--> Skip to main content

7 Ayat Alkitab Tentang Makanan dan Minuman Yang Halal dan Haram

Ayat Alkitab Tentang Makanan Halal dan Haram. Hari ketujuh bermula sejak umat Kristian Advent tidak memakan makanan dalam ayat keimamatan dan Ulangan sebagai sesuatu yang najis, seperti daging babi atau roti panggang. Selain itu, konferensi umum Dewan Penasehat gizi merekomendasikan  "terbatas penggunaan makanan tinggi lemak jenuh, kolesterol, gula, dan garam; Minuman seperti alkohol, teh, kopi yang berkafein tinggi ' '. Sebelum meninjau lebih, mari kita lihat realitas yang terjadi di sekitar kita. Banyak orang yang memilih jalan pintas melalui dalam memilih makanan yang baik sebagai sumber berkat. Hal ini tidak biasa bagi kita untuk melihat banyak makanan atau makanan yang baik sebagai kualitas makanan yang baik.

Bagaimana kita menjelaskan bahwa Tuhan melarang makanan tertentu, tetapi memberi mereka izin untuk makan kemudian? Jawabannya adalah dalam pengertian hukum yang dikeluarkan oleh Musa, salah satu tokoh Alkitab. Hal ini dimaksudkan untuk membangun Israel sebagai negara suci. Gereja tidak berada di bawah batas yang sama dalam arti dan makna hari Minggu Adven.


Makanan menurut Alkitab
Umat Kristen Protestan telah hadir di Indonesia sejak akhir abad ke-16 (tahun 1956). Dalam armadanya, sering diikut sertakan pelayan spiritual yang bertanggung jawab atas spiritualitas personil VOC. Beberapa pendeta yang melakukan kontak dengan masyarakat adat kemudian memberitakan Injil kepada mereka dan mengajak mereka menjadi seorang Kristen. Hal ini semakin terlihat ketika VOC mendirikan institusi gereja di sejumlah pangkalan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Bagaimana kita menjelaskan ayat Alkitab tentang makanan yang Tuhan melarang makanan tertentu, tetapi memberi mereka izin untuk makan kemudian? Jawabannya adalah dalam pengertian hukum yang dikeluarkan oleh Musa, salah satu tokoh Alkitab. Hal ini dimaksudkan untuk membangun Israel sebagai negara suci. Gereja tidak berada di bawah batas yang sama dalam arti dan makna hari Minggu Adven:

  1. Orang Kristen tidak “lebih baik” jika mereka tidak memperlihatkan rasa syukur pada makanan yang mereka nikmati. Memuliakan Tuhan adalah salah satu tujuan kita ke Gereja  (1 Korintus 8:8)
  2. Tidak ada ayat yang mengatakan, “Janganlah ada yang menilai kamu dalam dusta, kepahitan, atau penyajian.” Ini tidak bermoral. Tetapi Paulus berkata, “Janganlah ada orang yang menghakimi (apa yang kamu makan), karena makanan itu haram (Kolose 2:16)
  3. Berbagai jenis binatang berkaki empat, binatang menjalar dan burung termasuk makanan yang haram dan tidak tahir. Tetapi, Tuhan memberitahu Petrus bahwa semua binatang sudah bersih. Perkataan Tihan merupakan salah satu janji Tuhan bagi orang percaya (Kisah Para Rasul 10:12-15)
  4. Tidak ada makanan yang bisa membuat Anda tidak suci. “Menajiskan” dalam bahasa Yunani adalah koinoĊ (Matius 15:11). Hal ini berarti menjadikan najis, mengotorkan atau mencemarkan. Yesus berkata menajiskan itu termasuk keinginan daging yang bertentangan dengan keinginan Roh Kudus (Roma 8:5-8).
  5. Yesus mengatakan semua makanan itu halal (Markus 7:19)
  6. “Kebenaran, kedamaian dan sukacita” adalah hal yang lebih berat. Orang Kristen yang terobsesi dengan makanan akan kehilangan Kerajaan Allah. Hal ayat Alkitab tentang makanan ini bukan ciri-ciri etika Kristen (Roma 14:17)



Untuk menjaga bangsa Israel selain dari tetangga mereka yang sering menyembah, Tuhan menetapkan pembatasan diet tertentu pada konsumsi hewan tertentu. Dengan ayat Alkitab tentang makanan yang datang dalam Perjanjian Baru dan panggilan gereja sebagai tubuh Kristus, Allah menyimpulkan pembatasan makanan.

Seperti itu adalah informasi mengenai makanan yang Adventist dilarang. Anda dapat belajar untuk takut akan Allah dengan hidup di dalam Kristus dengan bertumbuh dalam buah Roh Kudus (Galatia 5:22-26).
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar