--> Skip to main content

10 Ayat Alkitab Kristen Tentang Pengampunan Dosa Kita

Mengampuni orang yang telah bermusuhan atau salah dengan kita adalah salah satu hal yang paling sulit yang Allah ingin kita lakukan. Kita harus bersyukur dalam Alkitab bahwa kita sebagai orang percaya bisa mendapatkan pengampunan sempurna dalam Yesus Kristus sejak ia menderita di kayu salib, mengatakan:  "Bapa, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan" (Lukas 23:34)

10 hal tentang  "mengampuni " dalam ayat Alkitab, yang dapat Anda ketahui adalah sebagai berikut:

1. Matius 6:14-15

 "Sebab jika kamu mengampuni kesalahan, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tapi jika Anda tidak mengampuni orang, ayahmu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu  "ayat ini tidak mengatakan bahwa jika Anda tidak ingin mengampuni saudara laki-laki atau perempuan, maka Allah tidak akan dapat mengampuni dalam Alkitab Anda sebanyak mungkin. Ini berarti bahwa jika Anda tidak ingin mengampuni orang lain, maka Anda mungkin tidak diselamatkan



2,1 Yohanes 1:9

 "Kalau kita mengaku dosa kita, maka ia adalah setia dan adil, sehingga ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan mereka dari segala kejahatan ' ' ini adalah sebuah ayat yang sering diucapkan oleh Advent Kristen karena mereka sering menasihati atau mengingatkan tetangganya yang telah berbuat salah padanya s in. Ingatlah bahwa Tuhan adalah  "setia dan hanya bisa mengampuni dosa kita dan membersihkan kita dari segala sesuatu yang tidak kudus atau yang tidak benar". Namun, hanya  "jika kita mengaku dosa kita "

3. Mazmur 51:9

' ' Bersihkan aku dari dosaku dengan Hisop, dan aku menjadi bersih, mencuci aku, dan aku menjadi lebih putih dari salju! ' ' Teks alkitabiah pertobatan dan pengakuan terbesar dosa sering ditulis dalam hal mengampuni dalam Alkitab adalah Mazmur 51. Ini berarti bahwa kalau kita mau mengaku dosa kita, ia bisa membasuh dosa kita. Kemudian, setelah kita mengakui dosa, kita akan menjadi  "lebih putih dari salju ". Dengan cara ini, Tuhan dapat  "menciptakan hati kita bersih " dan itu akan  "memperbaharui semangat sejati dalam US "

4. Yesaya 1:18

Ayo, marilah kita mengajukan perkara! – Firman Tuhan – sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; Meskipun merah seperti kain kirmizi, itu akan menjadi putih seperti wol Yesaya, salah satu nabi Allah telah mengatakan bahwa kita harus terlebih dahulu  "perkara yang diajukan" dengan Allah. Ini berarti bahwa jika Anda mengatakan bahwa Anda telah berdosa, maka Anda harus mengakuinya. Mengakui dosa berarti setuju dengan Tuhan tentang dosa atau kesalahan yang telah dibuat. Dosa berarti melewatkan sebuah Goal seperti pemanah menembakkan sebuah panah yang berjarak ratusan meter tidak hanya dari mata banteng dan targetnya.

5. Mazmur 103:12

' ' Sejauh Timur dari Barat, sehingga dari kita pelanggaran kita ' ' ayat ini penting bagi Anda karena Tuhan tidak hanya mengampuni kita, tetapi ia juga menghapus dosa-dosa kita sampai tak terbatas di mana kita tidak akan pernah lagi bertemu dengan Tuhan.

6,2 Korintus 5:18-19

 "Dan semua ini adalah dari Allah, yang oleh Kristus mendamaikan kita dengan dirinya sendiri dan yang telah mempercayakan pelayanan kepada kita. " ' ' karena Allah mendamaikan dunia dengan dirinya sendiri oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Dia telah mempercayakan berita pendamaian kepada kita.

Allah telah memberi kita "pelayanan pendamaian di dalam Kristus " yang berarti bahwa Paulus yang menjadi murid Kristus mengkhotbahkan Injil pengampunan dosa dan Allah  "tidak menghitung pelanggaran dosa mereka " dan Allah  "mempercayakan Paulus tentang pesan Rekonsiliasi. Karena Yesus juga telah mempercayakan kita pada pelayanan untuk penebusan ini, kita harus memberikannya kepada orang lain dan pelayanan itu.

7. Efesus 4:32

Tetapi bisa menjadi satu melawan yang lain, penuh kasih sayang dan saling mengampuni, seperti Allah di dalam Kristus telah mengampuni Anda.

Ayat ini menyatakan bahwa jika kita "mengampuni satu sama lain seperti Yesus Kristus juga mengampuni kita, maka kita akan " baik kepada satu sama lain  ". Orang yang lemah lembut yang mampu bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus sebagai manifestasi mengampuni segala sesuatu dalam Alkitab dan pengampunan adalah suatu tindakan kebaikan. Anda tidak bisa mendapatkan kebaikan orang lain jika Anda tidak ingin mengampuni mereka.

8. Ibrani 8:12

' ' Sebab aku akan berbelaskasihan pada kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka ' perintah dari ayat ini penting bagi Anda karena Anda harus mengampuni orang lain terlebih dahulu, Anda hanya dapat melupakan kesalahan orang lain.

9. Lukas 6:37

Jangan menghakimi, dan kita tidak akan dihakimi. Dan janganlah mengutuk, tidak juga akanlah kita dihukum; Ampuni dan Anda akan diampuni.  Yohanes 8:7 ' ' dan ketika mereka bertanya kepadanya terus-menerus, ia bangkit, dan berkata kepada mereka,  "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia pertama melemparkan batu kepada perempuan ' ' dua ayat menyatakan bahwa Yesus ingin Anda untuk terlebih dahulu mengampuni orang lain tanpa menghakimi

10. Lukas 17:3-4

' ' Jauhkan diri! Jika saudaramu berbuat dosa, minta dia, dan jika dia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jika ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepada Anda dan berkata: Aku menyesal, Anda akan memaafkan dia ' ' ayat yang jika pengampunan Allah kepada kita tidak terbatas, maka kita seharusnya tidak terbatas pada orang lain

Hal ini dapat disimpulkan bahwa Jahweh sudah mengampuni dosamu melalui penebusan oleh Jahshua Kristus kalau Anda sudah sungguh bertobat dan percaya kepada Jahshua Kristus (2 Korintus 5:21) mudah-mudahan artikel itu bisa bermanfaat bagi Anda dan keluarga Kristen Adventist.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar