

Perbedaan antara Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI)

Masih banyak orang Kristen yang merasa bingung ketika dihadapkan dengan perbedaan antara GBI dan GPDI. Karena tentu saja karena banyak gereja Kristen berasumsi bahwa keduanya sama. Bahkan bagi kebanyakan orang awam tidak tahu akan mencintai keduanya pasti tidak akan memahami perbedaan. Begitu sering banyak orang mempertimbangkan semua hal yang sama dan yang penting berakar dalam Alkitab. Perbedaan antara Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI)  

Ini adalah apa yang orang Kristen penting untuk tahu. Terutama jika perencanaan akan menyembah dan tumbuh di mana Gereja. Yang terbaik adalah berdoa agar tujuan karunia Roh Kudus menuntun dan menunjukkan gereja yang paling tepat bagi kita untuk beribadat. Tetapi sebagai informasi umum, di sini adalah perbedaan antara GBI dan GPDI bahwa orang Kristen harus tahu.


1. Persekutuan

Dalam hal persekutuan, sebutan dalam GBI dan GPDI juga sedikit berbeda. Umumnya setiap Gereja memiliki julukan yang tidak sama. Tapi itu pada dasarnya adalah konsep ayat-ayat alkitabiah tentang ComCEL untuk membangun Jemaat.

2. pengajaran

Dalam hal pengajaran sebenarnya bersumber dari Alkitab yang sama. Hanya metode berbeda sesuai dengan perbedaan dalam Protestan dan Katolik Alkitab. Misalnya di GBI terdapat sekolah orientasi pelayanan bagi para pekerja gereja. Sementara GPDI memiliki program pengajaran dengan sistem yang berbeda dan nama.

3. ketentuan administrasi

Untuk persyaratan administrasi, misalnya, kondisi dari berkah perkawinan di GBI umumnya tidak identik. Terutama untuk sesi konseling sebelum jumlah pernikahan dan konsep tidak sama antara GBI dan GPDI. Ada 1 bulan, 3 bulan, tergantung pada kebijakan gereja.

4. bangunan gereja

Perbedaan pertama adalah jenis bangunan gereja. Karena antara GBI dan GPDI memiliki bangunan karakteristik gereja. Oleh karena itu keduanya sama tetapi jika dilihat secara lebih rinci memiliki perbedaan. Ketika dilihat GPDI lebih berbentuk gereja pada umumnya tetapi GBI biasanya menggunakan Meetinghouse.

5. lokasi ibadah

Justru itu, lokasi penyembahan digunakan oleh kedua-dua Jemaat. Kebanyakan GPDI memiliki tanah untuk menyembah secara formal dan membangun gereja yang nyata di atasnya. Namun, jika GBI umumnya diamati, lokasi ibadah adalah bergerak atau tidak dalam satu lokasi tanah. Kebanyakan mengadakan ibadah di gedung pertemuan umum seperti di pusat perbelanjaan atau gedung perkantoran.

6. liturgi

Istilah liturgis juga sedikit berbeda. Terutama untuk perbedaan dalam pujian dan penyembahan liturgis tidak sepenuhnya sama. Oleh karena itu, Anda harus mengikuti liturgi seperti yang diarahkan sebanyak mungkin.

7. gembala

Adapun perbedaan berikutnya GBI dan GPDI juga pada gembala. Terdapat pendeta dan imam yang berlainan di kedua-dua Jemaat. Umumnya masing-masing memiliki sekolah Alkitab sendiri sehingga memiliki banyak hamba Allah yang dibawa dari sekolah masing-masing.

Itu beberapa perbedaan GBI dan GPDI dalam garis besar. Hal ini pada dasarnya hampir sama dan keduanya memiliki aliran fundamental perbedaan gereja di Kharismatics dan Pentakosta. Namun, menurut penjelasan di atas, ada beberapa hal yang berbeda tentang sistem dalam gereja itu sendiri. Anda harus perhatikan dengan cermat dan mengatur hati Anda jika Anda ingin memiliki jemaat di salah satu gereja ini. Jadi yang kemudian lebih mudah untuk menerima sistem sikap liturgis yang digunakan termasuk apa pun yang harus dilakukan untuk mengikuti kegiatan gereja sepenuhnya. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar