Skip to main content

4 Ayat Alkitab Tentang Anak Durhaka Kepada Orang Tua

Dalam Perjanjian lama dan baru, ada beberapa ayat alkitabiah tentang anak durhaka. Ini beberapa kali dibahas dalam Alkitab sebagai pengingat supaya umat Tuhan tidak demikian. Karena kefasikan adalah sesuatu yang Tuhan tidak suka. Jadi Anda harus menghindari hal ini dan mencoba untuk menjadi seperti juga kehendak Allah. Dengan bantuan dari karunia Roh Kudus tentunya mungkin. Tetapi jika Anda ingin tahu lebih banyak, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang anak durhaka.

1. tanda waktu akhir

Micah 7:6  "karena anak itu menghina ayahnya, anak perempuannya bangkit melawan ibundanya, menantu perempuan terhadap ibu mertuanya; Musuh bangsa itu adalah penduduk rumah tangganya.  "Ini sebenarnya gambar dari tanda akhir dari Times yang telah ditulis pada zaman Perjanjian lama. Di mana ketika seorang anak menjadi sarana yang fasik mendekati zaman akhir.

Ini juga restrengthened dalam perjanjian baru dalam Matius 10:21  "dan ia akan memberikan saudaranya untuk dibunuh, dan juga seorang ayah dari anaknya. Dan anak akan memberontak terhadap orangtuanya dan akan membunuh mereka.  "Disini arti dari ketiadaan hukum berarti berbalik melawan orang tua. Karena itu Anda harus mempersiapkan hati Anda dengan tujuan karunia Roh Kudus untuk dijauhkan dari sifat seperti itu di akhir jaman.

2. perbuatan dosa

Sesungguhnya anak durhaka berarti anak yang hilang dan sudah berdosa. Karena ketika datang kepada Allah, dikatakan jauh dari Allah dan untuk membuat kesalahan sesuai dengan Alkitab. Sebagaimana adanya dalam Perjanjian lama dalam Yesaya 30:1  "Celakalah anak yang memberontak itu, demikianlah firman Tuhan, yang mengelola suatu rencana yang bukan dari-Ku, yang masuk ke dalam persekutuan, yang bukan karena bisikan Roh-Ku, yaitu dosa yang mereka bertambah-tambah.  "Oleh karena itu menjauhkan diri dari sifat kefasikan sehingga untuk menghindari kemungkinan berbuat dosa.

3. diampuni Tuhan

Meskipun perbuatan anak durhaka terhadap kehendak Tuhan, apa yang luar biasa adalah pengampunan yang datang dari Allah. Seperti yang tertulis dalam perjanjian baru dalam Lukas 19:10  "karena anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. " itu berarti setiap kesalahan yang dibuat akan diupayakan untuk diampuni oleh Jahweh dan ditebus melalui pengorbanan penyaliban Jahweh.

Oleh karena itu, jika Anda merasa tindakan pelanggaran hukum hendaknya segera meminta pengampunan dan melakukan cara untuk bertobat orang Kristen. Seluruh langit akan bersukacita jika seseorang berpaling dari ayat Alkitab tentang anak durhaka. Seperti dalam Lukas 15:24  "untuk ini anakku sudah mati, dan datang hidup lagi, dan telah hilang dan kembali. Dan mereka mulai bergembira. Jika bertobat dari orang fasik, pasti Tuhan akan menyambut dengan sukacita besar.

4. buah dari Roh

Tentunya jika Anda tidak ingin menjadi anak durhaka, maka lakukan buah Roh Kudus dalam hidup. Karena mereka yang mampu menyatakan perbuatan Kudus sesuai dengan kehendak Jahweh adalah mereka yang taat kepada Jahweh dan jauh dari kata hukum. Seperti yang tertulis di Alkitab dalam Galatia 5:22-23  "tetapi buah Roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri. Tidak ada hukum y yang menentang hal itu. "

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang anak durhaka yang telah diceritakan dalam Perjanjian lama dan baru. Oleh karena itu yang terbaik adalah mengambil hikmat dari cerita untuk memotivasi diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik dari Allah dan berusaha untuk melakukan kehendak Allah. Anda tidak boleh mencoba untuk melarikan diri dari Allah atau mencoba untuk melakukan alam berdosa sesuai dengan Alkitab.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar