--> Skip to main content

Pemulihan Gambar Diri | 5 Ayat Alkitab Tentang Gambar Diri Anda Sendiri!

Citra diri adalah pemahaman yang diarahkan sendiri, atau juga dikenal sebagai citra diri dalam bahasa asing yang bahasa Inggris. Dari memahami gambar masing-masing diri jelas akan mempengaruhi beberapa hal yang mempengaruhi apa yang akan menjadi apa yang setiap orang di dunia ini. Terlepas dari harga diri dari hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa pandangan Alkitab menilai gambaran diri pribadi setiap orang yang ada di bumi sampai saat ini.

Secara umum gambar diri lebih mengacu pada karakter orang di mana karakter dimaksudkan untuk menyerupai karakter yang Tuhan Yesus inginkan dari anak-anaknya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui gambar diri Anda atau belajar dari karakter masing-masing dari kita sesuai dengan karakter Tuhan Yesus sementara di dunia ini. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang citra diri yang dapat dimengerti dan dipelajari:

 5 Ayat Alkitab Tentang Gambar Diri Anda Sendiri!


Galatia 5:22-23
 "Tetapi buah Roh adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 23kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum terhadap hal itu  ".

Dalam ayat itu sebenarnya menjelaskan bagaimana karakter Tuhan Yesus memiliki. Apa yang Tuhan hasratkan di setiap orang kita sekarang yang memiliki karakter yang sama dengan diri-Nya sendiri yang memiliki sifat sempurna dan selalu mengikuti dari ajaran yang telah dia berikan kepada semua anak-Nya sebagai orang yang percaya dan percaya.

Ulangan 8:2
 "Ingatlah seluruh perjalanan yang telah engkau lakukan dalam kehendak Tuhan Allahmu di padang belantara selama 40 tahun dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yaitu, Apakah Anda memegang perintah-Nya atau tidak. "

Ayat ini sebenarnya mengajarkan kita cara untuk membentuk karakter yang Tuhan inginkan dalam setiap orang. Memang, manusia tidak dipisahkan dari kesalahan, tetapi kita dituntut untuk terus belajar dan menyempurnakan atau menghilangkan kebiasaan buruk agar memiliki karakter yang menyenangkan di hadapan Allah.

Yakobus 1:1-3
 "1Salam Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada dua belas suku di luar negeri. 2Saudara-saudaraku sekalian, misalkan untuk menjadi sukacita, ketika kamu jatuh ke dalam berbagai pencobaan, 3 karena kamu tahu bahwa ujian imanmu menghasilkan ketekunan. "

Demi mengajarkan kita untuk memiliki karakter terbaik, ada berbagai cara yang Allah lakukan dalam hidup kita hari ini. Salah satunya adalah dengan memberikan pencobaan dalam hidup. Dari cobaan yang kita alami ini nantinya akan membentuk karakter seperti yang Tuhan Yesus inginkan dan membuat kita lebih matang dalam iman dan lebih percaya diri dalam segala perbuatan yang terjadi dalam hidup kita hari ini.

Amsal 15:31-32
 "31Man yang mengarahkan telinga ke teguran yang menuntun pada kehidupan akan berdiam di tengah orang yang bijak. 32Siapa yang mengabaikan keberadaan-nya sendiri, tapi siapa yang mendengarkan teguran, mendapatkan alasan. "

Cara lain yang Tuhan gunakan untuk membentuk karakter yang baik dalam seseorang adalah untuk memberikan teguran melalui orang di sekitar kita hari ini. Hal ini jelas mengatakan dalam ayat Alkitab di atas jika mendengar teguran akan membuat pikiran yang baik pada diri kita sendiri hari ini.

Ibrani 12:11

 "Memang, setiap pahala pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi kesedihan. Tapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan Peace X kepada mereka yang dilatih oleh itu. "

Dalam ayat Alkitab ini sebenarnya menunjuk kepada Roh Kudus yang diturunkan dari kita yang akan memberikan Roh dan bisa membuat karakter kita berubah dan menjadi karakter yang lebih positif dan sesuai dengan karakter Tuhan. Karakter dalam setiap manusia adalah karunia yang Allah berikan kepada semua anaknya. Karakter yang berbeda juga tidak berarti membuat kita bertengkar tetapi membuat kesamaan antara kita yang merupakan kesamaan karakter dalam Tuhan Yesus.

Karakter juga sebenarnya buah rahmat yang dalam menginginkan Allah bahkan berbeda dari kepribadian masing-masing orang. Karakter juga akan menunjukkan kedewasaan seseorang kedewasaan rohani untuk semua orang. Dengan demikian, belajar untuk membentuk karakter sesuai dengan doktrin yang diberikan Allah adalah sangat diperlukan untuk melakukan yang memang diperlukan dalam doktrin Alkitab. Karakter yang baik atau positif dapat berguna dalam melakukan pekerjaan pelayanan Tuhan dengan menginvitalisasi mereka yang ada di sekitar kita hari ini.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar