--> Skip to main content

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Dualisme dan Makna Ayat Dualisme Tersebut

Bagi orang Kristen yang mencoba untuk mengenal Firman Tuhan lebih dalam, tentu saja sering berpikir tentang ayat Alkitab tentang dualisme yang terjadi dalam hidup. Menurut arti kata, dualisme adalah pengertian yang bererti untuk mempercayai dua hal sekaligus. Istilah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah dua. Ini tentu perlu diketahui dalam istilah Alkitab, Apakah dualisme ini dibolehkan atau dilarang. 

Jadi adalah penting jika orang Kristen bertanya kepada pimpinan karunia Roh Kudus dalam menentukan apakah prinsip dualisme dilakukan atau tidak. Berikut adalah beberapa penjelasan.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Dualisme dan Makna Ayat Dualisme Tersebut


Ayat Alkitab tentang dualisme

Alkitab sendiri mencatatkan beberapa perkara yang berkaitan dengan dualisme ini. Berikut adalah beberapa ayat di antaranya.

  1. Ulangan 5:7  "kamu tidak akan memiliki Allah lain di hadapanku. "
  2. Lukas 16:13  "seorang hamba tidak dapat melayani dua tuan. Sebab jika demikian, ia akan membenci yang satu dan mencintai yang lain, atau ia akan setia kepada yang satu dan membenci yang lain. Anda tidak dapat melayani Allah dan Mamon. "
  3. Yohanes 14:6  "Yesus berkata kepadanya," Aku adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Tidak ada yang datang kepada Bapa, jika tidak melalui saya. "

Makna dualisme

Hal ini penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan Firman Allah di atas. Pada intinya itu sebenarnya dua dalam prinsip percaya Tuhan dan janji keselamatan dalam Alkitab adalah hal mutlak yang tidak boleh dudonable. Hanya Tuhan Yesus yang harus kita percayai. Oleh karena itu, pastikan untuk berdoa untuk kepemimpinan sehingga hati kita hanya pada Tuhan dan bukan yang lain. Seperti yang dinyatakan dalam ayat di atas di mana tidak ada Allah yang lain di hadapan orang Kristen kecuali Allah saja. 

Tidak ada cara lain untuk keselamatan kecuali melalui penyaliban Yesus kepada mereka yang percaya dan memperoleh keselamatan kekal. Kita orang Kristen tidak bisa setia kepada Jahweh tetapi melakukan dosa secara alamiah sesuai dengan Alkitab. Harus dapat memilih satu hal saja, memilih jalan Tuhan atau memilih jalan Iblis. Jadi jelas bahwa dualisme ini tidak sejalan dengan firman yang telah disampaikan Allah di dalam Alkitab. Oleh karena itu kita harus menghindari dan tidak berpikir untuk melakukan pemahaman dalam hidup kita. Percayakan itu pada satu nama, di atas langit dan di bawah bumi, yaitu Yesus Kristus Tuhan Allah kita.

Itu beberapa ayat Alkitab tentang dualisme dan penjelasan tentang hal itu. Hal ini sangat penting bagi kita yang menunggu janji Allah untuk datang agar tidak menjadi sewenang-wenang. Hanya percaya kepada kuasa Allah saja maka kita akan mendapatkan jalan untuk memperoleh keselamatan menurut iman Kristen. Tidak ada jalan lain yang bisa dilewatkan selain dari percaya kepada Jahweh. Jadi kuat dan memiliki seteguk hati kita menjelang akhir zaman ini. Karena Iblis berusaha untuk mempengaruhi hati kita dengan memahami dualisme dan jenis dosa lainnya sesuai dengan Alkitab. Jika kita kuat dan berakar di dalam Tuhan, maka pastilah hati kita hanya akan ditarik kepada-Nya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar