--> Skip to main content

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Cakrawala dan Langit Menceritakan Kemuliaan Allah

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang seberapa lebar bumi itu? Bumi tempat kita hidup begitu luas sehingga dapat menampung jutaan orang. Itu semua karena kuasa Allah dan sesuai bagi kita untuk takut akan ketakutan sejati dari Allah. Dari bumi, jika Anda melihat jauh ke depan tanpa halangan, yang terlihat adalah batas antara bumi dan langit, atau biasa disebut cakrawala. Menurut English Great Dictionary, cakrawala adalah cakrawala, tepi langit, batas atau cakrawala. Keberadaan cakrawala adalah takdir Tuhan. 

Demikian pula, ketika kita memiliki mukjizat Tuhan Yesus, ayat tentang kelahiran Yesus. Keberadaan cakrawala juga muncul dalam Alkitab, seperti ayat Firman Tuhan dengan harapan, ayat Alkitab tentang persembahan dan lain-lain. Apakah ayat Alkitab tentang cakrawala? Berikut adalah penjelasannya.
Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Cakrawala dan Langit Menceritakan Kemuliaan Allah


  1. Yehezkiel 1:25 : Maka kedengaranlah suara dari atas cakrawala yang ada di atas kepala mereka; kalau mereka berhenti, sayapnya dibiarkan terkulai.
  2. Yehezkiel 1:22 : Di atas kepala makhluk-makhluk hidup itu ada yang menyerupai cakrawala, yang kelihatannya seperti hablur es yang mendahsyatkan, terbentang di atas kepala mereka.
  3. Yehezkiel 10:1 : Lalu aku melihat, sungguh di atas cakrawala yang di atas kepala kerub terdapat di atas mereka sesuatu yang menyerupai takhta, yang seperti permata lazurit kelihatannya.
  4. Yehezkiel 1:23 : Dan di bawah cakrawala itu sayap mereka dikembangkan lurus, yang satu menyinggung yang lain; dan masing-masing mempunyai sepasang sayap yang menutupi badan mereka.
  5. Daniel 12:3 : Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti binatang-binatang, tetap untuk selama-lamanya.
  6. Wahyu 6:14 : Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya.
  7. Hakim-hakim 5:20 : Dari langit berperang bintang-bintang, dari peredarannya mereka memerangi Sisera.
  8. Ayub 38:33 : Apakah engkau mengetahui hukum-hukum bagi langit? atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?
  9. Kejadian 1:7 : Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan antara air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
  10. Kejadian 1:17 : Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi.
  11. Kejadian 1:15 : Dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi. “Dan jadilah demikian.
  12. Kejadian 1:8 : Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
  13. Kejadian 1:6 : Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
  14. Kejadian 1:20 : Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung bertebangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
  15. Kejadian 1:14 : Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benada penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.
  16. Ayub 37:18 : Dapatkan engkau seperti dia menyusun awan menjadi cakrawala, keras seperti cermin tuangan?
  17. Mazmur 19:1 : Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (19-2) Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya.
  18. Ayub 22:14 : Awan meliputi Dia, sehingga Ia tidak dapat melihat; Ia berjalan-jalan sepanjang lingkaran langit.

Itu adalah penjelasan ayat Alkitab di cakrawala. Alkitab telah banyak menyinggung keberadaan cakrawala. Kitab Kejadian dan Yehezkiel adalah yang paling dibahas.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar