Skip to main content

Orang Bermuka Dua Yang Tidak Disukai Oleh Allah Menurut Ayat Alkitab umat Kristen

Ayat Alkitab Tentang Orang Bermuka Dua Yang Tidak Disukai Oleh Allah. Seringkali orang Kristen masih banyak bermuka dua di hadapan orang. Apakah itu teman atau atasan, bahkan ada mereka yang melakukannya di hadapan keluarga. Ini sebenarnya bukan tindakan yang positif, tetapi banyak yang tidak mengerti bagaimana ayat Alkitab perkataan dari orang yang berwajah dua. Begitu banyak yang berpikir melakukan hal ini tidak termasuk berbagai jenis dosa menurut Alkitab. 

Tetapi tidak menyadari bahwa ini dapat menyakiti orang lain dan menghasilkan tidak ada refleksi dari teladan perilaku sebagai terang dan garam dunia. Oleh karena itu memahami hal sepele ini sebenarnya cukup penting. Karena berwajah dua ini sama dengan menjadi orang yang hipocric. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang dua sisi orang bahwa orang Kristen harus tahu.

Orang Bermuka Dua Yang Tidak Disukai Oleh Allah Menurut Ayat Alkitab umat Kristen


1,1 Petrus 2:1

“Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.”

Ayat di atas menunjukkan bahwa Tuhan sebenarnya membenci orang yang bermuka dua atau sering juga disebut hipokritik. Firman Tuhan mengatakan bahwa sesuatu seperti ini harus dihindari dalam hidup kita. Karena itu dapat menuntun pada dosa lain seperti kedengkian dan iri hati atau kecemburuan yang dilakukan oleh orang jahat. Tetapi Allah telah mengatakan tentang orang fasik menurut Alkitab bahwa umatNya harus dihindari.

2. Matius 23:28

“Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.”

Ini adalah arti dari orang yang berwajah dua, terlihat baik di hadapan orang tetapi tidak demikian dalam hatinya. Ini adalah sesuatu yang Tuhan tidak suka. Oleh karena itu sebisa mungkin sebagai umat Allah menghindari perilaku seperti itu. Ingatlah bahwa buah Roh mengajarkan hal yang berbeda. Dengan tekun berdoa dan selalu dekat kepada Allah melalui ucapan Roh Kudus setiap waktu di dalam hati kita, maka melakukannya dapat dihindari dengan benar. Itulah pentingnya selalu dekat dengan Tuhan.

3. Matius 23:13

“Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.”

Dalam ayat itu bahkan Tuhan berkata barang siapa menjadi seorang munafik atau wajah baginya akan menjadi orang yang celaka. Tuhan sangat membenci perilaku ini. Oleh karena itu tidak melakukannya dalam kehidupan kita. Ayat Alkitab tentang orang yang bermuka dua sudah sangat jelas dalam hal ini. Itu harus dihindari dan dapat mendatangkan celaka dari Allah. Jika kita tidak ingin Tuhan marah dan murka kepada kita, maka kita harus berusaha untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya dalam persekutuan dengan Roh Kudus dan hidup berkenan kepada-Nya. Sehingga kita membawa diri kita lebih dekat kepada Allah dan menyenangkan hati-Nya.

4. 2 Korintus 6:6

“dalam kemurnian hati, pengetahuan, kesabaran, dan kemurahan hati; dalam Roh Kudus dan kasih yang tidak munafik.”

Bagian di atas lebih menekankan bahwa anak lebih baik untuk hidup di penuh dan penuh kasih kemurahan hati. Karena prinsip kasih Alkitab ini yang menjauhkan kita dari perilaku bermuka dua yang bisa menyakiti hati orang lain dan menuntun pada dosa yang tidak disukai Jahweh. Inilah yang harus kita masukkan ke dalam hati kita sebagai orang Kristen, supaya kita tidak membahayakan sesama kita dengan bermuka dua atau menjadi munkritikus. Itu selalu murah hati, sabar dan penuh kasih sebagai kepala Roh Kudus dalam hidup kita.

5. Lukas 12:2

“Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.”

Pada akhirnya Firman Tuhan mengatakan bahwa tidak ada yang tersembunyi. Bahkan jika pria itu bermuka dua sekalipun. Allah mampu dan sangat mampu untuk mengungkapkan segala sesuatu, termasuk perbuatan kita yang munkritikus kepada orang lain. Oleh karena itu senantiasa mempertahankan kehidupan yang setia dan patuh pada Firman Allah. Jadi hidup kita selalu menyenangkan hati Tuhan dan menjauh dari kemungkinan menyakiti orang lain untuk berbuat dosa bahwa Allah telah membenci. Dengan tetap dekat dengan Allah dan tetap bersekutu di dalamnya, maka tentu saja keinginan untuk melakukan kemunafikan atau berwajah dua dapat menghilang dengan sendirinya.

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang dua wajah orang yang diucapkan oleh Allah. Tentunya melakukan hal itu dapat tanpa menyadarinya. Tapi kita harus selalu melakukan berdoa untuk orang Kristen sebelum menentukan sikap terhadap orang lain. Untuk menjadi bijaksana untuk melihat apakah perbuatan kita menyakiti orang lain atau tidak. Dengan demikian kita secara tidak langsung berusaha untuk tidak melakukan hal yang tidak baik, misalnya dua wajah di hadapan orang lain sehingga menjadi munkritikus. Karena pada akhirnya bisa menyebabkan kita tidak disukai oleh Jahweh dan tidak sesuai dengan buah Roh Kudus. Dengan tetap melakukan perbuatan sesuai dengan Firman, maka hidup kita sebagai orang percaya pasti akan mencerminkan kasih Allah bagi satu sama lain sebisa mungkin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar