--> Skip to main content

Etos Kerja Paling Penting Untuk Umat Kristen Menurut Ayat Ayat Alkitab

Ayat Alkitab Tentang Etos Kerja Paling Penting Untuk Umat Kristen. Sebagai umat Tuhan, sebenarnya ada banyak ayat Alkitab tentang etos kerja yang Tuhan ingin tekankan. Tapi sayangnya banyak orang merasa uncurious dan mengabaikannya. Tetapi Allah telah mengatakan dan mengatakan bahwa umatNya tidak bermalas-malasan dan selalu rajin bekerja. Hal ini jelas sama dengan ayat Alkitab tentang kerja keras yang dinyatakan dalam beberapa ayat Alkitab tentang etika kerja di bawah ini:

1. tekun

Intinya Tuhan ingin umatNya selalu tekun dan tekun. Itu adalah salah satu etos kerja yang harus selalu dilakukan oleh umat Tuhan. Dengan bekerja dengan tekun, Allah akan mendatangkan berkat kepada orang itu. Jangan lupa untuk menjaga manfaat berdoa bagi orang Kristen dan membuat sebagian besar pekerjaan kita untuk menjadi indah di mata Tuhan.

  • Amsal 21:5 “Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.”
  • Amsal 10:4 “Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya”
  • Roma 12:11 “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”


2. Jujurlah

Allah juga ingin orang Kristen jujur dalam melakukan pekerjaan mereka. Hal ini juga penting dan dapat membantu menjaga kita dari alam berdosa sesuai dengan Alkitab. Oleh karena itu selalu menghindari berbohong dan selalu melakukan apa yang baik di mata Tuhan termasuk melakukan bagaimana menjadi pribadi menurut orang Kristen dengan melakukan jujur.

  • Amsal 23:16 “Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.”
  • Amsal 11:11 “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.”
  • Amsal 21:8 “Berliku-liku jalan si penipu, tetapi orang yang jujur lurus perbuatannya”
  • Amsal 14:9 “Orang bodoh mencemoohkan korban tebusan, tetapi orang jujur saling menunjukkan kebaikan.”


3. kerja keras

Selain itu, juga penting bahwa alam bekerja keras. Ini adalah etos kerja yang Tuhan ingin miliki pada setiap umatNya. Dengan kerja keras, Allah melihat semua hal yang mengerikan yang kita lakukan. Yang lebih besar bekerja keras maka Tuhan menyediakan ayat Alkitab tentang berkat yang lebih layak rumah tangga. Terutama pada suami yang adalah kepala keluarga dengan tanggung jawab membawa keluarganya. Seperti yang dicurahkan dalam Firman Tuhan berikut.

  • Lukas 16:10 “”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. w Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”
  • Kolose 1:29 “Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.”
  • Amsal 15:19 “Jalan si pemalas seperti pagar duri, tetapi jalan orang jujur adalah rata.”


Ini adalah beberapa ayat Alkitab yang bekerja etika harus dilakukan secara maksimal dan sepenuh hati. Karena demikianlah kita akan berkenan di hadapan Allah. Dengan memiliki etika kerja yang baik tentu saja secara tidak langsung karunia Roh Kudus dalam hidup kita mengajarkan kita untuk melakukan yang benar sesuai dengan kehendak Allah. Secara tidak langsung kehidupan kita akan memuliakan Allah dan membuat orang lain dapat melakukan cara untuk bertobat orang Kristen dan percaya kepada Tuhan.


Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar