Skip to main content

10 Usaha yang Laku Setiap Hari Baik Bisnis Online Dan Offline tidak akan Rugi

Bisnis apa yang menjual setiap hari dan dapat terus untung? Pertanyaan ini pasti ada di pikiran Anda sekarang. Apakah benar ada bisnis yang dapat menjual dan mendapat manfaat secara terus menerus?

Jawaban untuk pertanyaan Anda adalah "YA", memang ada bisnis yang terus menjual. Namun, selain bisnis terlaris di pasar, bisnis yang dijalankan juga harus diproyeksikan untuk jangka panjang dan dapat dikembangkan.

Bagi Anda yang saat ini mencari ide bisnis yang laku setiap hari, tidak ada salahnya mencoba beberapa peluang bisnis yang akan dibahas dalam artikel ini.

Daftar Isi
Jenis Bisnis yang Laku Setiap Hari
Bisnis Online Pasti Laris Terus
1. Bisnis Dropship
2. Menjadi Reseller
3. Menjual Jasa dan Keahlian
4. Menjadi YouTuber
5. Menjadi Blogger Profesional
10 Usaha yang Laku Setiap Hari Baik Bisnis Online Dan Offline tidak akan Rugi

Bisnis Offline Tak Kalah Laris
1. Usaha Makanan dan Minuman
2. Buka Usaha Warung Kopi
 3. Berjualan Kue dan Roti
4. Bisnis Barbershop

Jenis Bisnis yang Laku Setiap Hari

Berdasarkan mediumnya, bisnis dapat dibagi menjadi dua, yaitu bisnis offline dan bisnis online. Jika ditanya bisnis apa yang paling laris, apakah bisnis online atau bisnis offline, jawabannya adalah sama. Bisnis online dan offline sama-sama menguntungkan dan selalu ada banyak minat tergantung pada apa yang dijual, siapa target konsumen, dan bagaimana cara terbaik menjualnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang diminati di pasar Indonesia:

Bisnis Online pasti diminati
Beruntung bagi Anda yang berada di era digital seperti sekarang. Peluang untuk membuka bisnis online sangat terbuka dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Ada begitu banyak jenis bisnis online, bahkan jika disebutkan satu per satu maka Anda akan bingung sendiri.

Ok, Anda tidak perlu bingung memilih bisnis internet yang laris manis di pasaran. Saya akan menyebutkan beberapa di antaranya:

1. Bisnis Dropship
Bagi Anda yang baru mengenal bisnis internet, mungkin Dropship Business terdengar aneh. Dropship bisnis adalah bisnis yang menjual produk orang lain tanpa harus menyiapkan stok barang terlebih dahulu dan tidak perlu repot memikirkan proses pengiriman ke konsumen.

Tugas utama pengusaha dropship adalah memasarkan barang-barang yang dijual dan berkomunikasi dengan konsumen dan pemasok. Anda dapat memanfaatkan perbedaan harga karena biasanya harga dari pemasok lebih murah.

  • Keuntungan: Anda tidak harus memiliki modal besar untuk memulai karena Anda tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu dan Anda tidak perlu menyiapkan tempat untuk menyimpan barang. Selain itu, proses pengiriman barang dilakukan oleh pemasok sehingga tidak perlu repot memikirkan pengemasan dan pengiriman.
  • Kelemahan: karena sebagai perantara antara konsumen dan pemasok, dropshippers sering kewalahan dalam hal berkomunikasi dengan kedua pihak. Jadi, ketika bertemu dengan pelanggan yang mengomel, bersiaplah untuk menghadapinya terutama jika pemasok Anda tidak responsif.
  • Baca kisah salah satu pebisnis Dropship yang sukses, yang namanya Aaron Blenda.


2. Menjadi Pengecer
Banyak orang berpikir bahwa bisnis pengecer dan dropship adalah sama, tetapi sebenarnya mereka berbeda. Dengan menjadi reseller, Anda harus membeli sejumlah barang untuk dijual kembali, dan Anda harus menyiapkan tempat untuk menyimpan stok barang-barang ini.

Salah satu manfaat menjadi reseller adalah kita dapat mengontrol jumlah barang yang akan dijual dan menghindari risiko kehabisan stok di pemasok. Tetapi, tentu saja, modal Anda juga harus lebih karena membeli stok barang dari pemasok.

Beberapa jenis produk yang dijual setiap hari di internet melalui bisnis dropship dan reseller meliputi:

  • Produk dan aksesori elektronik (ponsel cerdas, tab, komputer / laptop, kamera digital, drone, dll.)
  • Produk fashion (jubah, hijab, pakaian kerja, pakaian anak-anak, dll.)
  • Produk kecantikan (make up, pemutih kulit, obat jerawat, perawatan rambut, dll)
  • Produk herbal (kesehatan herbal, kecantikan dan vitalitas)


3. Menjual layanan dan keahlian
Jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu dan ingin menjualnya secara online, maka Anda berada di era yang tepat. Sekarang Anda berada di era internet, di mana berbagai hal dapat dilakukan secara online, termasuk menjual layanan dan keahlian Anda.

Sebenarnya ini bukan hal baru, tapi mungkin Anda masih belum menyadarinya. Coba lihat, sekarang ada banyak orang yang menjual layanan dan keahlian mereka secara online. Kami bahkan dapat menjual keterampilan ini kepada orang lain di luar negeri tanpa harus pergi ke luar negeri, CADAS.

Beberapa jenis keahlian yang dapat 'bermetamorfosis' menjadi bisnis terlaris setiap hari meliputi:

  • Keahlian dalam bidang pembuatan situs web (pengembang web)
  • Keahlian dalam pengembangan aplikasi (pengembang iOS / Android)
  • Keahlian dalam desain grafis (desain grafis)
  • Keahlian dalam pemasaran online (SEO, Google Adwords, FB Marketing, dll.)
  • Keahlian dalam menulis artikel (penulis konten)


4. Menjadi YouTuber
Mengapa, menjadi YouTuber adalah bisnis yang menjual setiap hari? Jadi, jenis YouTuber apa yang dijual? Mungkin Anda berpikir bahwa menjual hanya terkait dengan pertukaran barang dan uang, tidak selalu seperti teman itu.

Dengan menjadi seorang YouTuber Anda sebenarnya juga menjual sesuatu yang Anda tahu, yaitu menjual konten video Anda untuk ditonton secara gratis oleh orang lain.

Apakah Anda menjual kog gratis? Memang ya, pemirsa video Anda tidak perlu membayar, tetapi mereka akan melihat / mengklik iklan pada video dan dari iklan itu, YouTuber akan mendapatkan pundi-pundi uang.

Menjadi seorang YouTuber telah menjadi salah satu model bisnis yang menjanjikan saat ini, terutama karena pengguna YouTube sangat banyak dan terus meningkat. Jadi, jika Anda memiliki hobi membuat video yang unik dan keren, lebih baik menjadi YouTuber, Anda bisa mendapatkan hobi serta mendapatkan uang.

5. Menjadi Blogger Profesional
Sama seperti YouTuber, seorang blogger menjual artikel atau tulisan yang bermanfaat bagi orang lain untuk membaca secara gratis. Penghasilan seorang blogger berasal dari iklan yang muncul di blog mereka. Semakin banyak pengunjung ke blog, semakin besar potensi keuntungan dari kegiatan blogging.

Menjadi blogger profesional termasuk dalam kategori bisnis yang menjual setiap hari karena pengguna internet terus meningkat setiap tahun. Pengguna internet mencari berbagai informasi melalui Google sebagai sumber solusi referensi untuk masalah mereka. Dan ketika blog Anda memberikan informasi yang berguna kepada orang lain di internet, pengunjung blog Anda akan terus bertambah, serta penghasilan Anda.

Menjadi seorang blogger tidak mudah, terutama jika Anda seorang pemula dan baru memulai. Namun, semua hal besar dimulai dari hal kecil. Meskipun Anda belum menjadi blogger profesional, dengan terus mengasah keterampilan Anda dan terus belajar, suatu hari Anda akan menjadi blogger yang dikenal banyak orang, dan tentu saja memiliki penghasilan dari kegiatan blogging.

Penghasilan Blogger biasanya berasal dari:

  • Iklan PPC (Google Adsense, Adnow, dll.)
  • Iklan independen (iklan dari pengiklan yang langsung menghubungi blogger)
  • Jual produk Anda sendiri melalui blog (ebook, perangkat lunak, blog tema, dll.)
  • Menjual produk afiliasi melalui blog
  • Tulis artikel ulasan berbayar untuk perusahaan
  • Dan lain-lain


Bisnis offline tidak akan rugi
Ok, mungkin Anda tidak tertarik dengan bisnis online. Bukan karena Anda menarik atau sesuatu, tetapi Anda adalah seseorang yang lebih memilih bisnis di dunia nyata, itu HALUS.

Bisnis offline tidak hanya untuk dipasarkan secara online karena pada dasarnya banyak konsumen juga lebih suka datang langsung ke lokasi penjualan daripada browsing di internet. Lalu, apa saja bisnis yang menjual setiap hari di dunia offline? Berikut beberapa daftar:

1. Bisnis Makanan dan Minuman
Fakta bahwa makanan adalah kebutuhan utama manusia adalah alasan utama mengapa bisnis kuliner adalah bisnis yang menjual setiap hari dan menjanjikan sepanjang masa. Ada banyak jenis kuliner yang bisa dijual. Tapi, tentu saja Anda juga harus bisa memilah dan memilih jenis bisnis kuliner apa yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Sebelum Anda mulai, tanyakan pada diri Anda dan orang lain, jenis kuliner apa yang paling cocok untuk dijual di tempat Anda. Apakah ini makanan utama atau camilan, apakah Anda membuka restoran atau troli / warung?

Ini penting, karena bisnis kuliner yang sukses adalah bisnis kuliner yang menyediakan makanan yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, modal juga harus diperhatikan karena membuka usaha di toko pasti lebih mahal daripada membuka usaha dengan gerobak / tenda. Juga pertimbangkan apakah membangun merek Anda sendiri atau membeli bisnis waralaba.

2. Buka Bisnis Coffee Shop
Warung kopi atau yang lebih kita kenal dengan istilah warkop bukanlah hal baru di masyarakat Indonesia. Harga kopi murah tanpa mengurangi kualitas rasa, sangat tertarik pada peminum kopi dari semua lapisan masyarakat.

Umumnya, warkop beroperasi di pinggir jalan atau di daerah desa yang cukup ramai. Konsep warkop ini sebenarnya sangat sederhana, bahkan dapat beroperasi di depan rumah Anda jika cukup strategis. Buka modal warung kopi kecil, dengan dana Rp. 500.000, - Anda sebenarnya bisa membuka warung kopi.

Bisnis warung kopi biasanya dilengkapi dengan suguhan lain, seperti pisang goreng, roti bakar, bubur kacang hijau, dan lainnya. Jika Anda memiliki modal yang cukup dan lokasi yang cukup bagus, mengapa tidak mencoba bisnis yang menjual setiap hari dan menguntungkan seperti warung kopi ini.

3. Menjual kue dan roti
Apakah Anda percaya bahwa bisnis menjual kue dan roti adalah bisnis yang menjual setiap hari dan akan selalu bertahan sepanjang waktu? Pasti percaya, terutama di Indonesia tempat orang ngemil. Meskipun ada banyak pengusaha kue dan roti di Indonesia, mereka semua selalu mendapatkan pembeli dan pelanggan yang loyal.

Jika Anda kekurangan modal, maka Anda dapat menjual kue dan roti dengan cara yang sedikit berbeda, misalnya dengan cara pending order atau hanya melayani pesanan. Dengan kata lain, pesanan dilakukan jika konsumen telah membayar di muka, ini hanya pilihan.

Kunci sukses dalam menjalankan bisnis kue dan roti adalah keunikannya. Selain mencari selera yang baik, konsumen harus mencari sesuatu yang berbeda. Salah satu contoh bisnis kue dan roti yang unik adalah roti buaya, meskipun mungkin roti lain rasanya lebih enak, tetapi bentuk roti membuat orang ingin membelinya.

4. Bisnis Barbershop
Bisnis yang menjual setiap hari berikutnya adalah bisnis pangkas rambut. Pertumbuhan bisnis ini cukup mencolok di beberapa kota besar di Indonesia, misalnya di Jakarta.

Keuntungan dari bisnis pangkas rambut ini adalah target pelanggannya yang menargetkan pria metroseksual di perkotaan. Jika dulu laki-laki harus pergi ke salon untuk memotong rambut mereka, sekarang mereka dapat memotong rambut di salon dengan harga yang sangat terjangkau.

Bisnis ini telah berjalan dengan sangat profesional di Indonesia. Bahkan untuk menjadi penata rambut harus belajar dan memiliki sertifikat terlebih dahulu. Salah satu sekolah untuk tukang cukur dan penata rambut adalah Akademi Barber Blackbox.

Selain barbershop, bisnis serupa yang bisa Anda pertimbangkan adalah bisnis salon anak-anak. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki modal cukup besar dan ingin memiliki bisnis yang menjanjikan dan jangka panjang.

Sekarang, dari penjelasan singkat di atas tentu saja Anda sekarang memiliki ide bisnis apa yang ingin Anda jalankan. Anda juga perlu memahami bahwa bisnis yang menjual setiap hari bukanlah bisnis cepat kaya, karena pada dasarnya semua jenis bisnis membutuhkan proses. Jalani bisnis Anda dengan antusias. Semoga berhasil.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar