--> Skip to main content

Kebiasaan-kebiasaan Buruk Umat Kristen dan Cara Mengatasinya

Pertanyaan yang datang ke kepala kita:  "tapi aku sudah melakukan banyak dosa... Aku harus bagaimana?  "Jawabannya adalah jika kita telah berbuat salah atau melakukan kebiasaan buruk, maka kita harus mengakui dosa kita dan kemudian " Tuhan itu setia dan adil ' ' akan mengampuni dosa kita dan memurnikan kita dari segala kejahatan  "(1 Yohanes 1:9).

Advent Kristen harus melihat bahwa kebiasaan buruk pada akhirnya merupakan masalah spiritual sejak zaman postmodern. Kami menganggap kebiasaan buruk ' ' dosa ' ' yang sering menggoda kita. Faktanya adalah bahwa kita terbiasa melakukan sesuatu yang salah menyebabkan kita melupakan tanggung jawab. Sebaliknya, itu bisa membuat dosa lebih buruk.

Kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari adalah kebiasaan buruk orang Kristen, juga terjadi dalam hidup kita yang sering dan dilakukan dengan sengaja oleh kita sebagai orang Kristen sebagai berikut:


1. untuk mengutuk dosa orang lain

Sering kali kita lebih taat akan kesalahan orang lain daripada dosa kita, karena dengan asumsi bahwa dosa mereka lebih besar dari dosa kita. Tidak ada dosa yang kecil atau besar, tetapi itu adalah dosa turunan menurut Kekristenan (Mat. 7:3). Masing-masing dari kita memiliki kekurangan. Oleh karena itu, kita hendaknya tidak melihat bahwa kesalahan orang lain lebih besar daripada kesalahan kita. Kita harus mendorong sesama kita untuk lebih sepenuhnya mengikuti Yesus tanpa menjatuhkan satu sama lain.

2. tidak tulus

Hal ini sering diungkapkan dalam hal layanan. Banyak orang muda dan ciri-sifat keluarga Kristen yang bergairah melayani pekerjaan Tuhan, tetapi dengan motivasi palsu, seperti hanya ingin dilihat, hanya ingin dipuji atau tenar. Selain itu, ketika ibadah sedang berlangsung, banyak orang muda sering bermain Mobile (Yesaya 3:16), tertidur (Kisah Para Rasul 20:9. Amsal 6:4, 10; 20:13), tidak membawa pemahaman tentang Injil (Ulangan 6:5-9) dan mengobrol atau bergosip-diperiksa (2 Korintus 12:20). Kita harus melakukan semua hal baik di mata Tuhan dengan hati yang tulus. Kita juga ingin mencurahkan waktu, pikiran, dan tenaga kita yang tulus kepada Allah. Karena di dalam Allah, rasa sakit kita tidak akan pernah menjadi sembarangan.

3. sering meninggalkan peribadatan

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh orang Kristen karena berbagai alasan, seperti banyak kegiatan di sekolah, atau bahkan malas untuk pergi ke gereja (2 Timotius 3:5), atau datang terlambat untuk kembali cepat (Ibrani 6:12). Kita perlu mengingat lagi, Yesus telah terlebih dahulu melayani, dan inilah giliran kita untuk dengan setia melayaninya. Setia menyembah, itu menandakan kita untuk menghargai apa yang telah diberikan Yesus kepada kita. Dia ingin kita mencapai tujuan penyembahan yang benar: memuliakan Tuhan. 

4. tidak ingin berteman dengan non-Kristen

Bagaimana orang tidak percaya dengan percaya jika kita tidak ingin berteman dengan mereka? Tidak salah jika kita memiliki banyak teman non-Kristen. Kita harus tekun berkumpul dengan sesama orang yang melakukan kebiasaan buruk orang Kristen. Kita juga menjadi saksi bagi Kristus dengan menyaksikan kebaikan dan kasih Tuhan agar kita dapat memeluk jiwa baru. Kami juga senantiasa memperbaharui pengetahuan kita tentang Alkitab dan membagikannya kepada orang-orang tidak percaya.

5. merasa Kristen yang paling benar

Banyak orang muda juga percaya dan atau berpura-pura berpikir kita  "bayi rohani ".  Menganggap diri sendiri yang paling rohani adalah hal yang salah (Kol. 2:18; Matius. 6:5). kita harus membangun hubungan dengan orang lain. Jika memang ada saudara baru kita untuk mengenal Yesus, kita tidak boleh berasumsi dia adalah  "bayi rohani ", tapi kita harus mentor saudara kita dalam mengikuti Yesus dan bersama-sama melalui iman.

7. memecah kesatuan

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak isu Sara, terutama agama, yang muncul dalam tantangan gereja hari ini. Yesus telah memperingatkan kita bahwa di akhir jaman, kita sebagai murid Kristus akan dibenci, disiksa, bahkan dibunuh jika kita ingin bertengkar dengan musuh dan juga membuat huru-hara di dalam gereja (Kis. 24:12). Daripada membela diri dan divisi yang berkelanjutan, kita harus membentuk sebuah komunitas Kristen yang bertujuan untuk menyatukan dan memperkuat orang lain.

8. dressing tidak pantas

Banyak orang Kristen muda tidak mencerminkan karakter Kristus melalui pakaian. Misalnya, pakaian yang terlalu ketat, terlalu minim dan transparan, terasa sangat tidak sopan ketika dikenakan ketika kita pergi ke gereja. (Why. 16:15; 2 Korintus 5:3; 1 Timotius 2:9). Kita harus menjaga tata cara kita dalam berpakaian, karena ketika kita menyembah di mana kita memiliki tujuan orang Kristen yang hidup untuk mendekati takhta Allah.

9 berpacaran dengan berbagai agama

Ini cenderung merupakan kesalahpahaman umum di kalangan pemuda Kristen. Hanya karena kencan seseorang agama yang berbeda dapat menyebabkan tekanan tinggi proses kencan dalam hubungan (2 Corinthians 6:14-16).  Jika kita tumbuh dan memahami bagaimana berkencan menurut Alkitab, maka kita harus memikirkan dan mencari pendamping keagamaan. Kemudian, kita harus belajar tentang proses mengenal satu sama lain melalui berkencan dengan pasangan hidup, hidup santai dan tidak perlu terburu-buru. Karena tanggal Anda belum tentu teman Anda akan menjadi pasangan hidup Anda. Ini menjadi titik penting dalam mengkonfirmasikan janji pernikahan Kristen. Isi penunjukan ini mampu mencegah terjadinya hamburan, poligami, perselingkuhan antara pasangan yang hidup.

Ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus kita Hilangkan dari kehidupan kita. Kebiasaan berdosa bukanlah hal yang mudah untuk kebiasaan buruk orang Kristen. Namun, Roh Kudus berdiam di dalam diri kita dan bekerja untuk menyesuaikan kita dengan gambaran Kristus (Roma 8:31).  Ketika kita jatuh, yang harus kita lakukan adalah bangkit dengan cepat dan menarik kembali kepadanya, mengakui dan menghindari dosa, dan memberikan dirinya pembaharuan olehnya (Roma 12:1-2; Galatia 5:16). Selain itu, ada janji Tuhan kepada orang percaya (1 Korintus 10:13) adalah bahwa Allah tidak akan membiarkan kita tergoda melampaui kapasitas kita.

Marilah kita belajar untuk memperbaiki diri kita sendiri dengan ' menendang ' kebiasaan buruk yang kita lakukan agar setiap tujuan hidup kita yang telah Allah persiapkan dapat tercapai. Bahwa setiap orang yang melihat kita juga melihat karakter Kristus dalam kehidupan kita (Yakobus 1:12).


Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar