Skip to main content

Sejarah Gereja Anak Allah: Aliran Ajarannya, Asal Usul dan Larangannya

Sejarah Gereja Anak Allah: Aliran Ajarannya, Asal Usul dan Larangannya. Sebagai orang Kristen, mungkin beberapa kali kita mendengar dari berbagai gereja. Namun, kita mungkin juga kurang memahami tentang keberadaan gereja anak-anaknya, termasuk asal-usul, aliran ajaran-ajarannya, dan tantangannya. Tidak mengherankan, karena banyaknya gereja yang sampai saat ini cukup banyak di Indonesia. Setiap gereja juga memiliki aliran dan karakteristik dari setiap ajaran atau ajaran. Sebagai contoh, ada perbedaan gereja karismatik dengan Protestan. Jadi ada saat-saat orang Kristen merasa bingung tentang berapa banyak jenis gereja yang berdiri di Indonesia, termasuk yang satu ini.

 Oleh karena itu, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang gereja putra Allah: asal-usul, aliran ajaran-ajarannya, dan tantangan, harus melihat pada informasi menarik yang berkaitan dengan berikut.

Asal-usul gereja anak Allah

Hal pertama yang menarik untuk diikuti adalah asal-usul gereja. Seringkali ketika ditanya orang Kristen di Indonesia, belum tentu mengetahui sejarah gereja dengan satu sama lain. Begitu juga asal-usul atau sejarah jemaat Tuhan. Oleh kerana itu, di sini terdapat beberapa cerita tentang asal-usul jemaat dan rentetan pendirian serta petikan penyembahan kepada jemaat anak Allah. Gereja ini sebenarnya adalah salah satu yang baru dan banyak sekolah juga dikenal sebagai anak Allah. Berawal dari gerakan yang terjadi pada tahun 1960-an, Gereja anak Allah terus mengembangkan sayapnya di berbagai wilayah di dunia dimulai dengan Amerika dan sekitar Eropa.

Tapi seiring berjalannya waktu, rupanya gereja itu terkait erat dengan sekte yang tidak sejalan dengan Firman Allah dalam Alkitab. Jadi pada akhirnya pada tahun 1984, Indonesia secara resmi menyatakan bahwa aliran sesat dalam kekristenan atau ajaran anak Allah dilarang. Meskipun kemudian di 2004 gereja diganti namanya menjadi keluarga internasional. Tapi masih doktrin diutamakan di gereja tetap sama. Oleh karena itu gereja mengkategorikan Gereja ini sebagai sekte sesat yang tidak sesuai dengan inti sejati dari ajaran Kristen.

Aliran Ajaran Gereja Anak Allah

Anak Gereja Jahweh memiliki aliran yang percaya beberapa hal berbeda dengan firman Jahweh. Pada doktrin gereja itu mempercayai pentingnya hukum kasih. Namun, itu berbeda dari prinsip cinta Alkitab. Karena doktrin anak Allah, kasih ini juga menekankan hubungan seksualitas. Sehingga di antara anggota gereja yang satu dengan yang lain mungkin memiliki hubungan seksual sebagai tanda dari berbagai cinta. Ini adalah doktrin yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Dalam prinsip Gereja ini, jika anggota gereja mereka tidak ingin berbagai hubungan seksual, maka dianggap melanggar ayat Alkitab tentang orang egois dan tidak melaksanakan prinsip cinta mereka memprioritaskan. Oleh karena itu, dalam hal ini dunia terutama orang Kristen menganggap bahwa aliran ini sesat dan doktrin yang diberikan tidak sesuai.

Tetapi kasih yang Tuhan maksudkan adalah kasih dan kasih yang kudus bagi orang lain adalah untuk memberikan pertolongan tanpa pandang bulu atau tidak memikirkan kepentingannya sendiri. Tetapi seksualitas dan perzinaan ini berbeda dengan prinsip kasih yang Tuhan Terapkan. Karena dari sudut pandang manapun, Alkitab melarang adanya perzinahan yang dilakukan dan secara tegas membatasi hukum perzinahan Alkitab bagi semua orang Kristen di dunia. Sedangkan apa yang diterapkan oleh gereja anak Allah dapat dikategorikan perzinahan, mana saja hubungan seksual tanpa ikatan pernikahan Suci dan berbagai hubungan seksual dengan orang lain yang bukan istri atau suami yang Tuhan telah menegaskan. Itu karena anak dari Gereja Jahweh mengasumsikan bahwa kasih yang diajarkan oleh Jahweh adalah murni hubungan seksual.

Larangan terhadap gereja anak Allah

Tentu saja, Selain mengajarkan doktrin yang tidak pantas, Gereja putra Allah juga mengajarkan beberapa larangan yang tidak selaras dengan Firman. Beberapa hal yang tidak dilakukan oleh anggota Jemaat Gereja adalah sebagai berikut:


  1. Ini melarang homoseksualitas, karena dianggap sebagai kekejian bagi semua anggota gereja. Jadi hubungan seksual sejenis tidak diperbolehkan.
  2. Tidak memperbolehkan hubungan seksual antara anak dan orang dewasa. Sehingga mereka menekankan bahwa hubungan seksual hanya dapat dilakukan oleh orang yang sama-sama matang. Atau juga dapat dilakukan oleh remaja yang berusia 16 tahun atau lebih.
  3. Gereja ini juga melarang pemaksaan hubungan seksual. Bagi mereka hubungan seksual harus tetap didasarkan pada keinginan kedua belah pihak yang tidak dikenakan. Jadi itu harus menjadi kemauan untuk bersama-sama.

Itu adalah beberapa informasi mengenai gereja anak Allah: asal-usul, aliran ajaran-ajarannya, dan tantangannya. Bagi orang Kristen, cukup penting untuk memahami berbagai sekolah dan doktrin gereja di Indonesia. Sehingga dapat memastikan mana yang sesuai dengan pemikiran yang diinginkan dan pilihan. Adalah baik untuk melakukan cara berdoa dalam Roh terlebih dahulu dan meminta pemimpin karunia Roh Kudus sebelum memutuskan untuk memilih jemaat di mana. Dengan demikian iman kita dapat tumbuh secara maksimal di tempat kita dan Tuhan Wills.


Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar