--> Skip to main content

Contoh Nama Gereja Karismatik di Indonesia

Ada banyak contoh gereja karismatik di Indonesia. Namun seringkali hal semacam ini tidak terjawab oleh orang Kristen. Beberapa terkadang kurang memahami aliran gereja dan doktrin yang berkembang di Indonesia. Apalagi apa yang gereja kembangkan di wilayah Indonesia dan ajarannya. Karena itu adalah ajaran dari setiap gereja yang, meskipun memiliki akar yang sama, dapat memiliki tata cara liturgis dan konsep yang berbeda antara satu gereja karismatik dan gereja karismatik lainnya. Bahkan ada banyak jenis gereja dengan aliran karismatik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun saat ini, salah satu aliran gereja yang terkenal sebenarnya adalah aliran karismatik. Ada banyak jenis gereja seperti Gereja Bethel atau Pantekosta, di mana perbedaan antara Bethel dan gereja Pantekosta saat ini menyebar di banyak wilayah Indonesia. Hanya bisa bahwa tidak semua orang Kristen menyadari keberadaan mereka. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih dekat dan lebih jelas, lihat di sini adalah beberapa contoh gereja karismatik yang cukup bereputasi di wilayah Indonesia.


1. Gereja Pusat Pantekosta Indonesia

Gereja berikutnya termasuk dalam beberapa contoh gereja karismatik di Indonesia, Gereja pusat Pantekosta Indonesia. Gereja ini telah lama didirikan dan merupakan salah satu gereja yang melindungi aliran karismatik sejak zaman dahulu di Indonesia. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui dengan jelas konsep dari Gereja karismatik ini dapat dengan mencari lebih banyak lagi ibadah mingguan yang diadakan di gereja. Selain dapat mengetahui konsep tentang perbedaan antara gereja karismatik dan Pantekosta yang biasanya tidak persis sama, hal ini juga membantu untuk memahami langkah pengajaran dan sikap yang diambil saat menyembah Allah.

2. Gereja Bethel Tabernakel

Ada juga sebuah gereja dengan sekte karismatik yang disebut Bethel tabernakel Church. Gereja ini sering mengawasi pendanaan pendidikan bagi siswa yang berprestasi. Jadi tidak mengherankan bahwa gereja yang satu ini Bethel memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan banyak orang melalui lembaga pendidikan mereka didirikan. Bahkan ada banyak sekolah yang berada di bawah gereja yang satu ini. Begitu banyak orang Kristen mengenal gereja. Gereja juga mendirikan beberapa sekolah Alkitab yang bertujuan untuk mendukung visi dan misi dari Komisi Evangelistik besar. Jadi tidaklah mengherankan bahwa ada banyak orang Kristen yang mengenal gereja Bethel tabernakel. Tidak hanya di kota besar tapi bahkan di banyak kota lain di Indonesia.

3. Gereja Mawar Sharon

Sharon Rose Church adalah salah satu gereja yang didirikan di Surabaya dan dalam perkembangannya juga bercabang ke kota lain. Gereja ini juga dikenal sebagai salah satu gereja yang memiliki aliran karismatik. Dimana ibadahnya berfokus pada aliran khusyuk Roh Kudus selama ibadah. Oleh karena itu, penyampaian kata juga dilakukan dalam berapi-api dan ibadah serta cukup baik untuk mengikuti. Satu gereja ini memiliki waktu yang lama untuk melakukan ibadah di Indonesia dan bahkan memiliki banyak Kementerian yang tergabung dalam beberapa organisasi. Jadi ada beberapa orang Kristen yang cukup akrab dengan gereja yang satu ini.

4. GBI Bethany

Salah satu gereja karismatik yang berkembang pesat dan berdiri di Surabaya adalah GBI Bethany. Sebagai salah satu gereja dengan konsep karismatik, Gereja ini beribadat sesuai dengan bimbingan Tuhan dengan berdoa di dalam Roh. Oleh karena itu, ada banyak yang merasa senang beribadah di gereja ini karena sangat baik dan beragam. Jadi itu menarik orang Kristen untuk menyembah dan memuji Tuhan lebih melalui lagu yang dinyanyikan di sepanjang awal ibadah. Betania GBI telah melalui waktu yang lama dan saat ini cabang dan perwakilan GBI Bethany menyebar ke berbagai kota di Indonesia.

5. GBI Tiberias

Kemudian, salah satu gereja yang paling terkenal adalah GBI Tiberias. Ini karena gereja yang satu ini menekankan pelayanan yang besar misalnya dengan memiliki kebaktian penyembuhan massal. Begitu sering kita dengan acara ibadah Tiberias GBI dilakukan di luar gereja. Tujuannya adalah untuk membuat visi dan misi untuk diwujudkan dengan maksimal. Oleh karena itu, sering kali salah satu tempat favorit untuk menyembah orang yang suka merasakan penyembahan karismatik dari jenis gereja dengan tradisi yang berbeda. Sehingga Anda bisa merasakan pujian dan penyembahan yang benar sesuai dengan Alkitab yang ada dalam penyembahan gereja yang satu ini.

Ini adalah beberapa contoh gereja karismatik di Indonesia yang sering disebut oleh orang Kristen. Terutama bagi mereka yang berada di kota besar. Banyak yang masih tidak memahami gereja karismatik yang menekankan tujuan karunia Roh Kudus. Jadi mereka berpikir bahwa aliran Gereja adalah sama dengan tradisi lain. Memang benar bahwa hanya membedakan liturgi dan beberapa administrasi seperti pernikahan. Tapi pada dasarnya semua gereja mengakui penyaliban Yesus dan percaya pada janji keselamatan dalam Alkitab bahwa Allah telah diberikan kepada manusia.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar