--> Skip to main content

Ajaran Sesat Gereja Kristen Sains: Sejarah Dan Ajaran Kontroversialnya

Perkembangan gereja dari waktu ke waktu tentu cukup kompleks. Tidak terkecuali dengan gereja Kristen ilmu pengetahuan yang dapat tidak banyak dipahami dan dikenal orang Kristen. Ini karena prinsip dan eksistensi gereja cukup langka. Termasuk di Indonesia, karena cara hidup satu gereja modern ini tidak terang-terangan memiliki bangunan gereja yang mudah dikenali. Tapi kedua sejarah, aliran doktrin dan kontroversi Gereja ini cukup menonjol. Oleh karena itu, jika Anda ingin tahu bagaimana prinsip dan doktrin yang diungkapkan oleh Christian Science Church ini, kami menganjurkan agar Anda melihat informasi berikut di bawah ini.

Sejarah Gereja Kristen Sains


Bagi mereka yang belum memahami sejarah gereja yang satu ini, Gereja Sains didirikan pada 1879 tepatnya terletak di Boston, Massachusetts. Dikenal dalam periode yang sangat singkat waktu, Gereja ini memiliki banyak pengikut di dunia dan bahkan dapat mencapai hingga 55000 orang pada tahun 1906.

Namun, sangat disayangkan bahwa gereja tidak mampu bertahan dan tumbuh Jemaat. Jadi beberapa waktu kemudian, Jemaat Gereja memburuk dan lebih minim. Oleh karena itu, beberapa hal yang dilakukan sehingga Gereja Kristen ilmu pengetahuan tetap menjadi pilihan banyak.

Pada akhirnya Gereja ini tidak memiliki banyak pengikut. Sehingga hingga saat ini tidak memiliki banyak jemaat seperti di masa lalu. Selain itu, kebanyakan orang Kristen merasa kurang sebanyak mereka percaya dan menjadi prinsip etika Kristen bagi gereja.

Aliran Ajaran Gereja Kristen Sains


Gereja ini memiliki aliran doktrin yang sangat berbeda dari Gereja Kristen dan Katolik pada umumnya. Dalam doktrin Gereja ini yang satu ini diyakini bahwa:

 "Hukum Allah adalah hukum kebaikan yang menafsirkan dan memperlihatkan asas ilahi serta aturan harmoni Universal. "

Berdasarkan keyakinan, penganut gereja yang ditanam pada setiap jemaatnya yang pada dasarnya manusia menciptakan Tuhan dalam kondisi ini tidak memiliki sifat berdosa sesuai dengan Alkitab. Bahwa dosa ini sebenarnya hanya dalam pikiran manusia saja. Padahal jelas dalam Alkitab bahwa Allah sendiri menyatakan manusia untuk menjadi orang berdosa dan bahkan memiliki dosa kutukan Adam dan Hawa. Selain itu, serta pemindaian ketiadaan dosa, itu mengakibatkan gereja berpegang pada keyakinan bahwa kematian adalah peristiwa dalam mimpi fana dan bahwa tujuan dari karunia Roh Kudus adalah alat atau materi untuk memperoleh pemulihan penuh.

Di dalam Gereja ini Tritunggal juga diyakini sebagai kehidupan, kebenaran dan kasih. Hal ini tidak seperti yang diungkapkan dalam Alkitab doktrin Gereja tentang Trinitas sejati. Jadi itu pada dasarnya adalah banyak pemahaman yang tidak sepenting Alkitab dan seolah-olah memberikan penafsiran pemahaman sendiri. Hal ini menyebabkan berbagai kontroversi di gereja itu sendiri dan bahkan dalam komunitas Kristen pada umumnya. Karena sebagian besar prinsip dan inti dari Gereja Kristen ilmu pengetahuan tidak sesuai dengan pandangan Kekristenan pada umumnya. Jadi dengan kata lain ia sering bertentangan dengan doktrin Kristus dan esensi Alkitab.

Kontroversi gereja Christian Science


Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa banyak ajaran gereja ini tidak sepenting kebanyakan orang Kristen dan bahkan tidak begitu dekat dengan Firman Allah yang diungkapkan kepada Alkitab. Hal ini menyebabkan kontroversi besar di antara orang Kristen sendiri. Ada banyak yang tidak setuju dengan prinsip bahwa gereja percaya. Terutama ketika berfokus pada penyembuhan dalam ilmu pengetahuan dan tidak berfokus pada rahmat penyembuhan yang terjadi. Penyembahan gereja juga sangat sederhana. Termasuk cara yang benar untuk berdoa dan beribadah yang berjalan tanpa simbol apapun. Bahkan tidak ada baptisan atau persekutuan. Hal ini membuat banyak orang Kristen percaya bahwa ajaran Kristen gereja yang satu ini tidak benar dan harus dihindari. Prinsip utama ibadah Kristen telah dihapuskan.

Pada akhirnya, salah satu penyebab kemunduran Gereja adalah karena masalah hukum, baik sebagai akibat dari tuntutan gereja dan masalah keuangan gereja. Jadi jemaat secara bertahap mengundurkan diri dan memutuskan untuk tidak bergabung dengan gereja lagi. Meskipun berbagai hal yang dilakukan termasuk mengembangkan Stasiun TV kabel dan berbagai hal yang serupa. Tapi pada akhirnya ini hanya membuat gereja menderita kerugian finansial yang besar dan defisit sampai akhirnya tidak beroperasi lagi.

Itu adalah beberapa informasi menarik tentang gereja Christian Science, baik secara historis, aliran ajaran-ajarannya ke kontroversi. Ada banyak gereja Kristen di dunia dan di negeri ini. Tetapi itu dapat tidak semua sesuai dengan aturan gereja hendaknya atau secara umum. Oleh karena itu, orang Kristen harus selalu waspada ketika ingin beribadah. Kami merekomendasikan kepemimpinan karunia Roh Kudus dan selalu berlaku secara bijak dalam memilih tempat ibadah yang paling tepat dan paling cocok untuk konsep dengan apa yang Alkitab inginkan atau ajarkan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar