Skip to main content

Makna Arti Imanuel Dalam Agama Kristen

Makna Arti Imanuel Dalam Agama Kristen. Di Indonesia, nama Imanuel sangat populer. Nama ini biasanya diberikan kepada anak lelaki. Nama dapat diberikan di awal, di tengah, atau di akhir. Yesaya 7:14  "oleh karena itu, Tuhan sendiri akan memberi Anda tanda: Lihatlah, seorang wanita muda akan mengandung dan melahirkan seorang putra, dan dia akan menyebut nama-Nya Immanuel "

Sebenarnya, apa pengertian Imanuel? Berikut adalah beberapa gagasan Imanuel dalam beberapa bahasa:

  • Arti Imanuel dalam Sejarah: Kata lain atau nama lain dari Emmanuel
  • Imanuel dalam Bahasa Karakteristik: Orang yang independen, sulit untuk dipengaruhi, teratur, penuh semangat, dan diselimuti dengan jiwa spiritual
  • Arti Imanuel dalam Kristiani: Tuhan beserta kita
  • Imanuel dalam Bahasa Ibrani: Tuhan bersamaku


Ada begitu banyak makna Imanuel, tetapi dalam iman Kristen, kita lebih sering menggunakan istilah  "Immanuel " untuk menyingkat kata "Allah dengan kami." kata ini sering digunakan oleh pendeta, pendeta, atau pendeta untuk rakyatnya ketika berkhotbah atau ketika Ekaristi akan berakhir.

Pada zaman dahulu, ramai orang Yehuda menggunakan perkataan ini. Apalagi apabila orang Yehuda berada dalam masa kesusahan. Berkat bantuan Immanuel, orang Yehuda mampu melarikan diri dan bebas dari kesusahan yang mereka rasakan. Kebebasan juga mereka rasakan karena mereka percaya janji Tuhan kepada orang percaya. Itu sebabnya mereka sangat menghargai kata  "Immanuel ". Demikian juga dengan kita sebagai orang Kristen biasa.

Kita perlu Immanuel untuk memiliki Allah selalu bersama kita untuk bergabung dengan kehidupan kita. Kemanapun kita pergi, apa pun yang kita lakukan, semoga Tuhan selalu hadir untuk mengawasi dan melindungi kita. Jadi apa pentingnya Imanuel bagi orang Kristen?

1. hadir Allah memberikan kepastian dan keberanian bagi umat manusia dalam menghadapi berbagai situasi hidup

Hidup tidak pernah lepas dari berbagai masalah. Masalah itu kadang membuat kita jatuh, putus asa, dan tidak lagi percaya kepada Jahweh. Ketika dihadapkan dengan situasi sulit, ingat kata  "Immanuel ". Untuk Allah Tritunggal akan selalu bersama kita. Dia akan selalu menolong kita, memberkati kita, dan tidak akan membiarkan kita terus-menerus terjerat dalam situasi yang sulit itu. Bagaimanapun juga, Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan diluar kemampuan kita.

Jadi, apa pun masalah dalam hidup, apakah itu masalah pekerjaan, keuangan, anak, bahkan masalah keluarga meskipun Percayalah padaku! KasihNya akan selalu membayangi anak-anaknya. Kasih dan kebaikan-Nya tidak pernah kehabisan kehidupan kita. Itu akan membantu kita mengatasi kemalangan, kekhawatiran, dan ketakutan.

2. Tuhan selalu hadir sehingga kita tidak perlu takut dengan berbagai tantangan dalam hidup

Allah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kelemahan. Dia yang menciptakan kita tahu keterbatasan kita. Semua orang di dunia, ia tahu sifatnya sangat dalam. Karena manusia memiliki keterbatasan, Yesus selalu hadir untuk membantu. Dia sebenarnya adalah inisiatif untuk membantu kami. Berbagai bantuan dalam hidup berasal dari Allah. Bantuan juga datang dalam berbagai cara. Baik dari orang yang kita kenal, dan orang yang kita tidak tahu. Ketika kita dihadapkan dengan tantangan spiritualitas, percayalah! Tuhan akan menguatkan kita (Baca juga: arti dari doa Bapa kita)

3. Tuhan hadir dalam bentuk manusia biasa

Kenyataan yang menggembirakan bagi umat manusia adalah ketika Allah mengutus Yesus untuk hadir dalam bentuk manusia biasa. Dia merasa apa yang dirasakan oleh manusia pada umumnya. Dia marah, sedih, menangis, bahagia, tertawa, dan takut. Dia hadir untuk dunia dalam bentuk Immanuel untuk menemani umat manusia AS. (Baca juga: arti dari kebangkitan Yesus)

Seumur hidup Yesus sebagai manusia berakhir ketika ia menyerahkan diri pada insiden penyaliban Yesus di Golgota Hill. Dia melakukannya untuk menebus dan membebaskan manusia dari dosa. Meskipun tidak hadir dalam bentuk manusia lagi, Yesus masih hadir dalam hidup kita. Dia hadir dalam bentuk Roh Kudus.

4. kehadiran Allah sebagai sumber dukungan yang akan mendukung kehidupan umat manusia

Kasih setia Allah selalu memberi kita. KasihNya tak terbatas, tidak pernah berakhir, dan tidak pernah melihat kesalahan atau dosa yang kita lakukan. Meskipun kita dibenci, dia tidak pernah memandang kita. Karakter Kristus bukanlah dengki, sangat berbeda dengan karakter manusia pada umumnya. Dia selalu dikaruniai kita dengan kasih yang melimpah. Bukankah itu cukup bagi kita sebagai orang Kristen? Apalagi lebih bermakna daripada anugerah dan penyertaan Tuhan Yesus?

Allah adalah pendukung dalam hidup kita. Dia memberi kita kekuatan, baik kekuatan rohani maupun jasmani untuk menjalani kehidupan ini. Sumber yang ia berikan kita adalah tak terbatas. Itulah sebabnya kami selalu mendapatkan kesegaran dan keuangan baru untuk menghadapi semua tantangan dalam hidup. Karena dia juga ada untuk menopang kehidupan kita.

5. Allah hadir untuk siapa saja tanpa pandang bulu

 "Kamu jahat, dan jahat. Anda baik, tapi itu akan baik  ". Itulah asas dalam kehidupan manusia. Namun, prinsip ini tidak berlaku bagi Allah. Kita sebagai manusia berdosa masih bisa merasakan kasih Tuhan Yesus. Dia yang duduk di tempat yang paling tinggi akan merendahkan diri, dan datang untuk membantu kesengsaraan manusia terlepas dari apakah orang itu berdosa atau tidak. (Baca juga: bagaimana untuk berdoa kebenaran)

Sebab Tuhan berfirman Yesaya 57:15  "Sebab beginilah firman yang Mahatinggi dan mahamulia, yang tinggal selama-lamanya dan yang Kudus dari namanya: Aku tinggal di tempat yang tinggi dan di tempat kudus, tetapi juga dengan yang hancur dan rendah hati, untuk menghidupkan kembali Roh yang rendah hati dan untuk hidup  hati orang yang patah. "

6. kehadiran Allah membuat orang bersukacita

Problema dapat muncul tanpa henti dan tidak pernah berakhir. Karena pada dasarnya. Manusia akan selalu menghadapi masalah selama ia hidup di dunia. Masalah ini memang membuat kita putus asa. Tapi dengan  "Immanuel " kita harus bergembira dan bersukacita. Karena dengan mengingat nama  "Immanuel ", kita diberi harapan baru. Ketika masalah datang, Allah adalah orang yang tidak pernah menjadi sumber harapan yang tak ada habisnya. Kekuatan dan sukacita yang dia berikan, adalah sepatutnya bagi kita untuk selalu bersukacita dalam menghadapi masalah. Bagaimanapun, dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Karena dia akan selalu berada di samping kami. Percayarlah kamu dalam hal itu para putra Allah?

Itulah arti kata Imanuel yang perlu diketahui oleh orang Kristen. Dari arti kata, kita sudah bisa menyimpulkan bahwa Tuhan akan selalu campur tangan dalam kehidupan manusia. Untuk itu, tidak pernah takut godaan hidup. Tuhan Yesus selalu Beseta kita. Emmanuel.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar