Skip to main content

Apakah Dosa Atau Tidak ke Gereja Saat Menstruasi?

Ada saat-saat banyak wanita Kristen bisa berpikir tentang menjadi gereja selama menstruasi? Apakah dosa atau tidak? Karena beberapa dari mereka berpikir bahwa saat menstruasi mereka secara fisik tidak dalam keadaan Suci dan baik. Begitu sering banyak memikirkan hal itu dan berharap itu bukan sifat dosa menurut Alkitab. Oleh karena itu, dalam rangka untuk mengetahui apa yang benar tentang hal ini, Anda akan melihat informasi berikut tentang gereja selama menstruasi? Apakah dosa atau tidak?

Ke gereja selama menstruasi


Ketika dilihat dalam Alkitab, tidak pernah ada ayat yang membahas yang satu ini. Tentu saja, pokok penting dari setiap tata cara ibadah gereja Pentakose, termasuk penyembahan terhadap orang Kristen, adalah kesucian yang diberikan ketika mereka datang untuk menyembah Allah. Karena ditulis pada Firman Allah sebagai berikut:

Roma 14:14 “Aku tahu dan yakin dalam Tuhan Yesus, bahwa tidak ada sesuatu yang najis dari dirinya sendiri. Hanya bagi orang yang beranggapan, bahwa sesuatu adalah najis, bagi orang itulah sesuatu itu najis.”

Melalui bagian di atas cukup jelas bahwa Allah mengijinkan umat-Nya untuk beribadah setiap saat dan dalam keadaan apapun. Sesungguhnya dalam Perjanjian lama hanya mereka yang berada di dalam negara Kudus yang boleh masuk ke dalam Tabut Perjanjian. Tetapi dalam perjanjian baru itu tidak lagi dilakukan oleh para murid Yesus. Semua orang yang ingin menyembah kondisi dapat datang ke gereja. Yang paling penting adalah bagaimana berdoa dalam Roh untuk meminta petunjuk dan untuk melihat kehendak Tuhan terjadi dalam kehidupan kita.

Dosa atau tidak 

Alkitab dengan jelas tidak memberikan gambaran kepada Jemaat apabila mendapatkan menstruasi adalah milik pelbagai dosa sesuai dengan Alkitab. Pada masa Perjanjian Baru seperti yang ditegaskan sebelumnya bahwa yang mendahului seseorang bukanlah apa yang terjadi secara fisik tetapi lebih daripada hati. Jadi lebih jelas tentang kondisi yang dijelaskan di atas. Tidak ada sesuatu yang harus menjadi gangguan bagi seseorang untuk melakukan hal ini pada hari ini. Yang paling penting adalah bahwa orang itu memiliki hati yang bersih dan sakral dan tidak melakukan segala macam dosa dalam Alkitab. Jadi hati yang seperti ini dapat diterima dan berkenan kepada Allah. Oleh karena itu, tidak perlu takut jika Anda ingin beribadah di gereja meskipun kondisi menstruasi.

Apa saja penjelasan tentang bagaimana pergi ke gereja selama menstruasi? Apakah dosa atau tidak? Melalui penjelasan di atas, diharapkan bahwa banyak orang Kristen, terutama wanita Kristen yang memahami bahwa larangan menstruasi menurut kekristenan, tidak pernah menjadi halangan untuk beribadah. Apalagi di jaman Perjanjian Baru, tentu saja hal ini cukup jelas dikatakan dalam Firman Tuhan. Karena itu, tidak perlu takut beribadah. Dalam keadaan apa pun Allah akan menerima seseorang dan segala kondisinya untuk menerapkan sikap liturgis dalam menyembah Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar