--> Skip to main content

Warna Rambut Yang Dianugerahkan Bagi Manusia Menurut Ayat Alkitab

Alkitab adalah kata yang dinyatakan Tuhan dalam orang yang berhubungan dengan berbagai aspek kehidupan dan tubuh manusia itu sendiri. Tidak terkecuali ada beberapa ayat Alkitab tentang warna rambut yang sering tidak diketahui oleh kebanyakan orang Kristen. Padahal prinsip kasih Alkitab yang diberikan Jahweh kepada manusia membuat Jahweh untuk menurunkan FirmanNya untuk hal yang terperinci dalam kehidupan orang Kristen. 

Termasuk karunia tubuh, warna kulit dan warna rambut. Oleh karena itu, Anda harus belajar Firman Allah lebih dalam, sehingga kita tahu maksud dan tujuan dari penciptaan manusia dan bagaimana Allah sebenarnya menciptakan manusia dengan orang lain. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang warna rambut yang harus kita pahami.



1. Kidung Agung 7:5

“Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.”

Dalam ayat di atas dikatakan bahwa salah satu warna rambut Allah diberikan warna merah. Jadi kita tidak sering melihat bahwa ada banyak orang di dunia yang secara alami juga memiliki rambut merah. Oleh karena itu, itu adalah karunia yang Allah telah berikan dari awal dunia dan sejak zaman leluhur. Jadi jika kita dilahirkan dengan rambut merah, Anda harus mengucapkan doa Thanksgiving menurut Protestan Kristen untuk karunia warna rambut. Tidak perlu khawatir dan ingin mengubah warna rambut karena itu adalah yang terbaik Allah berikan.

2. Kidung Agung 5:11

“Bagaikan emas, emas murni, kepalanya, rambutnya mengombak, hitam seperti gagak.”

Imamat 13:37 “Tetapi jikalau menurut penglihatan imam kudis itu masih tetap, dan ada rambut hitam tumbuh pada kudis itu, maka kudis itu sudah sembuh, dan orang itu tahir, dan imam harus menyatakan dia tahir.”

Selanjutnya ayat Alkitab tentang warna rambut juga beberapa kali dalam ayat yang mengatakan bahwa manusia memiliki warna rambut hitam. Bahkan beberapa dari catatan dalam Perjanjian lama menyatakan bahwa rambut hitam ini adalah tanda dari sifat seseorang yang dipenuhi Roh Kudus dan orang itu bersih. Dalam ayat lain disebutkan bahwa rambut hitam adalah rambut yang indah dan menarik. Oleh karena itu, jika orang Kristen memiliki rambut hitam, Anda juga harus bersyukur untuk hadiah. Karena Allah telah mencurahkan kasihnya melalui karunia rambut berwarna indah dan terlihat cantik dan menarik. Adapun banyak wanita yang mengagumi keindahan warna rambut hitam, sehingga tidak heran jika ada banyak Salon yang menawarkan layanan rambut menghitam. Hal ini agar mahkota kita terlihat cantik dan menawan. Namun demikian, setiap warna rambut kita dari kelahiran pasti yang terbaik yang telah diberikan Allah kita.

3. Wahyu 1:14

“Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.”

Amsal 16:31 “Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran.”

Kemudian Alkitab juga mengatakan bahwa warna rambut manusia juga bisa menjadi putih. Terutama ini terjadi ketika manusia mengalami penuaan dan mulai usia. Pada ilmu rambut manusia, dapat dikurangi dan perubahan pigmen, sehingga rambut akan berubah warna menjadi putih. Dimana ini adalah hal yang cukup normal terjadi. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa jika rambut kita memutih maka akan lebih dari usia yang tumbuh. Jadi ini adalah tanda Allah sehingga kita lebih dekat kepada-Nya dan menyadari betapa kurangnya waktu Tuhan memberikan kepada manusia untuk hidup di dunia. Oleh karena itu selalu menerapkan arti syukur dalam Alkitab untuk kehidupan dan umur panjang yang Allah telah memberikan jika ia menemukan rambut putih di rambut. Karena tanpa menyadari itu adalah tanda berapa lama Tuhan memberi kita izin untuk terus bekerja di dunia.

4. Imamat 13:36

“Dan menurut pemeriksaan imam kudis itu meluas pada kulit, maka imam tidak usah lagi mencari rambut yang kuning, memang orang itu najis.”

Yang terakhir adalah warna rambut kuning, yang dalam Perjanjian lama dari rambut kuning adalah tanda najis. Tapi sering usia perubahan, ada banyak manusia dan Kristen dari ras tertentu yang memiliki rambut kuning. Oleh karena itu, tidak perlu merasa terkejut jika Anda menemukan manusia yang diwarnai berbeda. Pada dasarnya Allah adalah adil dan penuh kasih, sehingga memberikan populasi yang datar tersebar di dunia. Hal ini juga termasuk dalam membagi warna rambut satu per satu pada orang ciptaan-Nya. Dengan demikian, orang Kristen harus selalu dalam warna rambut apapun yang ia terima dari lahir.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang warna rambut yang mungkin berbeda satu sama lain. Tapi apa pun warna rambut kita harus kita dapat memberikan terima kasih. Tidak perlu berpikir tentang mengubah warna rambut dan berusaha untuk menerima diri seperti. Demikianlah kehidupan kita senantiasa damai dalam kepemimpinan karunia Roh Kudus, dan kita dapat merasakan syukur atas karunia Allah pada warna rambut kita. Dengan demikian hidup kita akan menyenangkan hati Allah dan menjadi makna dari garam dan terang dunia kepada orang lain di sekitar kita. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar