Skip to main content

Gambaran Tingkatan Neraka Menurut Ajaran Kristen

Gambaran Tingkatan Neraka Menurut Ajaran Kristen. Alkitab terutama pada perjanjian baru sering disebut tentang realitas Neraka terutama dari ajaran Tuhan Yesus sendiri dan ini menjadi bukti jika neraka menjadi salah satu hal penting bagi iman kita Krsiten. Kesempatan ini akan ditinjau secara menyeluruh mengenai gambaran neraka menurut orang Kristen yang harus diketahui. 

Dalam setiap agama dapat ditemukan doktrin makna neraka dan dalam kekristenan, neraka bukanlah hal yang aneh atau asing. Umumnya kita sudah sangat akrab tentang neraka terutama bagi mereka yang sering membaca Alkitab. Pasti, neraka adalah tempat yang nyata dan bukan khayalan atau esai. Neraka menjadi hal yang nyata bukan karena pernah ada seseorang yang mengunjungi neraka tapi itu sudah tertulis di dalam Alkitab.

Gambaran Neraka Menurut Ajaran Kristen


Yesus telah sangat tegas berbicara tentang neraka yang ditulis dalam Alkitab. Dalam Matius 25:41-46 ada tertulis bahwa Yesus mengajarkan 4 hal yang paling penting tentang neraka yang tepat untuk membuat kita takut dengan hukuman kekal yang membuat kita termotivasi untuk menghindari penghukuman neraka kekal. Tje. (Baca juga: tujuan dari orang Kristen yang hidup)

  • 1. Neraka Sebuah Tempat Terpisan Dari Tuhan

Gambar neraka menurut Kekristenan pada hari penghakiman, Yesus akan Firman untuk semua orang yang tidak bertobat dan tidak percaya,  "menjadi wajahku melawan aku, Hai kamu yang terkutuk manusia (Mat.  24:41).  "ini juga berbicara tentang Yesus di tempat lain dalam Alkitab di mana ia memiliki pandangan untuk memberikan penjelasan tentang keadaan penghakiman akhir bagi orang yang telah menolaknya. Sebuah neraka terpisah dengan Allah memiliki makna yang terpisah dari semua dan dari segala sesuatu yang baik. Sulit bagi kita untuk membayangkan bagaimana hidup tanpa hadirat Allah, karena orang yang sangat berdosa dan paling jahat di dunia PU masih mendapatkan berkat dan kasih karunia Allah. Kita dapat bernapas dari udara yang Allah telah ciptakan bagi kita dan makan dan minum dari semua yang Allah telah sediakan bagi kita.

Tapi ketika di neraka, maka semua cinta, rahmat dan juga berkat yang Allah berikan tidak akan berada dalam sedikit dan ini mungkin akan membuat mereka yang masuk ke dalam neraka akan kehilangan hadirat Allah yang tidak mungkin untuk diperoleh lagi selamanya. Namun, itu tidak berarti bahwa Allah tidak campur tangan tentang neraka, karena Allah juga akan selalu mengontrol dan mengaturnya [Mazmur 139:7-8]. Pemisahan manusia dari Allah di neraka tidak berarti bahwa manusia dapat menjadi bebas dari Allah, karena manusia masih harus menjalani hukuman untuk semua dosa yang telah dibuat sebagai Allah telah ditetapkan pada hari penghakiman dan Allah sendiri akan untuk mengawasi hukuman manusia. Setiap orang di neraka akan dipisahkan dan tidak dapat berkomunikasi dengan Allah pada saat yang sama tidak untuk mendapatkan cinta dan kebaikan yang diberikan Allah.

  • 2. Tempat neraka setan dan para malaikat pemberontak


Yesus berkata bahwa api neraka yang abadi dipersiapkan bagi para iblis dan juga para malaikat Iblis, [Matius 25:41]. Manusia diciptakan untuk Tuhan, sementara neraka diciptakan untuk setan dan pengikutnya. Tetapi seseorang yang penuh dengan dosa dan tidak percaya kepada Jahshua sebagai Juruselamat juga akan menjalani kehidupan yang langgeng di neraka dengan Iblis dan para pengikutnya. Ini adalah tragis jika banyak manusia tidak setan selama hidup tetapi akan berakhir dalam hukuman kekal dengan setan dan pengikutnya. (Baca juga: Bagaimana bertobat orang Kristen)

  • 3. Neraka tempat hukuman


Yesus telah menjelaskan apakah neraka adalah api yang kekal [Matius 25:41] dan juga penghukuman [Matius 25:46]. Neraka adalah tempat balas dendam untuk keadilan dengan membayar semua hukuman yang kita layak. Neraka adalah di mana ulat dari bangkai tidak akan mati dan juga api tidak akan padam [Markus 9:48]. Neraka adalah sumber penderitaan [Lukas 16:28]. Yohanes juga mengatakan jika neraka adalah tempat bagi mereka yang tidak bertobat dengan setan dan malaikat-Nya dan akan minum anggur dari murka-Nya dan disiksa oleh api dan juga belerang di mata para malaikat kudus dan dalam pandangan anak domba [Rev. 14:10].

Asap api akan mulai menyiksa mereka dan naik selama-lamanya dan malam hari tidak akan berhenti [Rev. 14:11]. Hukuman harus sama dengan perbuatan, penyiksaan, dan penghukuman neraka bagi semua kejahatan dan pendosa. Semua yang menolak kebenaran Alkitab akan dipandang sebagai pengkhianat yang tidak disadari dosanya. 

  • 4. Neraka dari tempat kekal


Meskipun tidak semua orang setuju pada gambar neraka menurut orang Kristen yang memiliki hukuman kekal neraka, tetapi Yesus memberikan ketegasan dan ia memakai sifat yang sama untuk menjelaskan bersama siksaan neraka dan kehidupan surga satu yang kekal. Jika neraka bukanlah tempat kekal maka surga berarti juga bukan tempat kekal. Tuhan adalah kekal dan tidak menerima dosa kecil di sorga sampai semua dosa melawan yang kekal dan dosa harus dibawa kepada hukuman yang juga kekal. Semua yang masuk neraka tidak lagi memiliki pertobatan dan pengampunan dan hukuman akan terus berlanjut selamanya. 

  • 5. Neraka menyakitkan hukuman


Dalam perjanjian baru digunakan banyak istilah yang digunakan di neraka seperti perapian dapur, tempat berkabung, hukuman kehancuran selamanya, retak gigi, dijauhkan dari hadirat Allah, api dari kehancuran, Danau api dan belerang dan sebagainya.... Hal ini menggambarkan jika neraka adalah tempat yang sangat menyakitkan dan menyedihkan, neraka adalah penalti terberat dari semua hukuman yang pernah dirasakan manusia di bumi. Bukan hanya karena intensitas, bagaimanapun, karena hukuman jangka panjang.

  • 6. Neraka di mana orang tidak percaya kepada Yesus


Meskipun neraka diciptakan untuk Iblis dan pengikutnya, tetapi manusia juga akan masuk neraka ketika mereka tidak percaya kepada Tuhan Yesus dan hidup dalam dosa. Ketika orang tidak percaya pada penghakiman, mereka akan pergi ke hukuman untuk kekekalan dan mereka akan mengikuti iblis ke neraka. Ini adalah visi neraka yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada salah satu rasul-Nya, Yohanes, sehingga ajaran yang Tuhan Yesus berikan dan para rasul dan juga konsep Yahudi perjanjian lama juga menulis tentang neraka yang benar dari. 

Gambar yang mengerikan neraka ini adalah tepat untuk membuat kita lebih bersyukur karena telah diberi keselamatan Tuhan kita Yesus Kristus di kayu salib, kita semua harus benar-benar pergi ke neraka, tapi Yesus telah menggantikan kita dengan menjalani hukuman atas dosa yang telah kita lakukan. Ini harus membuat kita menyadari jika neraka adalah hukuman yang paling mengerikan dan kita pantas untuk menjadi lebih aktif dalam menyebarkan Injil bagi semua orang yang belum selamat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar