--> Skip to main content

Ajaran Sesat Kristen Arianisme: Latar Belakang Awal mula Aliran Sesat dan Kontroversialnya

Kebanyakan orang Kristen mungkin tidak semua mendengar ajaran Arianisme: latar belakang, aliran sesaters, yang kontroversial. Hal ini karena doktrin dan doktrin bukanlah sesuatu yang umum tetapi merupakan awal pengajaran yang disebarkan secara khusus di zamannya. Jadi wajar jika doktrin yang diadopsi tidak dipahami oleh banyak orang Kristen di dunia. Walau pasti tahu konsep dan doktrin Kristologi. Tapi secara rinci ajaran tidak dipahami sepenuhnya. Itulah mengapa kami merekomendasikan beberapa penjelasan di bawah ini diperlukan. Karena cukup penting untuk menghindari munculnya karakteristik doktrin palsu Kristen di wilayah Indonesia khususnya. Untuk mendapatkan informasi yang jelas, berikut adalah beberapa hal yang berkaitan dengan doktrin Arianisme: latar belakang, aliran sesatnya, yang kontroversial.

Latar belakang Arianisme


Latar belakang ajaran yang satu ini bermula dari pengajaran doktrin Kristologi tersebut. Doktrin ini bermula di Mesir dan disebarkan pada 250-336 A.D. di mana pengajaran ini dibawa oleh Arius. Dalam perkembangan berikutnya, ternyata bahwa doktrin yang disebarkan pada dasarnya menentang ajaran gereja tentang Trinitas kudus seperti yang diyakini dalam doktrin Kristen. Oleh karena itu, banyak pelayan dan pelayan Tuhan mengatakan bahwa doktrin ini tidak sesuai dengan firman Jahweh dan harus dihindari. Arius sebenarnya adalah salah seorang murid Lusianus di Antiokhia. Tapi dalam perjalanannya Arius memodifikasi ajaran yang diterima dari Paulus secara tidak langsung. Inilah yang membuat doktrin dan doktrin tidak lenyap dalam Firman Jahweh yang sejati. Dalam kepercayaan Kristen ini dalam Trinitas adalah sangat penting dan mendasar.

Sehingga salah satu dari mereka dengan cara untuk menafsirkan dan memahami arti pemahaman dalam doktrin Yesus pada kenyataannya, maka konsep Trinitas harus dipahami sebagai dasar pertama dari iman kita kepada Allah. Dari sini, orang Kristen dapat berkontribusi dan memainkan peran penting bagi orang lain di dunia dalam rangka untuk menghindari jerat dan daya tarik doktrin yang menyimpang ini. Bahkan sejak abad ke-15 atau era reformasi Protestan, pengajaran mulai berkembang pesat lagi. Meskipun tidak mudah untuk meyakinkan umat Tuhan untuk percaya yang belum terbukti atau yang terang-terangan. Tetapi berkat doa dan ketekunan, beberapa negara di dunia mulai memahami dan mengkategorikan doktrin ini sebagai doktrin aktual yang tidak diterima oleh umat Allah dan sangat kontradiksi. Dengan demikian, ini tentu menghalangi penyebaran doktrin yang lebih luas dari orang lain di sekitar mereka.

Aliran ajaran Arianisme


Percayalah bahwa Tuhan Yesus sesungguhnya diperanakkan oleh Allah Bapa. Jadi kebenaran dari Tuhan Yesus ini tidak ada dan konsep Trinitas juga merupakan sesuatu yang ambiu atau tidak dipercaya. Oleh itu pada dasarnya ajaran Arianisme yang dikatakan sebagai sekte sesat dalam kekristenan yang tidak boleh diajarkan atau didengarkan oleh beberapa orang Kristen. Karena penerimaan masing-masing individu dapat tidak sama dan mengalami kesalahan.

Esensi dari ajaran ini sebenarnya adalah memberitakan anti-Trinitas dan tidak percaya kepada konsep Allah Bapa, anak dan Allah Roh Kudus. Hal ini sangat penting bagi orang Kristen dan itu adalah fundamental untuk memahami bahwa itu adalah pusat dari iman kita kepada Allah. Tentunya ada banyak yang Tuhan ajarkan, yang terbesar adalah ajaran dari prinsip cinta Alkitab. Namun, hal ini juga membantu orang Kristen untuk mengetahui konsep Allah Tritunggal lebih dalam. Tentunya dalam belajar perlu berdoa sehingga tidak salah dalam memahami dan menafsirkan apa yang benar firman Allah.

Kontroversi Arianisme


Tentunya aliran ini menimbulkan kontroversi besar di zamannya. Di mana banyak orang Kristian pada waktu itu, iaitu tepat pada abad ke 3 dan ke-4, merasa kurang percaya diri dan memahami doktrin Tuhan Triune yang dipercayai Kristian. Jadi pada akhirnya ajaran ini bertentangan dengan Katolik Roma yang jelas menentang kepercayaan esensi dari Arius ' mengajar. Oleh karena itu, Gereja memberikan peringatan kepada banyak orang Kristen untuk tidak percaya pada pandangan tentang konsep palsu dari Trinitas dari ajaran Arianisme. Dengan berhati-hati silahkan kepemimpinan dan penyertaan Roh Kudus, tentu saja orang Kristen dan Katolik pada waktu itu dapat memutuskan lebih bijaksana di mana pandangan yang benar didasarkan pada doktrin Kristen atau tidak.

Tentunya ini juga membawa iman orang Kristen untuk bertumbuh dan memahami arti dari ajaran Allah yang benar untuk diaplikasikan di muka bumi. Itu adalah beberapa informasi yang berkaitan dengan doktrin Arianisme: latar belakang, aliran sesatnya, kontroversial orang Kristen harus bijak dalam menghadapi doktrin dan doktrin tertentu yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Pasti hal ini dapat menuntun pada jenis dosa dalam Alkitab dan kejahatan di mata Tuhan. Adalah baik untuk berdoa dengan baik kepada Tuhan agar tidak salah dalam memutuskan. Maka hidup orang percaya akan menerima janji keselamatan di dalam Alkitab yang diberikan Jahweh melalui FirmanNya. Amin

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar